Rute dan Mistis Air Terjun Nglirip Tuban

0
353
views
Air Terjun Nglirip Tuban

befren.com – Kabupaten dengan tempat wisata yang menarik yang bisa kalian jumpai saat berlibur di Kabupaten Tuban Jawa Timur. Banyak wisata wisata meraik yang ada di kota ini seperti wisata alam, wisata religi dan wisata pantai yang indah pastinya. Tapi yang befren kupas di sini adalah tentang terjun nglirip.

Air terjun nglirip ini memiliki warna air yang unik dan berbeda dari air terjun lainnya, karena warna airnya yang berwarna hijau tosca. Air terjun ini memang menjadi tujuan traveler karena pemandangan yang ada disekitar air terjun ini masih eksotik dan untuk tinggi air terjun ini sekitar 30 meter, jadi untuk bermain air disini anda harus berhati-hati ya, karena airnya cukup deras, dan bebatuannya cukup licin.

Mistis

Air Terjun Nglirip memiliki cerita legenda yang begitu dipercaya masyarakat sekitar. Konon, di gua yang berada di sekitar air terjun ini dulu dijadikan tempat seorang putri untuk bertapa. Sang putri yang patah hati karena cintanya dengan seorang anak raja tidak direstui memilih untuk menyepi dan bertapa di gua. Konon sang putri yang memperoleh kesaktian dapat menampakan diri di sekitar gua dan mengambil air di dasar Air Terjun Nglirip.

Masyarakat yang tinggal di sekitar air terjun ini percaya akan adanya mitos bahwa Air Terjun Nglirip sangat terlarang bagi pasangan yang sedang menjalin hubungan percintaan dan bagi calon pengantin yang akan menikah. Konon, pasangan yang mengunjungi air terjun ini akan terpisah dalam kurun waktu kurang dari 40 hari.

Air terjun nglirip ini memang cukup jauh dari pusat kota tuban anda akan menempuh perjalanan sekitar 37 Km, namun meski cukup jauh dijalan menuju air terjun ini anda bisa menikmati udara yang sejuk, angin sepoi-spoi, dan pastinya pemandangan pedesaan yang cantik. Rasa lelah perjalanan akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang menakjubkan.

Rute Menuju Air Terju Nglirip

Airt terjun Nglirip berada di Dusun Jojogan Desa Mulyo Agung Kecamatan Singgahan, sekitar 37 KM dari pusat kota Tuban.  Trippers bisa memilih 2 rute termudah dari kota Tuban yaitu melalui Jl. Walisongo – Jl. Sunan Kalijogo – Jl Raya Merakurak – Jl. Raya Montong.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here