Tempat-tempat Unik Indah dan Bersejarah

0
362
views

K

ali ini beberapa tempat  yang mungkin Anda bisa kunjungi disamping untuk menikmati nuansa keindahannya Anda juga mendapatkan pengetahuan penting tentang tempat bersejarah ini. Nah! befren.com telah mencarikan dan memberikan seputar tempat-tempat yang pantas untuk Anda kunjungi. Sebelum pergi kesana alangkah baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu tempat tersebut lewat postingan ini

01

Pulau Ross, India

Pulau Ross, India

Bagian dari kepulauan Andaman yang terpencil di India, Ross Island menjadi pemukiman Inggris kolonial pada abad ke-18. Namun, karena panas yang hebat dan cuaca yang berubah-ubah, para pemukim ini segera pergi. Inggris kembali lagi pada tahun 1857, ketika mereka mengubah pulau yang dilapisi hutan menjadi koloni tahanan untuk revolusi India. Ketika penjara diperluas ke pulau Andaman lainnya, Ross Island menjadi markas administratifnya.

Pulau Ross

Ketika para pemberontak India menderita di barak darurat, Inggris memastikan seluruh pulau Ross diubah menjadi basis mereka sendiri yang mewah. Rumah-rumah yang nyaman dan sebuah gereja besar dibangun oleh para tahanan untuk para penjajah. Tetapi pada awal 1940-an, penjara telah berhenti beroperasi dan, begitu India memperoleh kemerdekaan pada tahun 1947, Ross Island sama sekali ditinggalkan sekali lagi. Hari ini wisatawan yang penasaran datang untuk melihat bangunan-bangunan yang runtuh dengan tanaman merambat dan dikerdilkan oleh pepohonan.

02

SS Ayrfield, Australia

SS Ayrfield, Australia

Sering dijuluki “hutan apung”, kapal karam SS Ayrfield di Teluk Homebush Sydney, begitu ditumbuhi pohon bakau yang hanya busurnya yang terlihat. Daerah ini dulunya merupakan pelabuhan yang ramai, dan kapal dagang sering melewati perairan di sini, membawa perlengkapan perang dan barang lainnya. Tapi ketika perdagangan melambat setelah Perang Dunia II, banyak kapal yang ditutup dan hanya tersisa di teluk.

SS Ayrfield, Australia

Banyak dari para ekspedisi tangguh ini yang hancur di bawah permukaan air, tetapi SS Ayrfield, yang pertama kali ditugaskan pada tahun 1911, secara ajaib tetap mengapung. Meskipun buritannya merah karena karat dan nyaris rusak oleh batang pohon, kapal tetap di atas air hari ini.

03

North Brother Island, USA

North Brother Island, USA

North Brother Island, sebuah plot menakutkan di East River Kota New York, memiliki masa lalu yang penuh gejolak. Itu dilalap api pada tahun 1905, menyebabkan hilangnya ratusan nyawa – tetapi itu paling dikenal sebagai tempat di mana apa yang disebut “Typhoid Mary” diadakan. Mary Mallon, seorang koki imigran yang tinggal di kota pada awal 1900-an, adalah pembawa bakteri pertama yang dikaitkan dengan tifoid, setelah beberapa rekan kerjanya terjangkit penyakit itu.

[artikel number=5 tag=”travel” ]

North Brother Island, USA

Mallon tidak pernah menunjukkan gejala, tetapi tetap terbatas pada Rumah Sakit Riverside, yang dibangun pada tahun 1885 di pulau yang dinyatakan kosong. Dia mencoba melarikan diri beberapa kali tanpa hasil, dan meninggal di pulau itu pada tahun 1938, bersama dengan banyak pasien lainnya yang dikarantina karena penyakit menular mereka. Pulau ini, terlarang bagi pengunjung, masih merupakan lokasi rumah sakit yang berkarat, sekarang-kosong, serta rumpun hutan liar – itu juga bertindak sebagai tempat perlindungan burung yang dikelola oleh New York City Parks.

04

St Dunstan di Timur, Inggris

St Dunstan di Timur, Inggris


Gereja yang pernah berukir ini di London, awalnya dibangun sekitar tahun 1100, hampir rata dengan tanah selama Blitz. Kampanye pengeboman di kota selama Perang Dunia II meninggalkan gereja hampir seluruhnya dalam reruntuhan – tetapi beberapa dinding dan menara dan menara yang menjulang tinggi (ditambahkan antara 1695–1701 oleh Christopher Wren) tetap utuh. Gereja sebelumnya telah dibangun kembali setelah Kebakaran Besar London pada 1666.

St Dunstan di Timur, Inggris

St Dunstan tetap compang-camping sampai tahun 1960-an, ketika dewan kota memutuskan untuk mengubahnya menjadi taman umum. Sekarang gereja dipenuhi dengan bangku-bangku, pohon-pohon dan air mancur, dan bertindak sebagai bolthole yang tenang jauh dari hiruk-pikuk kota.

05

Kolmanskop, Namibia

Kolmanskop, Namibia


Pasir gurun merembes ke setiap celah di Kolmanskop, kota hantu di Namib. Ini mencakup lantai rumah yang terlantar, memaksa pintu dari engsel mereka saat mengambil kembali ruang. Satu abad yang lalu, Kolmanskop adalah kota penambang yang berkembang pesat. Pada tahun 1908, seorang pekerja kereta api lokal menemukan apa yang dia pikir adalah sebuah berlian di daerah itu – setelah penemuannya diverifikasi, para penambang Jerman yang sangat besar bergegas ke sini dengan harapan mendapatkan kekayaan mereka.

Kolmanskop, Namibia

Komunitas ini berkembang selama beberapa dekade, tetapi boom berlian pada akhirnya hanya berumur pendek. Setelah perang, perdagangan merosot drastis – pada tahun 1954, tidak ada lagi aktivitas penambangan di Kolmanskop, dan penduduk akhir segera pindah. Simpan dari turis yang menenun di antara properti yang dipenuhi pasir dan kru film sesekali, kota ini tetap ditinggalkan sejak saat itu.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here