Mirip dengan Monster Yunani kuno yang memiliki Enam Kepala

0
288
views

befren.com – Zaman teknologi yang semakin canggih tentu banyak eksperien yang mulai bergejolak. Sebuah laboratorium menciptakan monster mini yang memiliki banyak kepala, mosnter itu merupakan hydra atau hewan air tawar kecil yang direkayasa genetik.

Hydra dapat meregenerasi bagian tubuhnya menjadi individu baru dengan sempurna, yang memiliki satu kaki, satu tubuh kurus panjang, dan satu kepala tentakel.

Namun, dikutip dari Live Science, Jumat 1 Februari 2019, dengan perubahan genetik tunggal, para peneliti membuat hydra mengerikan yang menumbuhkan beberapa kepala yang berfungsi penuh di seluruh tubuh mereka.

Mirip dengan hewan yang dinamai monster Yunani kuno yang memiliki enam hingga sembilan kepala.

Hydra berkepala banyak ini bukan hanya rekayasa ilmiah.

Untuk pertama kalinya, para peneliti telah menemukan apa yang menjaga regenerasi kepala hydra.

Temuan ini dapat menginformasikan segalanya mulai dari studi perkembangan manusia hingga penelitian kanker.

Meskipun hydra adalah hewan sederhana, menumbuhkan kembali bagian tubuh bukanlah pencapaian kecil.

Dengan setiap regenerasi, hewan harus menyusun rencana tubuhnya sehingga hanya satu kepala, hanya satu kaki, atau cakram dasar, dan kecambah di bagian bawah.

Para peneliti memiliki beberapa bagian dari teka-teki ini. Mereka tahu gen Wnt3 sangat penting untuk mendorong pertumbuhan kepala.

Mereka juga tahu harus ada beberapa pemeriksaan molekuler pada Wnt3.

Mereka juga tahu bahwa reseptor dan aktivator genetik tertentu, yang disebut beta-catenin / TCF, diaktifkan oleh Wnt3 untuk memulai proses pertumbuhan kepala.

Itu juga berlaku pada mamalia, termasuk manusia.

Gen tersebut tampaknya memengaruhi perkembangan embrionik, yang berarti memahami fungsinya dapat membantu para ilmuwan memahami apa yang mengendalikan perkembangan manusia purba.

Penelitian medis semacam itu masih jauh di masa depan, tetapi kepala-kepala yang tubuh pada hydra menunjukkan jalan, kata Galliot, kepada Live Science.

“Apa yang kita pelajari dari organisme sederhana seperti ini memberi tahu kita tes seperti apa yang bisa kita lakukan pada mamalia untuk memahami lebih baik,” katanya.

“Itu memberi kita arahan,” tandasnya.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here