Pantai Unik dengan Nuansa Warna yang Memukau Salah Satunya Berwarna Ungu

0
415
views

A

da beberapa hal dalam hidup yang dapat Anda nikmati, salah satunya adalah pantai. Befren.com akan membahas satu persatu tentang pantai yang mungkin dapat Anda kunjungi. Langit biru jernih, air hijau, dan pasir kuning cerah. Yaitu, tentu saja, kecuali Anda menukar butiran emas biasa demi sesuatu yang lebih berwarna. Dari hitam dan ungu menjadi merah dan hijau, dunia penuh dengan pantai dalam kaleidoskop warna.

Pantai Kaihalulu, AS

Hijau bukan satu-satunya pigmen yang akan Anda temukan di garis pantai Hawaii. Surga Pasifik Amerika juga merupakan rumah bagi pasir berwarna merah di Pantai Kaihalulu, yang kontras dengan indahnya dengan perairan biru cerah dan hutan hijau yang semarak dimana pantai diapit. Warna merah-hitam di pantai itu disebabkan oleh endapan besi di lereng bukit di dekatnya, yang terus-menerus mengotori dan mengeluarkan warna merah ke pasir seperti karat.

Red Beach, Santorini


Indah dan membingungkan dalam ukuran yang sama, Santorini dipenuhi dengan pantai berwarna cerah dari pantai hitam pekat untuk menunjukkan teluk merah. Pasir spektakuler ini diciptakan sebagai hasil dari aktivitas gunung berapi yang membantu membentuk pulau ribuan tahun yang lalu.

Porto Covo, Portugal


Terletak dua jam di selatan ibukota Portugal Lisbon, pantai pasir merah yang memukau di desa nelayan kecil ini bahkan lebih indah saat matahari terbenam, ketika kaleidoskop warna muncul saat matahari turun di bawah cakrawala.

Clearwater Beach, AS


Bukan hanya air yang jernih di pantai Florida yang indah ini — pasirnya juga spektakuler. Pantai putih cerah ini begitu lembut sehingga terlihat seperti gula, yang tidak diragukan lagi secara konsisten digolongkan sebagai pantai nomor satu di Amerika dan dirayakan sebagai bagian dari festival 10 hari yang berlangsung setiap tahun.

Playa Negra, Kosta Rika


Anda tidak perlu berbicara bahasa Spanyol untuk menebak bahwa pantai yang luar biasa ini dinamai berdasarkan hal-hal hitam yang menutupi garis pantai. Dan sementara pasir hitam yang ditemukan di hamparan samudera ini dekat kota yang sepi dari Cahuita mungkin menakjubkan untuk dilihat, mungkin akan menjadi sangat panas di bawah kaki ketika matahari Karibia berada pada titik puncaknya.

Black Sands Beach, USA


Bentangan pasir hitam pekat ini terletak di Shelter Cove, California. Dicintai oleh pejalan kaki, itu ironisnya terletak di bentangan garis pantai yang dikenal sebagai Lost Beach California. Semoga para pengembara memiliki keberuntungan yang lebih baik agar tetap di jalur.

Hyams Beach, Australia


Di antara pasir merah, ungu, hitam, dan hijau yang akan Anda temukan di daftar pantai yang sangat berwarna-warni ini, Anda mungkin berpikir bahwa hamparan garis pantai putih agak membosankan. Tapi ini bukan sembarang pasir putih tua. Ini adalah pasir terputih di planet ini, seperti yang diakui oleh Guinness World Records.

Pfeiffer Beach, AS


Secara tradisional, pasir mendapat warna dari kuarsa, tetapi konsentrasi tinggi garnet — batu berharga yang telah digunakan dalam perhiasan dan barang-barang dekoratif sejak Zaman Perunggu — adalah apa yang memberi Pfeiffer Beach yang menakjubkan di California dengan warna ungu.

