Wow..Inilah Paling unik di Dunia. Apakah di Indonesia ada juga? Lihat No. 07

0
450
views
jalan unik

Mungkin kamu setiap hari sudah sangat sering melihat jalanan lurus yang terbuat dari aspal atau jalan yang berliku-liku dan sebagainya, kamu pernah gak  melihat jalanan yang unik ini?  Ingin tahu seperti apa bentuknya. befren telah mengumpulkan beberapa jalan atau pemandangan yang unik dari beberapa sumber. Berikut adalah tempat-tempat unik yang patut di lihat.

01Floating Umbrella Street, Agueda, Portugal

Kita menggunakan payung saat kenapa ya? Kalau tidak waktu hujan ya panas terik matahari yang begitu menyengat ia pasti menggunakan payung, lain lagi di Portugal. Portugal mendesain jalanan uniknya menggunakan ratusan paying berwarna-warni. Hal ini tentunya menjadikan jalanan tersebut semakin teduh dan menarik karena bisa menjadi salah satu kawasan yang berwarna di jalanan Portugal

Payung untuk hiasan jalanan umum (flickr.com)

Namun, hal itu justru semakin membuat para wisatawansemakin senang, karena telah tersedia tempat teduh. Jalanan pun semakin indah karena payungnya yang berwarna-warni.

029 de Julio Avenue, Buenos Aires, Argentina

Ibu kota Argentina ini juga memiliki tipe jalanan yang unikr memiliki 9 jalur. Terdapat pula monumen paling terkenal di tengah-tengahnya, yakni Plaza de la Republica dengan Obelisco de Buenos Aires.

Kota Argetina, Buenos Aires

Monumen tersebut dijadikan pembatas arus yang berlawanan jalanan selebar 110 meter ini. Diberikan nama 9 de Julio Avenue ini dikarenakan untuk menghormati hari kemerdekaan Argentina yang jatuh pada 9 Juli 1816. Bagaimana kalau terjadi kemacetan ya?

03Geometric Street, Vercorin, Switzerland

Jalanan di Vercorin Switzerland dilukis seperti garis-garis geometri. Vercorin yang ada di Switzerland ini bisa menjadi salah satu spot keren untuk jalanan unik. Pasalnya, setiap tahun kota ini secara khusus memanggil pelukis untuk berkarya di musim panas dengan melukis garis di lokasi ini.

Geometric Street, Vercorin, Switzerland

Para penduduk di sana tertarik dengan proyek kreatif yang dapat menggabungkan seluruh desa. Titik geometri dimulai dari berbagai arah jalan yang tujuan akhirnya dipertemukan di alun-alun kota. Keren banget kan!

04

Blue Street, Chefchaouen,
Maroko

Apakah kamu penyuka warna biru, aku sarankan berkunjunglah kamu ke Maroko. Di Chefchaouen, kamu akan melihat banyak jalan, dinding, dan pintu- pintu rumah penuh dengan warna biru. Kota itu didirikan tahun 1471 sebagai kota benteng kecil oleh Moulay Ali Bin Moussa Bin Rashid El Alami.

Blue Street, Chefchaouen, Maroko

Pegunungan di sekitarnya dan suasana kota yang begitu santai juga menambah daya tarik Chefchaouen. Tak heran, kota ini selalu ramai dengan para wisatawan asing. Tradisi memberi warna biru itu berasal dari abad 15, saat pengungsi Yahudi melarikan diri dari Eropa dalam peristiwa Inkuisisi Spanyol.

05

Baldwin Street, Dunedin,
New Zealand

Pernahkah kamu sering mendaki gunung? Jika memang kamu pasti pernah merasakan sensasi tanjakan yang cukup curam, bukan? Tetapi, ternyata ada jalan yang menanjak lebih curam daripada itu, yakni jalan Baldwin di Dunedin, New Zealand. Terkenal sebagai jalan paling curam di dunia. Jalan ini terletak di suburb North East Valley, 3,5 kilometer timur laut dari pusat kota Dunedin.

Baldwin Street, Dunedin, New Zealand

Karena jalanan ini sangat curam, Panjangnya 350 meter, bagian dasarnya tidak terlalu curam, dan permukaannya dari aspal, tetapi bagian atas jalan buntu ini sangat curam dan terbuat dari beton.

06

Lombard Street, San Fransisco, Amerika Serikat

Karena bentuk jalan ini unik, Lombard Street menjadi lokasi wisata yang lumayan terkenal di San Fransisco. Jalanannya juga dapat dilalui dengan berjalan kaki tetapi melalui tangga yang ada di pinggiran jalan. Karena jalan utama yang sempit itu hanya boleh dilalui kendaraan seperti mobil.

Jika dilihat dari kejauhan, beberapa orang mengira Lombard Street itu hanya taman biasa seperti yang ada di kota-kota besar.

.

Lombard Street, San Fransisco, Amerika Serikat

Jalanannya memang berliku dan agak menyusahkan penggunanya, tetapi pemandangan taman-taman yang hijau dan terawat di sekitar jalan membuat orang-orang yang lewat pun terpukau.

07

Kelok 9, Sumatera Barat, Indonesia

Bukan hanya Amerika saja yang memiliki jalan berkelok, Indonesia pun memiliki jalan berkelok 9. Di sekitar Jalan Kelok 9 saat ini telah dibangun jembatan layang sepanjang 2,5 km. Jembatan ini membentang meliuk-liuk menyusuri dua dinding bukit terjal dengan tinggi tiang-tiang beton bervariasi mencapai 58 meter. Terhitung, jembatan ini enam kali menyeberangi bolak balik bukit. Jembatan ini diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Oktober 2013

Kelok 9, Sumatera Barat, Indonesia

Jembatan kelok 9 ini dibangun karena kondisi jalan yang sebelumnya sempit dan berkelok-kelok.Berdasarkan catatan Kementerian PU, dalam sehari jalan ini dilalui lebih dari 10 ribu unit kendaraan dan pada saat libur atau perayaan hari besar meningkat 2 sampai 3 kali lipat. Namun, sejak dibangun Kelok Sembilan nyaris tak mengalami pelebaran berarti karena terkendala medan. Seiring peningkatan volume kendaraan yang melintas, kondisi jalan yang sempit dan terjal sering mengakibatkan kemacetan. Apakah pernah ke sini belum?

08

Savoy Court Street, London, Inggris

Sama seperti Indonesia, Inggris menerapkan peraturan bagi pengguna jalan untuk berjalan di sebelah kiri. Tetapi untuk di jalan Savoy Court, Inggris mewajibkan pengguna jalannya untuk mengendarai kendaraannya di laju sebelah kanan.

Savoy Hotel London, Inggris

Savoy Hotel yang terkenal di dunia ini terletak di tepi Sungai Thames dan semula dibuka pada tahun 1889. Hotel ini berjarak kurang dari 5 menit jalan kaki dari The British Museum dan The Royal Opera House. Hotel ini pernah dikunjungi oleh tokoh-tokoh seperti Sir Winston Churchill, Frank Sinatra, dan Katherine Hepburn.

The Savoy memiliki lokasi ideal di jantung kota London yang menawan, hanya 5 menit berjalan kaki dari Covent Garden, dan 20 menit naik transportasi umum dari berbagai tempat perbelanjaan desainer utama di Knightsbridge dan Mayfair.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here