23 Fakta Menarik Tentang Kucing yang Mungkin Belum Anda Ketahui

0
220
views

befren.com – Kucing adalah hewan peliharaan pilihan paling populer di rumah selain anjing. Ada beberapa fakta menarik tentang kucing yang sempurna untuk Anda bagikan dengan para pecinta kucing lainnya.

Berikut daftar fakta menarik tentang kucing yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Tidak seperti manusia, kucing tidak dapat mendeteksi rasa manis – yang mungkin menjelaskan mengapa mereka tidak tertarik sama sekali.

2. Kucing ginger tabby dapat memiliki bintik-bintik di sekitar mulut dan kelopak mata!

3. Kucing terkadang memiliki kekuatan untuk menyembuhkan dirinya sendiri dengan mendengkur. Dengkur kucing domestik memiliki frekuensi antara 25 dan 150 Hertz, yang merupakan frekuensi terbaik untuk pertumbuhan dan perbaikan otot dan tulang.

4. Kucing hanya menggunakan meow mereka untuk berbicara dengan manusia, bukan satu sama lain. Satu-satunya saat mereka mengeong untuk berkomunikasi dengan kucing lain adalah saat mereka masih kecil untuk memberi isyarat kepada induknya.

5. Terlepas dari gambaran kucing yang senang minum susu dari piring, penelitian menunjukkan bahwa kucing sebenarnya tidak toleran laktosa dan harus menghindarinya sepenuhnya.

6. Kucing hidup terpanjang yang tercatat menurut Guinness Book milik almarhum Creme Puff dari Austin, Texas yang hidup hingga usia lanjut 38 tahun tiga hari!

7. The Cat Fanciers Association (CFA) mengakui 44 ras kucing.

8. Korteks serebral kucing berisi sekitar dua kali lebih banyak neuron daripada anjing. Kucing memiliki 300 juta neuron, sedangkan anjing memiliki sekitar 160 juta. 

9. Kucing polydactyl (kucing dengan 1-2 jari ekstra pada kaki mereka) mengalami ini sebagai akibat dari mutasi genetik. Kucing ini juga disebut sebagai “Kucing Hemingway” karena penulis Ernest Hemingway dilaporkan memiliki lusinan di rumahnya di Key West, Florida.

10. Sir Isaac Newton berjasa menciptakan konsep pintu hewan peliharaan yang banyak digunakan kucing saat ini untuk bepergian ke luar ruangan.

11. Kucing rata-rata bisa melompat 8 kaki dalam satu lompatan – hampir enam kali panjang tubuhnya!

12. Indra penciuman kucing 14x lebih baik daripada manusia.

13. Kucing hanya berkeringat melalui cakarnya dan tidak di tubuh mereka.

14. Kucing hanya memiliki kemampuan untuk menggerakkan rahangnya ke atas dan ke bawah.

15. Seekor kucing memiliki kemampuan untuk memutar telinganya 180 derajat – dengan bantuan 32 otot yang mereka gunakan untuk mengontrolnya.

16. 70% dari kehidupan kucing Anda dihabiskan untuk tidur.

17. Hidung kucing sama uniknya dengan sidik jari manusia.

18. Kucing memiliki 3 kelopak mata.

19. Detak jantung kucing hampir dua kali lipat dari detak jantung manusia, dari 110-140 detak per menit.

20. Di Mesir Kuno, ketika kucing rumah seseorang meninggal, pemiliknya akan mencukur alisnya untuk merefleksikan kesedihan mereka.

21. Memiliki kucing ternyata terbukti bermanfaat bagi kesehatan Anda.

22. Kucing lebih suka tetap tidak konfrontatif. Mereka tidak akan bertarung untuk menunjukkan dominasi, melainkan untuk mempertaruhkan wilayah mereka. Kucing benar-benar akan bertindak ekstrem untuk menghindari satu sama lain untuk mencegah kemungkinan konfrontasi.

23. Tidak seperti manusia, kucing biasanya kidal. Studi menunjukkan bahwa kaki kiri mereka biasanya adalah kaki dominan mereka.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here