Toilet Unik di Jepang yang Sedang Viral

0
157
views

befren.com – Toilet, Kakus, Kloset atau WC (bahasa Inggris: water closet) adalah perlengkapan rumah yang kegunaan utamanya sebagai tempat pembuangan kotoran , yaitu air seni dan feses.

Bahkan, bagi sebagian orang, toilet bukan saja hanya sebagai tempat buang hajat namun tempat berimajinasi untuk memunculkan ide-ide kreatif. Maka toilet haruslah bersih dan nyaman. Terutama pada toilet-toilet umum yang harus memenuhi standarisasi yang telah dibuat oleh Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata Indonesia.

Di salah satu kafe di Negeri Sakura ini, kebelet atau tidak pengunjung datang justru karena ingin ke toiletnya.

Hipopo Papa Cafe di Akashi, Hayashizaki Matsue Coast menjadi sensasi internet setelah  ramai postingan yang memperlihatkan toilet uniknya. Di sini mereka yang kebelet bisa memenuhi hajat sambil menikmati pemandangan.

Ya, bagaimana tidak toilet duduk ini memang dibuat dengan dikelilingi akuarium raksasa. Siapa pun di dalamnya dipastikan tak akan sepi karena dikelilingi ikan-ikan berbagai jenis hingga kira-kura.

Meski hanya untuk perempuan tapi saat kafe tak terlalu penuh pengunjung pria bisa menggunakannya. Laporan Oddity Central ternyata toilet bernuansa hijau ini sudah beroperasi sejak 12 tahun lalu.

Dan dibuat dengan biaya tak kurang dari £200,000 atau lebih dari Rp 3,6 miliar, toilet ini menjadi magnet bagi pengunjung. Bahkan pegawai kafe mengakui tak sedikit pengunjung yang mengaku datang untuk memandangi ikan di toilet daripada menikmati menu yang ditawarkan.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, toilet tidak sekadar tempat buang hajat. Ia juga tak jarang menjadi tempat sebagian orang mencari ketenangan hingga ‘bermain’ ponsel. Karenanya tak sedikit pula orang menghabiskan banyak waktu di toilet.

Padahal para ahli medis menilai hal itu harusnya dihindari. Berlama-lama di toilet bisa berdampak pada kesehatan. Menurut mereka waktu ideal menghabiskan waktu di toilet paling lama 10 menit. Lebih sebentar, lebih baik.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here