Begini Penampakan Monster Ayam Tanpa Kepala di Laut Antartika

0
113
views
Wujud monster ayam tanpa kepala

befren.com – Makhluk laut aneh ini memiliki nama latin, Enypniasties Eximia dengan julukan monster ayam tanpa kelapa ini tertangkap kamera di laut selatan dari Antartika Timur oleh tim Austraia Antartic Division Program. Ditemukan dan didokumentasikan di Belahan Bumi Selatan untuk pertama kalinya.

Sebelumnya, monster laut yang masuk dalam spesies tripang itu hanya ditemukan di Teluk Meksiko, kini terlihat di laut Antartika.

Penemuan ini tak terlepas dari teknologi kamera yang dikembangkan para peneliti Australia. Dengan tempat penyimpanan yang melindungi kamera dan peralatan elektronik lainnya, diharapkan alat ini bisa bertahan lama.

Spesies teripang ini adalah Enypniastes Eximia yang juga dikenal sebagai “Penari Spanyol,” meski tak banyak menari.

Sebaliknya, ia berpesta dengan bahan organik yang ditemukan di dasar laut dengan “berjalan” di sepanjang bagian bawah dan menggunakan tentakelnya untuk mengambil makanan.

Selain tanpa kepala, makhluk ini kebanyakan transparan, sehingga orang dapat melihat organ tubuh bahkan makanan yang sedang dicerna melalui ususnya.

Monster syam tanpa kepala tertangkap kamera

Para peneliti Aussie memfilmkan “monster ayam tanpa kepala” ini secara khusus, dua mil di bawah permukaan lautan menggunakan kamera yang dibuat khusus.

“Kami membutuhkan sesuatu (kamera) yang bisa dilempar dari sisi perahu dan akan terus beroperasi dengan andal di bawah tekanan ekstrim dalam warna hitam pekat untuk jangka waktu yang lama,” kata pemimpin program Divisi Antartika Australia, Dirk Welsford.

“Beberapa rekaman yang kami dapatkan dari kamera sangat memesona, termasuk spesies yang belum pernah kami lihat di bagian dunia ini,” tutupnya.

” Samudra Selatan adalah rumah bagi kelimpahan yang luar biasa dan berbagai kehidupan laut, termasuk spesies yang dicari secara komersial, panen yang harus dikelola dengan hati-hati untuk generasi mendatang,” komisaris Gillian Slocum mengatakan.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here