Keberadaan 5 Tempat Horor di Indonesia

0
284
views

befren.com – Setiap negara pasti memiliki tempat yang diyakini angker dan misterius, entah itu karena dipercaya dihuni oleh makhluk halus, atau karena disana sering terjadi fenomena aneh yang belum bisa dijelaskan oleh ilmu pengetahuan.Kadang tak sedikit dari kita sebagai masyarakat Indonesia menyukai film horor, membaca kisah atau pengalaman nyata menyeramkan yang dibagikan di dunia maya, atau bahkan tak jarang yang menguji nyali dengan mendatangi tempat-tempat horor. Dari mulai rumah-rumah yang sudah lama ditinggalkan penghuninya hingga gedung-gedung bertingkat yang dibiarkan kosong dan konon menampung misteri pembunuhan mengerikan di baliknya. Buat kamu yang tak punya nyali besar dan tak punya jantung yang kuat, duh jangan berani deh datang ke tempat wisata paling seram di Indonesia ini. Sebenarnya untuk tempat horor di indonesia banyak, tetapi di sini akan dibahas keberadaan 5 tempat horor di Indoneisa. Berikut befren.com informasikan beberapa tempat yang sudah terkenal horor.

Gua Jepang

Gua Jepang Bandung

Salah satu tempat wisata yang terkenal di wilayah Bandung ini, dulunya difungsikan untuk penyimpanan amunisi, logistik, dan komunikasi radio di zaman perang. Selain itu, ada yang berfungsi sebagai penjara. Saat berkunjung ke sini, disediakan persewaan senter sebagai penerangan saat menelusuri gua. Jika sudah masuk ke dalam gua ini, suasana berubah menjadi mencekam seakan masuk ke dimensi di mana masa-masa penjajahan tengah berlangsung, itu yang kamu dapatkan di sana.

Gua Kontilola

Gua Kontilola

Indonesia timur dikenal dengan wisata alamnya yang tidak hanya eksotik, tapi juga penuh misteri. Salah satunya, Gua Kontilola yang terletak di Wamena, Papua. Gua ini menjadi salah satu tempat yang penuh dengan misteri. Keunikan dari gua ini adalah, hiasan di dinding dua berupa lukisan aneh mirip manusia. Sebagian orang menganggap lukisan itu merupakan buatan alien dari luar angkasa, dari lukisan manusia berkepala botak dengan mata bundar hingga lukisan manusia yang tingginya hingga mencapai 3 meter dan hanya memiliki empat buah jari tangan. Untuk bisa sampai di Gua Kontilola ini memang bukan perkara yang mudah, karena lokasi gua ini terletak di atas bukit. Sehingga kamu harus berusaha dengan ekstra keras untuk menapaki setiap susunan anak tangga hingga berada di depan gua.

Pulau Kumala

Pulau Kumala

Kalau kamu berkunjung ke Kalimantan Timur, maka sempatkanlah menjelajahi Pulau Kumala yang berada di Kota Tenggarong, Kutai Kartanegara. Merupakan sebuah hutan, dan kemudian oleh masyarakat sekitar dijadikan sebagai tempat wisata. Ketika para pekerja tengah membabat hutan tersebut, mereka sering kali melihat kuntilanak yang berkeliaran bebas. Hal inilah yang masih menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat yang ditakuti oleh masyarakat luas. Untuk bisa sampai di pulau ini, Kamu bisa memulai perjalanan dari kota Bontang, Samarinda, dan sekitarnya. Dari sana langsung aja menuju ke Jalan Antasari, Samarinda dan terus menelusuri jalan ini sampai menuju Tenggarong Seberang. Setelah itu, Kamu harus menyebrang ke Tenggarong.

Lawang Sewu

Lawang Sewu

Lawang Sewu didesain oleh arsitek Eropa. Bahan bangunannya yang digunakan pun langsung didatangkan dari Eropa. Gedung ini merupakan gedung tua yang sebenarnya tidak memiliki seribu pintu. Hanya saja di sini terdapat jendela yang besar sehingga masyarakat di sini menganggapnya sebagai pintu. Dibangun pada tahun 1904 dan selesai pada tahun 1907. Terletak di bundaran Tugu Muda yang dahulu disebut Wilhelminaplein. Semasa penjajahan, Gedung tersebut memiliki catatan sejarah sebagai ttempat pertempuran lima hari di Semarang.

[artikel number=4 tag=”unik” ]

Banyak warga mengatakan, mereka akan muncul bergentayangan pada malam hari. Memori-memori sang arwah masih melekat dalam gedung kuno tersebut, serta Noni-noni Belanda dan Jenderal-jenderal kala itu masih sangat kental sekali. Menurut paranormal pintu-pintu di Lawang Sewu terhubung satu satu sama lain.Energi besar pun paling banyak muncul adalah dari balik-balik pintu. Ada sumur tua dia di halaman gedung Lawang Sewu. Konon dari sumur ini kerap terdengar suara teriakan, kesakitan, ketakutan. Padahal, sumur tersebut dikunci dan tidak pernah dibuka.

Nggak cuma bangunan pemerintahan Belanda, Lawang Sewu rupanya juga beralih menjadi penjara paling kejam pada masa penjajahan Jepang.

Lubang Buaya

Lubang Buaya

Kisah kemerdekaan Indonesia merupakan kisah sejarah yang begitu penuh polemik berkepanjangan bahkan setelah negeri ini merdeka. Dalam peristiwa G30S/PKI yang merenggut nyawa dari para jenderal Indonesia. Para jenderal yang tewas dibantai tersebut kemudian dibuang oleh para PKI ke tempat ini. Menyimpan sejarah kelam juga menyimpan kisah horor. Tempat ini begitu kental dengan aura negatif hingga penampakan makhluk aneh yang mengerikan. Masyarakat sekitar bahkan pernah melihat sosok makhluk berlumuran darah yang mengelilingi sumur tersebut. Bukan hanya itu, kawasan ini juga sering terdengar rintihan suara aneh dan minta tolong.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here