Ada Raksasa? Ini Dia Manusia Tertinggi di Dunia Sepanjang Sejarah

0
3691
views
Orang Tertinggi dan Terpendek di Dunia Bertemu di London

befren.com – Tahukah Anda pemegang Rekor manusia tertinggi di dunia adalah Sultan Kosen dari Turki dengan ketinggian mencapai 8 kaki 3 inci. Namun ternyata Sultan Kosen bukanlah manusia tertinggi sepanjang sejarah, ini menunjukan bahwa masih ada Raksasa lainnya yang pernah hidup. Langsung saja kita simak 10 Manusia tertinggi di Dunia spanjang sejarah.Ada yang berkulit hitam, putih, coklat, ada yang bertubuh gemuk, dan kurus. Namun diantara keunikan manusia tersebut, pada artikel berikut ini akan dibahas manusia dengan tinggi yang melebihi manusia pada umumnya. Tentunya hampir kebanyakan dari kita pernah membayangkan seperti apa sih manusia tertinggi di dunia. Berikut ini adalah daftar 10 manusia paling tinggi di dunia.

10. Brahim Takioullah – 8 Kaki 1 inci (2 m 46 cm)

Brahim Takioullah dan Manusia terkecil

Brahim Takioullah adalah orang kedua terbesar di dunia saat ini, Takioullah juga memegang Guinness World Record sebagai pemilik “kaki terbesar di dunia pada orang yang masih hidup” (dan yang terbesar kedua dalam sejarah) dengan panjang di atas 15 inci. Takioullah lahir di Maroko pada tahun 1982, ketinggian tubuhnya diakibatkan dari tumor yang mempengaruhi kelenjar pituitarinya. Kondisi raksasa asal Maroko ini didiagnosis saat berusia 18 tahun, setelah seorang dokter sekolah khawatir tentang ukurannya yang “tidak biasa” dan mengatakn bahwa dia harus menjalani tes darah.
Seperti yang bisa Sobat bayangkan, perawakan Takioullah menyebabkan masalah signifikan dalam kehidupan sehari-harinya. Dia tidak bisa berdiri tegak dan kesulitan menggunakan mobil atau taksi. Ia juga perlu memakai sepatu khusus yang dirancang oleh ahli penyakit kaki ortopedi untuk menopang berat badannya.

9. Don Koehler – 8 Kaki 2 inci (2 m 49 cm)

Don Koehler

Pria yang terlahir pada tanggal 1 September 1925 ini tercatat sebagai manusia tertinggi setidaknya pada tahun 1969 sampai ajal menjemputnya pada 26 Februari 1981. Don Koehler Lahir di Montana, dan ketinggiannya mencapai 8 Kaki 2 inci. Pertumbuhannya normal hingga sampai usia 10 tahun seperti halnya anak-anak pada umumnya, Namun tiba-tiba pertumbuhannya melonjak pada tingkat yang mengkhawatirkan. Dia adalah orang tertinggi di dunia dari tahun 1969 sampai kematiannya pada tahun 1981. Menjelang akhir hayatnya, Koehler menderita kyphosis, yang mengurangi perawakannya melalui kelengkungan tulang belakang. Dia meninggal di Chicago pada usia 55 tahun karena penyakit jantung yang dideritanya. Pada saat itu tingginya telah menyusut sampai 7 kaki 10 inci.

