Musisi Norwegia Konser dengan Alat Musik Es

0
436
views
Alat musik terbuat dari es

B

iasanya kita melihat konser menggunakan alat musik yang sudah tidak asing bagi kita. Namun untuk komposer dan pemain musik Norwegia ini sangat berbeda dan tergolong sangat unik dia bermain dengan alat musik terbuat dari es. Komposer dan pemain musik Norwegia, Terje Isungset,  Saat tampil di Royal Festival Hall di London baru-baru ini, mereka menampilkan sejumlah alat musik terbuat dari es dan menunjukkan semangat mereka bersentuhan dengan es.

Alat musik itu antara lain berupa terompet-terompet es, drum es dan “iceofone” atau gambang dari es. Menganggap pekerjaannya lebih dari sekedar membuat musik, karena mereka mau ngasih liat keindahan dan kerapuhan es.

Enggak sembarangan, pemusik Norwegia ini juga punya latar belakang musik Skandinavia dan jazz, membuat instrument musik menggunakan gergaji mesin dan kapak es.

Alat musik dari Es

Pendiri festival musik di Norwegia, Isungset bermain di sekitar 50 festival dan konser setiap tahunnya, yang diselenggarakan di tempat-termpat bersuhu dingin, seperti Norwegia, Kanada atau Rusia.

[artikel number=5 tag=”unik” ]

Bermain musin di suhu yang lebih hangat, bisa menimbulkan kesulitan karena berada di dalam suhu ruangan lebih dari 50 menit saja bisa merusak instrumen-instrumen musik.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here