Mencuri Mobil 21 Tahun Lalu, Pria Ini Minta Maaf Karena Tidak Sengaja

0
59
views

befren.com – Pasti setiap orang pernah mempunyai kenangan buruk entah waktu masih kecil, remaja ataupun telah menginjak dewasa. Secara umum tindak kejahatan pencurian mobil dilakukan dalam kondisi sadar dan terencana. Namun, apa jadinya jika ada seseorang yang tidak sengaja mencuri mobil milik orang lain.

Bagi Kevin Freedman, kenangan buruk yang mesih menghantuinya selama 21 tahun adalah tentang ketidaksengajaannya mencuri mobil Ford Taurus milik seseorang.

Dia meluncurkan sebuah pencarian untuk menemukan wanita yang mobilnya secara tidak sengaja dia curi dan mengatakan kepadanya bahwa dia menyesal.

Kejadian itu bermula pada suatu hari yang panas di bulan Agustus tahun 1998, Freedman, yang saat itu berusia 17 tahun, bekerja secara bergiliran di kolam renang komunitas di Winnipeg, Kanada, Amerika di mana dia adalah seorang instruktur penjaga pantai dan renang.

Sebelumnya dia tidak sengaja merusak mobilnya setelah menabrak seekor sapi yang tiba-tiba berkeliaran di jalan pedesaan yang gelap di luar kota.

Dia masih memiliki tiket denda yang harus dia bayar selama liburannya dan hendak pergi berjalan kaki ketika seorang rekan kerjanya, Jocelyne McKie, memintanya untuk mengunakan mobilnya dengan imbalan minuman dingin.

“Dia bertanya, ‘Anda tahu mobil mana yang milik saya, bukan?'” ujar Freedman, “Dan aku berkata, ‘Oh, ya, tentu saja.'”

Mobil McKie adalah Ford Taurus 1990-an yang berwarna terang, dia melihatnya di tempat parkir dengan kaca jendelanya turun dan pintunya tidak terkunci.

Freedman kemudian mengendarai mobil tersebut tanpa merasa ada yang salah.

Setelah berhenti untuk mendapatkan uang dari ATM, Freedman kembali masuk ke dalam Ford meski merasa tak enak menggunakan mobil orang lain tanpa didampingi pemiliknya.

Tetapi McKie mengatakan kepadanya bahwa dia mempercayainya, mengingatkan Freedman bahwa mereka sudah saling kenal sejak lama.

Dia masih terduduk di depan bank sambil terus-menerus memutar kunci dengan gugup, menunggu untuk mendengar suara mesin menyala.

Tidak ada yang terjadi.

Setelah beberapa menit, Freedman teringat sesuatu, ketika dia meninggalkan kolam, dia baru bisa menyalakan mobil setelah memakai sabuk pengamannya.

Dia mamasang sabuk pengaman dan kemudian memutar kunci lagi dan itu berhasil.

Freedman kemudian pergi ke kantor polisi di mana dia telah merencanakan untuk membayar tiket dendanya.

Bangunan itu terletak di pusat kota Winnipeg, yang telah lama dianggap sebagai ibukota pencurian mobil Kanada dan sebelumnya memegang rekor Amerika Utara untuk pencurian mobil terbanyak per kapita.

Secara naluriah, Freedman mengunci pintu ketika dia meninggalkan mobil Ford Taurus di tempat parkir.

Dia kembali beberapa saat kemudian, setelah diberitahu bahwa dia perlu pergi ke kantor lain untuk membayar tiket.

Tetapi dia tidak bisa membuka kunci pintu mobil tersebut.

Selama beberapa menit, Freedman berdiri di sana, meraba-raba tak berdaya dengan kunci, hingga sekelompok petugas patroli parkir muncul.

“Oh, saya punya Ford di rumah,” salah satu petugas mengatakan kepadanya, setelah dia menjelaskan situasinya.

“Terkadang, kuncinya agak miring. Anda hanya harus tahu bagaimana melakukannya. ”

Petugas mengambil kunci darinya dan pada percobaan keduanya, berhasil membuka kunci mobil.

Sekali lagi, Freedman berjuang untuk menyalakan mobil dan dia mulai khawatir bahwa dia telah merusak kunci kontak.

Setelah menyelesaikan tugasnya, dia mengembalikan Ford ke tempat parkir semula, membiarkan jendela turun dan pintu tidak terkunci, sama seperti saat ia menemukannya.

Dia menyerahkan kunci dan minuman dingin pada McKie dan meminta maaf sebesar-besarnya, sembari mengatakan padanya bahwa dia berharap dia tidak merusak mobilnya.

Dia tidak pernah memiliki masalah dengan kunci, katanya, tetapi dia yakin itu baik-baik saja.

Malam itu, lama setelah McKie pulang dari kerja, Freedman memperhatikan bahwa mobilnya masih duduk di tempat parkir.

Panik dan merasa bersalah, dia menyimpulkan bahwa dia pasti telah merusaknya begitu parah sehingga rekannya tidak bisa membawanya pulang.

“Saya sangat malu, sangat malu,” kenangnya. “Aku tidak tidur nyenyak malam itu.”

Dia sedang mengajar pelajaran berenang pada hari berikutnya ketika McKie masuk.

“Aku sangat menyesal telah merusak mobilmu,” kenang Freedman.

“Apakah kamu meninggalkannya di sini tadi malam karena kamu tidak bisa mengendarainya?” tapi McKie tidak tahu apa yang dia bicarakan.

“Dia berkata, ‘Saya tidak meninggalkan mobil,'” kenang Freedman. “Lalu, aku sadar.”

McKie menatapnya, sebuah pikiran juga muncul di benaknya.

Sehari sebelumnya, ketika Freedman keluar ke kantor polisi, seorang wanita muda melaporkan mobilnya dicuri.

Tetapi karena dia tidak bisa mengingat nomor plat, dia pulang untuk mencarinya.

Keesokan paginya, wanita itu telah kembali ke kolam renang dengan polisi dan menemukan mobilnya tepat di tempat dia meninggalkannya.

“Saya telah membawa mobil curian ke dua kantor polisi, meminta polisi membantu saya masuk ke mobil dan pada dasarnya, saya merasa bersalah sejak saat itu,” kata Freedman.

Awalnya, Freedman ingin pergi ke polisi dan mengakui segalanya.

Tetapi teman-teman penjaga pantailaintu membujuknya, menunjukkan bahwa dia hanya akan menciptakan lebih banyak masalah untuk semua orang yang terlibat dan bahwa pada akhirnya tidak ada kerusakan yang dilakukan.

Bertahun-tahun dia memendam kisah itu, tetapi rasa bersalah masih belum hilang dan Freedman memulai pencarian untuk menemukan wanita itu sehingga dia bisa menjelaskan dan meminta maaf.

Freedman kemudian beralih ke media sosial untuk meminta bantuan.

“Apakah Anda kenal orang ini? Bantu saya menemukannya!” bunyi posting-an yang telah dibagikan ratusan kali.

Dia, bagaimanapun, telah belajar bahwa dia bukan satu-satunya yang secara tidak sengaja mengambil mobil orang asing untuk bersenang-senang.

“Sejak saya memposting ini, saya mungkin punya 30 orang mengirimi saya pesan secara pribadi untuk mengatakan mereka memiliki sesuatu yang mirip dengan ini terjadi,” kata Freedman.

“Di Reddit, ada lusinan, jika bukan ratusan, orang yang telah mengalami hal yang sama.”

Meski sudah menjadi viral, sejauh ini Freedman belum mendapatkan petunjuk mengenai wanita pemilik mobil tersebut.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here