8. Vikas Uppal – 8 Kaki 3 in (2 m 51 cm)

Vikas Uppal

Vikas Kumar “Vicky” Uppal lahir pada tahun 1986 dan merupakan orang tertinggi di dunia yang berasal dari India. Selama dirinya hidup, tidak ada orang lain di India yang mampu mengalahkan tinggi tubuhnya yang diketahui mencapai 2,51m. Ketika umurnya mendekati 20, rediff.com melaporkan bahwa tinggi Uppal bertambah menjadi 2,70m. Tidak banyak yang diketahui tentang raksasa India ini, bahkan Rekor tertinggi nya pun masih kontroversial. Lahir di distrik Rohtak di Haryana India pada tahun 1986, dia tidak pernah secara resmi diukur oleh Guinness World Records. Menurut surat kabar India The Tribune, Ketinggian Uppal mencapai 8 Kaki 3inci. Situs berita dan hiburan India Rediff.com juga mengklaim telah mengukur Uppal pada tahun 2005, dan melaporkan bahwa ketinggiannya mencapai 8Kaki 10 in yang akan menjadikannya orang tertinggi kedua dalam sejarah manusia. Laporan lain mengklaim bahwa ketinggiannya mencapai 8Kaki 9 in. Namun, Terlepas dari perdebatan yang terjadi, tragisnya, Uppal meninggal di meja operasi pada tanggal 30 Juni 2007, ketika dokter tidak berhasil menyingkirkan tumor dari otaknya.

7. Bernard Coyne – 8 Kaki 2 in (2 m 49 cm)

Bernard Coyne

Bernard A. Coyne lahir di Anthon, Iowa pada tanggal 27 Juli 1897. Dia menderita gigantisme infanteri eunuchoidal, yang merupakan kondisi yang sangat langka yang biasa disebut sindrom sindroma. Tinggi badan Coyne pada saat kematiannya masih belum dikonfirmasi. Menurut kartu identitasnya, pada tahun 1918 ketinggian Bernard mencapai 8 kaki, dan saat itu dia baru berusia 21 tahun. Ketika dia meninggal di usia 23 tahun pada tahun 1921, ketinggian Coyne diklaim mencapai 8 Kaki 2 in, walaupun menurut beberapa sumber, dia bisa saja setinggi 8 kaki 4 inci. Ia meninggal karena penyakit pengerasan hati dan demam kelenjar yang dideritanya.

6. Sultan Kösen – 8 Kaki 3 in (2 m 51 cm)

Sultan Kösen dan manusia terkecil di dunia

Sultan Kösen adalah orang tertinggi di dunia yang masih hidup. Ia menjadi orang tertinggi di dunia pada tahun 2017 ini, Baca selengkapnya tentang 10 orang paling tinggi di dunia tahun 2017 DISINI. kondisi Kösen disebabkan oleh tumor yang mempengaruhi kelenjar pituitari yang dikaitkan dengan akromegali. Dan seperti halnya Koehler, tingkat pertumbuhan Kösen normal sampai usia 10 tahun, Namun setelah itu, pertumbuhannya sangat cepat hingga mencapai enam kaki. Raksasa Turki itu tidak dapat menyelesaikan pendidikannya karena tingginya yang mengejutkan dan perlu berjalan dengan bantuan tongkat. Upaya untuk menghilangkan tumor Kösen di tahun 2008 dianggap berhasil, namun pertumbuhannya masih saja bertambah setiap tahunnya, dan Pada tahun 2012, Raksasa ini akhirnya dikonfirmasi bahwa badannya tidak mengalami pertumbuhan lagi.

5. Edouard Beaupré – 8 Kaki 3 in (2 m 51 cm)

Edouard Beaupré

Lahir di Saskatchewan, Kanada pada tahun 1881, Edouard Beaupré juga mencapai ketinggian yang luar biasa, yaitu 8 Kaki 3inci. Pada masa kecilnya, Beaupré bermimpi menjadi seorang koboi, tapi mungkin dia berubah pikiran saat berusia 17 tahun dan menemukan bahwa dia dapat mengangkat Sebuah kuda seberat 800 pon. Ketika berusia 21 tahun, Beaupré bergabung dengan Circus Barnum dan Bailey. Ia juga pernah mengalahkan salahsatu pegulat yang menjadi salah satu pria terkuat di dunia, Louis Cyr. Menjelang akhir hayatnya, Beaupre menderita tuberkulosis dan merasa lemas dan pusing. Sekitar pukul 1:00 pagi pada tanggal 3 Juli 1904, dia merasa lelah, dia minum secangkir teh dan mulai batuk darah. Dia dilarikan ke rumah sakit namun meninggal pada malam harinya. Dokter yang memeriksa mayat Beaupré menemukan bahwa dia menderita tumor kelenjar pituitari. Ia meninggal pada usia 23 tahun.

