Mirip ‘Game of Thrones’ Dinding Es di Kota Newfoundland

0
134
views

befren.com – Sebuah tembok es yang muncul secara dramatis menjulang tinggi di dekat sebuah kota kecil di barat laut pantai Newfoundland, Kanada, Amerika utara dan seorang penduduk menyamakannya dengan set “Game of Thrones“.

Brendon Gould dari Port aux Choix mengatakan dia berdiri di dekat es yang tingginya lebih dari 1,8 meter, tetapi dia juga mengatakan terdapat tembok es lebih dari tiga kali tingginya di beberapa tempat.

Gould berbagi foto-foto yang menunjukan temmbok es raksasa, dengan potongan es bergerigi sebesar manusia, yang terlihat berserakan di dekatnya.

Penduduk yang sudah tinggal sejak lahir dari kota kecil di Semenanjung Besar Utara Newfoundland itu mengatakan dia belum pernah melihat fenomena yang seperti ini sebelumnya.

Dia memperhatikan tembok es terbentuk saat mengemudi sekitar seminggu yang lalu, melihatnya membentang di sepanjang titik pantai yang menjadi tempat mercusuar bersejarah.

Gould mengatakan dia harus melihat dari dekat untuk benar-benar mengamati es dalam skala besar yang diduga didorong ke darat oleh angin kencang.

“Itu cukup banyak membentang di seluruh titik yang ada di luar sana,” kata Gould.

“Anda tidak dapat benar-benar merasakannya kecuali Anda berada di sebelahnya,” kata Gould, menambahkannya mengingatkannya pada “Game of Thrones.”

Brad Drummond dari Canadian Ice Service mengatakan fenomena itu diketahui berkembang ketika angin kencang bertiup ke satu arah mendorong es ke daratan dalam waktu yang lama.

Formasi seperti ini lebih umum di musim semi ketika es lebih mudah ditempa dan cenderung pecah menjadi batu-batu besar, dan di daerah dengan kemiringan yang landai di sepanjang pantai.

Dia menambahkan jika dilihat dari foto, penumpukannya luar biasa besar, meskipun dia mengatakan ukurannya tidak mengejutkan mengingat angin kencang yang melanda daerah ini tahun ini.

“Ini pasti tembok besar, salah satu yang lebih besar yang pernah kulihat,” kata Drummond.

Mungkin bisa berbahaya untuk berdiri terlalu dekat jika strukturnya tidak stabil dan bergeser yang dapat mengakibatkan bongkahan es besar jatuh, kata Drummond.

“Tembok itu ada di sana sekarang, dan itu tidak akan diseret ke laut atau semacamnya,” tutup pria itu.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here