[artikel number=5 tag=”travel” ]

Glass Beach, AS


Kita semua tahu bahwa gelas terbuat dari pasir, tetapi tahukah Anda bahwa ada juga pantai di mana pasir terbuat dari kaca? Ya, lingkaran tersebut telah selesai di Glass Beach yang tepat bernama di Fort Bragg, bekas tempat pembuangan sampah kota di mana garis pantai terbuat dari kaca warna-warni, yang dipakai oleh laut selama bertahun-tahun.

Pantai Diamond, Islandia


Sayangnya, Diamond Beach bukanlah hamparan garis pantai yang ditutupi permata berharga. Sebaliknya, berlian mengacu pada gunung es sejernih kristal yang hanyut di pantai pasir hitamnya. Hasilnya adalah kontras yang indah dalam warna yang menarik fotografer dari seluruh dunia.

Harbour Island, Bahama


Surga tropis ini memiliki langit biru cerah, air sebening kristal, dan pasir berwarna merah jambu seperti kulit Anda setelah beberapa jam di kursi berjemur. Ya, garis pantai yang mengelilingi oasis tropis ini berwarna merah muda cerah karena banyaknya serangga karang mikroskopis yang disebut foraminifera, yang termasuk organisme bersel satu yang paling melimpah di lautan.

Papakolea Beach, USA

Terletak di Big Island, Hawaii, Papakolea adalah salah satu dari hanya empat pantai pasir hijau di dunia. Hamparan pasir yang menakjubkan ini mendapatkan warna suramnya dari masa lalu vulkanik pulau ini dan disebabkan oleh erosi zat yang dikenal sebagai olivin.

Punalu’u Beach, AS

Kami memiliki warna merah dan hijau — sekarang saatnya bagi pantai hitam Hawaii yang terkenal, Punalu’u. Pigmentasi unik pasir sekali lagi berkat masa lalu vulkanik pulau itu dan diciptakan oleh lava yang mendingin di lautan dan akhirnya jatuh ke pasir.

Muriwai Beach, Selandia Baru

Aktivitas gunung berapi adalah untuk mengucapkan terima kasih atas bentangan panjang pasir yang membentuk Pantai Muriwai Selandia Baru, tujuan yang dicintai para peselancar, dan seniman. Ini juga tempat populer untuk gannet, yang berkumpul di sana dalam jumlah ribuan untuk bersarang.

Horseshoe Bay Beach

Pasir merah muda yang membentang di sepanjang garis pantai Bermuda yang indah ini adalah hasil dari campuran cangkang hancur, karang, dan kalsium karbonat yang menciptakan pigmentasi halus.

Pantai Rockaway, AS

Pantai yang populer di pantai California ini dipenuhi dengan pasir berwarna coklat yang kaya terbentuk sebagai hasil dari batu kapur terkikis bercampur dengan batu vulkanik dari lereng bukit yang mengelilinginya.


Pantai Reynisfjara, Islandia

Mungkin pantai hitam Islandia yang paling terkenal, Reynisfjara diatur dengan latar belakang tumpukan basalt besar yang menarik perhatian mata hampir sama dengan tribun itu sendiri. Tidak mengherankan jika garis pantai yang menakjubkan ini terpilih sebagai salah satu pantai non-tropis yang paling indah di dunia.

Ir-Ramla Bay, Malta

Secara harfiah diterjemahkan sebagai Pantai Red Sandy, Teluk Ir-Ramla Malta adalah bentangan garis pantai yang menakjubkan yang banyak dicintai oleh wisatawan karena pasirnya yang lembut dan warna-warna cerah. Tidak hanya bagus untuk dilihat. Pantai ini juga merupakan situs sejarah yang penting karena, di samping sisa-sisa Romawi yang terletak di bawah permukaannya, teluk ini dikatakan sebagai lokasi gua yang dirujuk oleh Homer di The Odyssey.

Argyle Shore, Kanada

The Great White North bukanlah bagian dari dunia yang secara tradisional Anda kaitkan dengan pantai yang memukau, tetapi Argyle Shore di Prince Edward Island melakukan yang terbaik untuk mengubahnya. Pantai berwarna merah cerah yang indah.



Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here