Tempat Wisata Menarik di Bandar Lampung dan Sekitarnya

0
77
views

befren.com – Kota Bandar Lampung yang merupakan ibukota dari provinsi Lampung ternyata punya banyak destinasi wisata menarik yang bisa Anda jelajahi. Terletak di ujung Pulau Sumatra, kota yang satu ini punya wisata alam hingga kuliner yang menarik untuk dicicipi.

Jarak ke Lampung dari Palembang pun tidak begitu jauh. Bisa ditempuh sekitar 3,5 jam naik mobil atau bus melalui tol Trans Sumatra yang sudah beroperasi. Jadi Jika Anda butuh refreshing namun tidak ingin pergi ke kota yang terlalu jauh, Bandar Lampung bisa jadi tujuan wisata yang pas. Tiket bus Palembang ke Lampung pun harganya terjangkau dan pilihan operatornya banyak jadi beri Anda banyak opsi.

Lalu di Bandar Lampung ada apa saja? Tenang, kota ini punya banyak pesona yang bisa Anda jelajahi. Berikut ada 7 tempat wisata menarik yang bisa jadi tujuan Anda berlibur.

1. Pantai Mutun

Hanya berjarak sekitar 10 km dari pusat kota, Anda bisa berkunjung ke pantai dengan hamparan pasir putih ini. Di pantai ini juga ada banyak fasilitas yang bisa buat kunjungan Anda lebih membekas. Seperti mini water boom dan juga aneka water sports, seperti banana boat hingga naik kano yang bisa dinikmati pengunjung.

Jika masih kurang, Anda bisa menyeberang ke Pulau Tangkil yang bisa ditempuh sekitar 10 menit saja dari pantai ini naik boat. Di pulau tersebut tersedia aktivitas parasailing yang bisa dicoba jika Anda termasuk yang suka kegiatan memacu adrenalin. Selain itu pantai di pulau tersebut juga sangat indah yang akan buat Anda betah berlama-lama di sana.

2. Pantai Sari Ringgung

Pantai yang satu ini juga termasuk wisata hits di Bandar Lampung bahkan di kalangan warga lokal. Pantai cantik dengan fasilitas lengkap ini bisa jadi spot bersantai yang asyik ditemani pemandangan laut lepas yang menyegarkan mata. Pantai ini terlihat lebih rapi dan teratur. Parkirnya lebar dan banyak gazebo untuk bersantai.

Selain itu salah satu hal menarik di pantai ini adalah keberadaan masjid apung Al-Aminah yang berada di kompleks kampung terapung nelayan di dekat pantai ini. Masjid cantik ini bisa jadi latar berfoto yang epik untuk mengabadikan memori berkunjung ke Lampung.

Yang menariknya lagi, Anda juga bisa island hopping ke Pulau Tegal Mas yang tidak begitu jauh dari bibir pantai. Di pulau ini pantainya pun tak kalah cantik dari Pantai Sari Ringgung.

3. Pulau Pahawang

Keindahan Pulau Pahawang sudah tersohor kemana-mana. Jika Anda berkunjung ke Lampung, sempatkan juga mendatangi pulau ini untuk snorkeling atau diving. Tak hanya pantainya yang indah, bawah lautnya juga begitu menawan.

Pulau ini mudah dijangkau dari dermaga Ketapang dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Hotel di pulau ini juga ada lho jika berniat menginap.

4. Bukit Klutum

Selain pantai dan pulau yang indah, Kota Bandar Lampung juga punya banyak bukit yang difungsikan sebagai hutan kota. Salah satunya adalah Bukit Klutum yang jaraknya sekitar 15 menit naik mobil dari pusat kota.

Dari atas bukit ini Anda bisa menyaksikan keindahan kota Bandar Lampung dari atas. Namun di bukit ini juga ada kegiatan penambangan yang membuat bukit ini jadi rawan longsor. Jadi jika kesini Anda tetap harus waspada ya.

5. Tanjung Bintang

Tempat yang satu ini menawarkan keindahan baruan granit ukuran besar dan susunannya bertumpuk. Mirip dengan yang ada di Bangka Belitung. Karena susunan batuan granit di tempat ini yang bertumpuk, masyarakat lokal sering juga menyebutnya dengan nama gunung batu.

Disini Anda bisa naik ke atas puncak batu granit yang ada dengan hati-hati dan dari atas Anda bisa melihat pemandangan hutan hijau yang memanjakan mata. Berfoto-foto di sini jadi aktivitas yang paling menarik.

6. Sawah bertingkat bantul, Kota Metro

Beralih ke Kota Metro yang lokasinya di tengah Provinsi Lampung, Anda bisa menemukan area persawahan dengan undakan bertingkat (subak) yang luas dan sangat fotogenik. Sawah bertingkat ini sejenak mirip dengan pemandangan di Tegalalang Ubud, Bali.

Disini Anda bisa menikmati keindahan area persawahan sekaligus mengambil banyak foto instagramable yang keren. Di dekat area persawahan ini juga ada jembatan gantung Pelita yang berusia puluhan tahun yang bisa jadi spot berfoto yang menarik.

7. Teluk Kiluan

Meski jaraknya lumayan jauh dari pusat Kota Bandar Lampung, namun mampir ke Teluk Kiluan tidak akan membuat Anda rugi. Di sini Anda bisa melihat langsung lumba-lumba di habitat aslinya. Anda tinggal menyewa perahu dan akan dibawa ke tengah laut hingga menemukan kumpulan lumba-lumba yang sedang asyik berenang di laut lepas.

Selain melihat lumba-lumba, Anda juga bisa berenang di laguna cantik yang lokasinya ada di balik bukit Teluk Kiluan. Airnya sangat jernih dan panoramanya sungguh memukau. Anda pasti betah berlama-lama di sini.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here