Yamaha Mengembangkan Motor Fenomenal Dengan Bahan Bakar Air

0
198
views
Motor Yamaha XT500 H2O (Moto Saigon)

befren.com – Pecinta Yamaha bakalan ada yang menarik untuk kita ketahui, sebelumnya jika kendaraan menggunakan bensin atau listrik. Kini Yamaha sedang mengembangkan sebuah teknologi fenomenal yang akan diletakan pada motor terbaru mereka.

Yamaha berusaha untuk membuat sebuah sumber energi baru yang bisa menggerakan sepeda motor. Lewat motor konsep Yamaha XT500 H2O. Konsep Yamaha XT500 H2O dikembangkan oleh desainer Maxime Lefebvre asal Perancis.

Jika anda menebak, sesuai dengan namanya ‘H2O’, Yamaha akan mengembangkan sebuah motor dengan bahan bakar utama yaitu air. Yamaha XT500 H2O memang masih belum ada bentuk realnya.

Akan tetapi motor keren ini kemungkinan akan dirilis pada tahun 2025. Untuk fisik masih dalam bentuk render 3D yang telah beredar di internet.

Yamaha XT500 H2O menggunakan sebuah pompa air yang diberikan tekanan. Berbeda dengan mesin pembakaran internal (ICE) ataupun hybrid yang menggunakan listrik.

Rangkaian mesin motor Yamaha XT500 H2O (Moto Saigon)

Melalui air yang telah diberi tekanan tersebut, mesin yang ada di sumbu belakang roda akan berjalan. Motor ini bisa saja menggantikan teknologi mesin dengan bahan bakar bensin dan listrik yang sudah beredar sebelumnya.

Tidak diragukan lagi dengan teknologi tersebut, Yamaha XT500 H2O akan menjadi pionir baru dalam dunia sepeda motor di seluruh dunia.

Selain itu, teknologinya yang ramah lingkungan juga akan membuat motor yang masih berupa konsep ini akan menjadi tren baru di kalangan para penggemar otomotif.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here