Tempat yang Indah Namun Berbahaya untuk Dihuni

0
247
views

befren.com – Setiap manusia menentukan tempat tinggalnya, baik itu keamanan, rasa cinta terhadap leluhur, atau memang keterpaksaan. Mungkin itu semua yang menjadi alasan tempat-tempat yang dikatakan ekstrem ini dihuni oleh manusia meski hanya segelitir orang.

Ada tempat tak biasa yang dihuni manusia. Berikut sederet tempat yang bisa dikatakan ekstrem namun tetapp dihuni manusia.

Biara Meteora

Biara Meteora, terletak di salah satu tebing di yuni. Tebing ini begitu curam. Namun karena curamnya tebing ini konon justru memberikan keuntungan dalam hal kemanan. Sepanjang sejarah, terdapat 24 biara yang di bangun di tebing curam. Namun seiring berjalannya waktu, banyak yang berubah menjadi reruntuhan. Saat ini hanya tingga enam dimana empat biara laki – laki dan dua biara perempuan.

Gurun Atacama

Gurun Atacama berada di Amerika Selatan, tepatnya di antara pantai Pasifik dan di sebelah barat Pegunungan Andes. Dianggap sebagai tempat terkering di dunia, rata rata di Gurun Atacama perbandingan hujan dalam skala adalah 4 tahun per seribu tahun. Karena sama sekali tidak ada air, maka di gurun ini umumnya tidak ada tanaman, tumbuhan, bahkan bakteri yang bisa hidup di Artacama.

Meski begitu, masih saja ada manusia yang tinggal di tempat ini. Paling dekat adalah Suku Indian Atacamenos yang tinggal di pinggir gurun. Namun, di tengah gurun ini ada para ilmuan untuk pengamatan astronomi internasional (ALMA) dan para penambang lokal.

Solvay Hut

Warga Swiss yang membuat perlindungan cukup unik. Yaitu membangun pondok di ketinggian 4.003 mdpl pada rute menuju Matterhorn. Meski terlihat sederhana, di dalam pondok terdapat 10 tempat tidur dan juga jaringan telepon. Sewaktu-waktu cuaca ekstrim menimpa, warga akan pergi ke persinggahan ini.

The Hanging Monastery

The Hanging Monastery adalah kuil yang berlokasi di tebing kaki Gunung Heng, Shanxi, China. Masyarakat menyebutnya kuil gantung atau Hanging Monastery. Ini adalah adalah salah satu bangunan arsitektur yang langka.

Kuil ini terdapat lebih dari 40 ruangan. Terdapat juga lemari dan paviliun di dalam area sebesar 152,5 meter persegi yang terhubung satu sama lain. Ruangan-ruangan tersebut memiliki tinggi yang rata dan seimbang. Dibangun dengan arsitektur bergaya Buddha, Tao, dan Konghucu, biara ini diakui sebagai salah satu bangunan memukau yang dilindungi monument nasional Tiongkok sejak tahun 1982.

Kalapana

Ada 35 keluarga yang menempati sebuah desa bekas letusan gunung berapi di Kalapana Hawai. Padahal sejak letusan tahun 1986 yang meluluh lantakkan kota, pemerintah sudah melarang kawasan ini untuk dihuni. Namun seolah tak mendengar kemungkinan-kemungkinan buruk yang bisa saja terulang kembali dan menimpa keluarga mereka, hingga kini mereka masih bertahan di sana.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here