4. Väinö Myllyrinne – 8 Kaki 3 in (2 m 51 cm)

Väinö Myllyrinne

Lahir pada tahun 1909 di Helsinki, Finlandia, saat dia berusia 21 tahun, Väinö Myllyrinne tingginya 7 kaki 3,4. Myllyrinne bertugas sebagai Pasukan Pertahanan Finlandia dan dianggap sebagai prajurit tertinggi yang pernah ada. Myllyrinne dikonfirmasi sebagai orang tertinggi di dunia dari tahun 1940 sampai kematiannya pada usia 54 tahun. Tangannya juga memiliki lebar 15,7 inci yang tercatat terbesar dalam sejarah.

3. John F. Carroll – 8 Kaki 7,5 inci (2 m 63 cm)

John F. Carroll

Lahir pada tahun 1932 di Buffalo, New York, John Carroll disebut sebagai “Buffalo Giant” dalam jurnal medis. Ketika berusia 16 tahun, dorongan pertumbuhan Carroll sangat signifikan, pertumbuhannya hanya berhenti sampai kematiannya pada tahun 1969. dia dilaporkan tumbuh tujuh inci dalam hitungan bulan. Carroll menderita gigantisme akromegali dan banyak menderita berbagai macam penyakit selama hidupnya, terutama dia memiliki kasus kelengkungan tulang belakang yang buruk, yang juga dikenal sebagai kyphoscoliosis. Sebenarnya, kelengkungan tulang belakang Carroll sangat parah, sehingga sangat sulit untuk mengukur ketinggiannya dengan akurat.

2. John Rogan – 8 Kaki 9 in (2 m 67 cm)

John Rogan, Desember 1965

John William “Bud” Rogan adalah manusia tertinggi kedua dalam sejarah dan keturunan tertinggi di Afrika. Lahir di Tennessee pada tahun 1868, Rogan mengalami lonjakan pertumbuhan mendadak pada usia 13 dan selalu bertambah tinggi dengan cepat. Ukuran Rogan yang ekstrem menyebabkannya menderita ankilosis parah, suatu kondisi yang membuat sendi kaku karena peradangan. Hal ini membuat sangat sulit baginya untuk meletakkan bebannya di kakinya. Awalnya, dia bisa berkeliling dengan bantuan kruk, tapi pada tahun 1882 Rogan tidak bisa berdiri atau berjalan sama sekali. Selalu menjadi pusat perhatian, ia sering ditarik berkeliling dengan gerobak kambing yang ia rancang sendiri. Rogan merasa sulit bekerja karena kondisinya, tapi dia tetap bisa mencari nafkah dengan menjual gambar dirinya di stasiun kereta lokal.

1. Robert Wadlow – 8 Kaki 11 in (2 m 72 cm)

Robert Wadlow

Robert Wadlow, “The Giant of Illinois.” Wadlow adalah orang tertinggi yang pernah ada, ketinggiannya hapir 2 kali lipat manusia biasa. Lahir di Alton, Illinois pada tahun 1918, ia menderita hipertrofi kelenjar pituitari, menyebabkan dia menghasilkan hormon pertumbuhan manusia dalam jumlah besar. Kondisi ini menyebabkan tinggi Wadlow terus meningkat sepanjang hidupnya. Pada saat ia berusia delapan tahun, ia sudah 6 kaki 2 dan beratnya 169 lbs (77 kg). badannya begitu besar sehingga sebuah meja khusus harus dibangun untuknya di sekolah. Wadlow menderita sejumlah penyakit karena kondisinya yang tidak biasa. Dia mengalami kesulitan bergerak di sekitar kampusnya karena tulangnya rapuh dan perlu memakai kawat gigi di ujungnya. Robert Wadlow meninggal di usia yang muda yakni 22 tahun dikarenakan penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuhnya. Keadaannya yang makin parah tersebut membuatnya menghembuskan nafas terakhir pada 15 July 1940. Kemudian dirinya dimakamkan di Oakwood Cemetery, Illinois.

Sumber: bungsu.id, tahupedia.com

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here