Terungkap Lingkaran Batu yang Diperkirakan Berusia Ribuan Tahun

0
80
views
Lingkaran batu

befren.com – Lingkaran batu berdiri’ di paroki Leochel-Cushnie, Aberdeenshire, dilaporkan oleh peternakan saat ini dengan fitur-fitur yang tidak biasa termasuk diameter kecil dan batu-batu kecil yang proporsional.

Dinas Sejarah Layanan Arkeologi Skotlandia dan Dewan Aberdeenshire merayakannya sebagai penemuan otentik dan melanjutkan penelitian mereka hingga dihubungi oleh mantan pemilik lahan itu yang mengaku telah membangun lingkaran batu itu pada pertengahan 1990-an.

Neil Ackerman, asisten pencatat lingkungan bersejarah di Dewan Aberdeenshire, mengatakan: “Jelas mengecewakan mengetahui perkembangan ini, tetapi juga menambahkan elemen yang menarik pada ceritanya.

“Bahwa itu begitu mirip  dengan jenis monumen regional, itu  menunjukkan pengetahuan lokal, apresiasi dan keterlibatan dengan arkeologi oleh masyarakat setempat.

“Saya harap batu-batu itu terus digunakan dinikmati meski bukan bebatuann kuno, karena masih berada di lokasi yang fantastis dan menjadikannya fitur hebat di lanskap.”

Lingkaran Batu

Lingkaran batu berdiri sering kali berasal dari 3.500-4.500 tahun lalu  dan batuan unik ini biasanya berada di kawasan timur laut Skotlandia.

Ackerman menambahkan: “Jenis-jenis monumen ini sulit diketahui saat ini.

“Karena alasan ini kami memasukkan replika modern dari monumen kuno ke dalam catatan kami jika mereka keliru diidentifikasi.

“Kami selalu menerima laporan tentang rekonstruksi monumen kuno yang baru dan modern, terutama yang dibangun dengan keterampilan lingkaran batu ini dan yang merujuk pada jenis monumen yang ada.” ujarnya.

Sungguh sebuah tiruan yang jenial. Bahkan pakar arkeologi pun sempat tertipu.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here