Ini Jadi Viral, Manusia Terkecil di Dunia Terbaru

0
659
views
Foto manusia terkecil di dunia

 

Dengan manfaat ilmu pengetahuan modern, sekarang kita tahu bahwa ternyata banyak penderita yang memiliki kelainan tulang, seperti osteogenesis imperfecta, yang mencegahnya mencapai ukuran dewasa penuh. karena kekurangan hormon yang menunda atau mencegah pertumbuhannya. Dan beberapa kasus masih belum terjelaskan. Secara total, ada sekitar 200 kondisi medis yang bisa menyebabkan dwarfisme. Yuk sobat kita sama-sama simak tentang 10 orang terpendek di dunia.

10. Stacey Herald – 28 Inci (71,12 CM)

Foto Stacey Herald dan keluarganya

Ibu terkecil di dunia, Stacey Herald, yang tingginya 28 inci. Herald menderita osteogenesis imperfecta, yang telah membuatnya terbengkalai dengan paru-paru dan tulang rapuh. Dia menggunakan kursi roda untuk berjalan. Ia menikah pada tahun 2005. Pasangan tersebut diberitahu bahwa hal itu berpotensi berbahaya bagi mereka untuk memiliki anak karena berat bayinya dapat menghancurkan organ dalam Stacey. Namun, mereka memutuskan untuk mengambil risiko. Antara 2005 dan 2009, Stacey Herald melahirkan tiga bayi, yang terakhir melahirkan dengan prosedur operasi caesar vertikal yang langka. Dua anaknya telah mewarisi kondisinya, ia selalu bersungguh-sungguh dan menikmati apa yang telah ia dapatkan, Dalam sebuah wawancara di tahun 2009, dia berkata: “Kami mendengarkan dokter dan menghormati mereka, tapi mereka tidak selalu mengetahui tentang kami dengan benar, jadi akhirnya kami melakukan apa yang kami rasa terbaik bagi kami.”

9. Hatice Kocaman – 28 Inci (71,12 SM)

Hatice Kocaman sedang bermain dengan kucing kesayangannya

Seperti daftar sebelumnya Stacey Herald, Hatice Kocaman hanya setinggi 28 inci. Kocaman berusia dua puluh tahun dan tinggal di Kadirli, Turki. Sebelumnya, ia memegang rekor Guinness untuk wanita terkecil di dunia. Dokter menduga bahwa Kocaman mewarisi gangguan tersebut dari kedua orang tuanya. Dia tidak bisa bekerja tapi membantu ibunya dengan melakukan pekerjaan kecil di sekitar rumah. Dalam sebuah wawancara pada tahun 2010, Kocaman mengatakan: “Sulit ketika saya masih kecil karena semua teman sekelas saya sering menggoda saya karena saya kecil. Tapi sekarang saya terkenal karena ukuran saya. Jadi itu membuatku merasa jauh lebih tinggi. ”

8. Edward Niño Hernández – 27 inci (68,58 CM)

Edward Niño Hernández manusia terpendek

Tingginya 27 inci, Edward Niño Hernández adalah orang terkecil di Kolombia. Lahir pada tahun 1986, mantan pemegang Guinness World Record ini dilaporkan tidak tumbuh sejak berusia dua tahun dan baru berumur 15 inci saat dia lahir.Penduduk Bogotá ini juga menderita katarak yang mengganggu penglihatannya dan sulit menulis karena jari-jarinya yang gemuk. Hernández harus mengulang beberapa tahun sekolah dan akhirnya keluar saat berusia 13 tahun. Alasan perawakannya yang kecil tidak pernah didiagnosis. Hernández bekerja paruh waktu sebagai penari di Bogotá. Saat diwawancarai di tahun 2010, dia mengungkapkan bahwa dia memiliki seorang pacar yang berusia 18 tahun. dan diapun mengatakan sangat senang bermain catur dan domino.

7. Bridgette Jordan – 27 inci (68,58 CM)

Seorang desainer sedang mengukur baju Bridgette Jordan untuk membuat bajunya

Bridgette Jordan adalah salah satu wanita terkecil di dunia, Jordan yang tingginya hanya 27 inci juga merupakan mantan pemegang Guinness World Record. Perawakan pendek Jordan adalah hasil dari penyakit dwarfisme primordial Majewski osteodysplastic tipe II, bentuk dwarfisme primordial langka yang mempengaruhi satu dari tiga juta orang. Namun, meski kondisinya terkait dengan kelainan otak dan skeletal, wanita kelahiran Illinois ini masih cukup energic untuk menikmati penampilannya dalam berdansa. Jordan adalah murid di Kaskaskia College di Illinois. Dan bersama kakaknya Brad, yang tingginya 38 inci, dia juga merupakan satu setengah dari pasangan saudara terkecil di dunia. Jordan tertarik pada fashion dan mengatakan bahwa dia sedang memikirkan untuk memulai bisnis merancang pakaian untuk orang kecil.

6. Lin Yü-chih – 26,6 inci (67,56 CM)

Lin Yü-chih manusia terkecil di dunia

Dengan ketinggian hanya 26,6 inci, Lin Yü-chih adalah orang terpendek lainnya di dunia. Lahir pada tahun 1972, Yü-chih memiliki penyakit tulang rapuh dan harus berjalan dengan kursi roda sebagai akibat kondisinya. Lin Yü-chih adalah Penduduk Taiwan yang menderita osteogenesis imperfecta, yang membatasi pertumbuhan tulang dan perawakannya pada balita. Namun, dia tidak tahu bahwa dia menderita kondisi tersebut sampai dia menghadiri sebuah konferensi saat berusia dua puluhan. Lin Yü-chih saat ini bekerja sebagai penulis dan aktivis sosial di Taipei.

