Fakta Menarik Tentang Pelangi

0
70
views

befren.com – Pelangi adalah pemandangan alam yang menyenangkan yang dapat disaksikan saat kita mengalami hujan dan matahari pada saat bersamaan.

Pelangi telah direproduksi oleh seniman dan individu selama bertahun-tahun, semuanya dengan berbagai simbol atau makna, tetapi apakah Anda memperhatikan bahwa kita tidak dapat melihat warna merah jambu dalam pelangi?

Tapi apakah merah muda/jambu dalam pelangi ada di suatu tempat? Apakah setiap warna yang kita lihat hadir dalam tindakan alam yang indah ini?

Pada artikel ini, befren.com akan membahas apakah warna merah muda ada di pelangi.

Apakah warna pink sebenarnya ada di pelangi?

Pelangi yang diciptakan oleh alam tidak mengandung warna merah jambu… semacam itu.

Anda mungkin pernah melihat gambar atau lukisan yang mengandung warna merah muda dalam pelangi, tapi ini semua fiksi.

Dalam urutan ini, pelangi mengandung warna merah, oranye, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu.

Sederhananya, merah muda tidak ada dalam pelangi karena ungu dan merah berada di ujung yang berlawanan.

Warna merah muda tercipta dari pencampuran merah dan ungu; Oleh karena itu, merah muda tidak mungkin ada karena merah dan ungu tidak bertemu di dalam pelangi.

Meskipun ini adalah penjelasan yang disederhanakan, ada banyak ilmu di balik mengapa kita melihat warna tertentu.

Mengapa pelangi tidak berwarna merah muda?

Kita tahu bahwa merah muda terbuat dari merah dan ungu, dan karena mereka berada di sisi berlawanan dari pelangi dan tidak pernah bertemu, merah muda tidak pernah terlihat.

Pelangi terjadi jika ada matahari dan hujan pada waktu tertentu di tempat yang sama, tetapi hanya bisa terlihat saat matahari ada di belakang Anda, dan hujan ada hujan.

Saat hujan, tetesan kecil hujan membiaskan cahaya matahari, memecahnya menjadi tujuh warna spektrum.

Cahaya matahari dikenal sebagai cahaya putih, dan merupakan campuran dari semua warna yang terlihat, jadi ketika disebarkan melalui tetesan hujan, kita melihat warna-warna ini.

Warna yang diproyeksikan menjadi pelangi berasal dari spektrum yang terlihat, dan ini adalah warna yang memiliki panjang gelombangnya sendiri.

Merah muda tidak ada dalam spektrum yang terlihat karena merupakan campuran warna; itu tidak memiliki panjang gelombangnya sendiri.

Apakah merah muda itu warna yang sebenarnya?

Selain merah muda tidak ada di pelangi, coklat, hitam, dan putih juga tidak ada.

Ini karena coklat terbuat dari campuran hijau dan merah, yang mirip dengan merah muda, kedua warna itu tidak pernah bersentuhan; oleh karena itu, coklat tidak akan pernah terlihat dalam pelangi.

Kita tidak melihat putih dalam pelangi karena matahari adalah cahaya putih, dan cahaya putih itulah yang berubah menjadi warna.

Hitam tidak dilihat sebagai warna hitam adalah ketiadaan semua warna lainnya.

Ada banyak warna dalam pelangi yang tidak dapat kita lihat, tetapi bukan berarti tidak ada.

Ada warna yang dihasilkan dari sinar ultra-violet dan infra merah di dalam pelangi, yang tidak dapat dilihat secara alami oleh mata manusia.

Kesimpulannya

Meskipun mata kita akan menangkap bayangan warna secara berbeda, kita semua akan melihat warna yang sama pada pelangi.

Kami tidak melihat warna merah muda karena tidak memiliki panjang gelombang sendiri dan merupakan campuran panjang gelombang merah dan violet.

Jika merah dan ungu bersentuhan dengan pelangi, mungkin kita akan melihat warna merah muda, tetapi ini tidak akan pernah terjadi karena bagaimana cahaya dibiaskan.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here