Wilayah Andalucia selatan Disebut Sebagai Jiwa Spanyol

0
641
views
Andalucia

befren.com – Ketika impian perjalanan melayang ke Spanyol, mimpi-mimpi itu sering kali mencakup visi Andalucia, bagian selatan negara itu yang terasa lebih seperti Spanyol daripada di tempat lain. Dengan serangkaian kota perbukitan bercat putih, langit cerah, festival yang meriah, dan tapas yang menggoda, Andalucia adalah jiwa Spanyol – hampir semua orang mengatakan begitu.

Sebagian besar wisatawan mengunjungi tiga kota besar Andalucia – Granada, Cordoba, dan Sevilla – atau Costa del Sol. Tetapi untuk sesuatu yang lebih otentik, befren suka menjelajahi interior wilayah di sepanjang Rute Kota White Hill (Ruta de los Pueblos Blanchos). Kota-kota ukuran menengah yang menyusuri rute bergelombang ini lebih mudah diakses dan lebih ramah daripada kota-kota besar, tetapi masih melekat akan budaya Spanyol murni yang menyenangkan. Setiap kota  – dicat putih agar tetap dingin di musim panas yang terik – memiliki kepribadian dan kisah tersendiri.

Menjelajahi kota-kota bukit ini paling mudah dengan mobil, kota-kota besar yang mudah diakses dengan transportasi umum.

Favorit befren.com adalah Arcos de la Frontera, pesta seorang fotografer.  Dengan negeri ajaibnya labirin, di mana Anda dapat melihat-lihat sepanjang jalan melalui kota dan merasakan corong angin melalui jalan-jalan sempit saat mobil beringsut di tikungan yang sempit. Halaman yang indah dan berubin dingin ini, dipenuhi dengan tanaman, kolam renang, dan kegiatan keluarga yang bahagia, merupakan ciri khas seluruh wilayah.

Dari Arcos, sebuah perjalanan singkat membawa Anda ke Ronda: Dengan hampir 35.000 orang, ini adalah pangkalan yang paling penting dan menghibur di rute ini.

Tempat-tempat wisata utama Ronda adalah jembatannya yang menjulang ngarai, sebuah kota tua yang menarik, dan salah satu tempat perkelahian tertua di Spanyol (dibangun pada 1785). Kolom arena mengelilingi aksi, menciptakan semacam teater Neoklasik. Tetapi kegembiraan yang sebenarnya terletak dalam menjelajahi jalan-jalan belakang Ronda dan menikmati balkonnya yang indah, taman-taman kecil, dan pemandangan yang indah. Berjalan di jalanan, Anda merasakan kebanggaan lokal yang kuat dan komunitas di mana setiap orang tampaknya mengenal semua orang.

Sambil penuh sesak dengan para wisatawan yang melakukan perjalanan sehari dari Costa del Sol di dekatnya, di sore hari, penduduk setempat merebut kembali jalan-jalan dan alun-alun mereka, dan pemandangan tapas yang berkembang mengambil alih.

Bertengger Ronda yang menakjubkan di atas ngarai yang dalam, sementara secara visual dramatis hari ini, praktis dan vital ketika dibangun. Untuk orang Moor, itu memberikan benteng yang tangguh, salah satu yang terakhir ditaklukkan oleh orang Spanyol pada tahun 1485. Jurang membagi Ronda menjadi kota Moornya yang lama dan kota yang relatif modern, yang dibangun setelah penaklukan kembali. Kedua kota itu dihubungkan oleh sebuah jembatan pada akhir 1700-an.

Sierra de Grazalema

Jalan dramatis yang menghubungkan Arcos dan Ronda melintasi Taman Alam Sierra de Grazalema, terkenal di seluruh Spanyol karena pemandangan pegunungannya yang subur dan terjal. Di dalam taman terdapat kota-kota Zahara de la Sierra dan Grazalema. Sementara Grazalema adalah tempat pemberhentian semalam yang lebih baik dari keduanya, Zahara menyenangkan bagi mereka yang hanya ingin mendengar suara angin, burung, dan langkah kaki tua di jalan berbatu kuno.

Tiny Zahara, dalam suasana yang menggelegar di bawah kastil Moor, memiliki pemandangan spektakuler ke waduk pirus. Kota ini telah lama menjadi benteng strategis bagi bangsa Moor, dan pasukan Reconquista Spanyol menganggapnya sebagai pintu gerbang ke Granada. Hari ini kastil tidak lebih dari reruntuhan yang menggugah dengan pandangan memerintah.

Grazalema adalah kota lain yang cantik, menawarkan balkon kerajaan untuk piknik yang berkesan, sebuah alun-alun tempat Anda dapat menonton orang-orang tua bermain kartu, dan banyak jalan yang tenang dan putih untuk dijelajahi. Toko-toko menjual selimut wol buatan tangan kota yang indah dan barang-barang kulit berkualitas baik dari Ubrique terdekat. Sementara Taman Alam Sierra de Grazalema dikenal sebagai tempat hujan di Spanyol, awan tampak menyisir sebelum mereka mencapai kota.

Di salah satu kota ini, malam adalah waktu utama. Kawasan pejalan kaki dimulai saat semua orang tertarik ke alun-alun. Jalanan bersih sambil menikmati es krim dan nikmati esensi kehidupan Spanyol.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here