5. Khagendra Thapa Magar – 26 inci (66 cm)

Khagendra Thapa Magar sedang berdiri dengan menggunakan seragam sekolahnya untuk siap-siap berangkat sekolah

Pria terpendek ketiga di dunia adalah Khagendra Thapa Magar dari Nepal. Magar tingginya hanya 26 inci dan menderita dwarfisme primordial. Seorang pengusaha menemukannya di distrik Baglung, Nepal pada tahun 2006. Dikenal sebagai “Little Buddha,” Magar dinyatakan sebagai orang terpendek di dunia pada tanggal 14 Oktober 2010. Namun, pada 12 Juni 2011, ia kehilangan mahkota untuk Junrey Balawing. Magar dulunya adalah bagian dari klub menari di Nepal dan India dan sekarang mempromosikan pariwisata sebagai duta goodwill untuk wilayah ini. Menurut dokternya, Magar memiliki tubuh anak berusia tiga tahun, bukan hanya itu, baik cara berfikir, ataupun dalam prilakunya, ia sama seperti anak usia 3 tahun. Pria asal Nepal ini mengalami kesulitan untuk belajar dan mendaftarkan diri di sekolah dasar untuk belajar membaca dan menulis.

4. Madge Bester – 25,5 inci (64,77 cm)

Madge Bester duduk santai menghadap kamera

Lahir pada tahun 1963, Madge Bester adalah salah satu wanita terpendek yang pernah tercatat. Wanita asal Afrika Selatan ini hanya setinggi 25,5 inci, yang membuatnya lebih kecil dari rata-rata anak berusia satu tahun. Bester menderita osteogenesis imperfecta dan terbatas pada kursi roda. Pada tahun 1998, juru kampanye untuk hak-hak penyandang cacat ini bertemu dengan pria terpendek di dunia, Lin Yu-Chih, pada sebuah konferensi untuk orang-orang cacat di Taiwan. Pada pertemuan tersebut, Bester berkata, “Pesan saya kepada Anda adalah bertanggung jawab atas hidup Anda. Lupakan ketidakmampuan anda dan gunakan kemampuan anda dengan sebaik-sebaiknya. ”
Baca Juga ” 10 Orang tertinggi di dunia tahun 2017 ”

3. Jyoti Amge – 24,7 inci (62,78 cm)

Jyoti Amge manusia terkecil

Jyoti Amge, wanita terkecil di dunia ini, tingginya hanya 24,7 inci. Amge lahir pada tahun 1993 di Nagpur, India. Amge menderita achondroplasia, yang membekukan pertumbuhannya segera setelah ulang tahunnya yang pertama. Amge menderita tulang rapuh dan membutuhkan perawatan konstan dari orang tua dan teman-temannya. Dia bermimpi menjadi aktris Hollywood dan tampil di film Bollywood Pan Supari pada tahun 2012. Dia juga baru saja mendaftar di Universitas Terbuka Yashwantrao Chavan Maharashtra. Dia pernah mengatakan “Saya ingin menjadi aktris di Hollywood dan memenangkan Oscar. Satu-satunya perbedaan adalah tinggi badan saya, ”

2. Junrey Balawing – 23,6 inci (59,94 cm)

Junrey Balawing foto bersama ayam mana yang lebih tinggi

Lahir pada tahun 1993, remaja Filipina Junrey Balawing adalah pria terpendek di dunia kedua. Dia dinyatakan sebagai pria terpendek di dunia pada ulang tahunnya yang kedelapan belas di tahun 2011, namun dia kehilangan gelar juara untuk Chandra Bahadur Dangi setahun kemudian.
Kabarnya, Balawing belum berkembang sejak beberapa bulan setelah kelahirannya. Tingginya 23,6 inci dan beratnya hanya 11 kilogram. Dia juga mengalami kesulitan berjalan karena lututnya yang lemah dan perlu memegang sesuatu agar bisa berdiri tegak. Kondisi Balawing belum pernah didiagnosis, namun ia diduga memiliki defek endokrin atau kelahiran. Apapun kondisi Balawing, itu berarti dia membutuhkan perhatian konstan dari orang tuanya. Namun dengan masalah yang ia alami, dia masih bisa membantu keluarganya dengan melakukan tugas rumah tangga seperti memberi makan ayam mereka.

1. Chandra Bahadur Dangi – 21,5 inci (54,61 cm)

Manusia terpendek Chandra Bahadur Dangi

Dengan ketinggian hanya 21,5 inci, Chandra Bahadur Dangi adalah orang terpendek yang pernah tercatat. Lahir pada bulan November 1939, Dangi menderita dwarfisme primordial. Kondisinya menyebabkan perawakannya tetap abnormal kecil, Dangi tinggal di sebuah desa terpencil di Nepal dan tidak pernah diperiksa oleh dokter atau dirawat karena kondisinya. sebelum mendapatkan gelar orang terpendek di dunia pada tahun 2012. klinik Guinness Book of Records akhirnya memeriksa kesehatannya, dia dikatakan Tidak memiliki masalah kesehatan yang serius. Kondisi Chandra sangat langka, mengingat sebagian besar penderita bentuk dwarfisme menderita masalah kesehatan. Dia mengatakan bahwa dia tidak meminta orang mengklaim atas gelar orang terkecil padanya, karena dia dan keluarganya tidak berpendidikan dan tidak menyadari bahwa penghargaan semacam itu akan ada.

sumber: bungsu
Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here