Pesona Kawah Putih Bandung yang Menggoda

0
1689
views
Keindahan panorama kawah putih Ciwidey Bandung

Sejarah Singkat Kawah Putih

Letusan hebat oleh Gunung Patuha pada abad ke 10 membuat banyak orang beranggapan bahwa lokasi ini adalah kawasan angker karena setiap burung yang terbang melewati kawasan tersebut akan mati. Karena kepercayaan tersebut, tidak ada orang yang berani mendekati kawasan ini sampai akhirnya pada tahun 1837 ada seorang ahli bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuhn yang memutuskan untuk pergi ke puncak Gunung Patuha demi ilmu pengetahuan.

Dr. Franz Wilhelm Junghuhn berhasil mencapai puncak Gunung Patuha dan dari sana ia melihat ada sebuah danau berwarna putih dengan bau belerang yang menyegat. Sejak itu, keberadaan Kawah Putih menjadi terkenal dan pada tahun 1987 pemerintah mulai mengembangkan Kawah Putih sebagai tempat wisata.

Karena keindahan dan keromantisan nya yang sangat mempesona, kawah ini kerap dijadikan background fotografi, film, melukis, dan juga pre wedding. Salah satu contoh film yang menjadikan kawah putih sebagai latar belakang adalah film “Heart” yang diperankan oleh Irwansyah, Acha Septriasa, dan Nirina Zubir.

Tidak hanya sebagai ajang keromantisan, namun Kawah putih Bandung juga dijadikan ajang aktivitas menantang lainnya seperti hiking dan berkuda.

Fasilitas di Kawah Putih Bandung

Fasilitas ini disediakan agar setiap pengunjung yang datang merasa nyaman dan dapat menikmati keindahan panorama Kawah. Fasilitas yang ada sangatlah memadai, diantaranya yaitu;

  • Pusat Informasi
  • Musholla
  • Warung makan dan Restaurant
  • Toilet
  • Transportasi dari gerbang menuju lokasi
  • Area Parkir yang cukup luas

[artikel number=5 tag=”travel” ]

Jika anda berencana ingin berlibur ke Kawah Putih Bandung, ada baiknya mengetahui dahulu keperluan akomodasi dan juga transportasi yang digunakan, seperti Penginapan, Tiket masuk, Jenis angkutan umum, Lokasi dan lain lain. Dan dibawah ini sudah ada informasi lengkap mengenai keperluan yang harus di pertimbangkan sebelum berangkat, sehingga anda tahu berapa uang saku yang harus dipersiapkan.

Penginapan Kawah Putih Bandung

Untuk anda yang berencana ingin menghabiskan lebih banyak waktu dan menginap, anda tidak perlu khawatir karena di sekitar lokasi banyak sekali penginapan yang juga menyediakan fasilitas akomodasi yang dapat anda sewa.  Beberapa penginapan yang dapat anda gunakan yaitu:

~ Cimanggu Cottage Ciwidey : Jalan Raya Ciwidey Km.13, Ciwidey

~ Saung Gawir: Jalan Raya Ciwidey Rancabali Km.05

~ Villa Patengan: Jalan Raya Ciwidey, Rancanbali, Patengan

Sumber:
wikipedia.org
tabloidwisata.com
Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here