Normandia, Surga Nyata di Prancis

0
468
views
Mont-Saint-Michel

M

ont-Saint-Michel adalah situs pertama di Prancis yang ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Anda akan memiliki pengetahuan lengkap tentang perubahan terbaru dari akses baru sebagai bagian dari usaha untuk mengembalikan karakter maritim Mont-Saint-Michel, setelah proyek jangka panjang.

Mont-Saint-Michel adalah salah satu pemandangan paling tak terlupakan di Eropa. Terletak di teluk memukau di mana Normandia dan Brittany bergabung, pulau menarik dari jarak yang jauh.

Baik Omaha dan Utah Beaches adalah nama kode untuk dua dari lima sektor invasi Sekutu dari Jerman yang diduduki Prancis dalam pendaratan Normandia pada 6 Juni 1944, selama Perang Dunia II. ‘Omaha’ berada di pantai Normandia, Prancis, menghadap Selat Inggris, dan 8 kilometer (5 mil) panjang, dari timur Sainte-Honorine-des-Pertes ke barat Vierville-sur-Mer di tepi kanan muara Sungai Douve. Mengambil Omaha adalah menjadi tanggung jawab pasukan Angkatan Darat Amerika Serikat, dengan transportasi laut, penyapuan ranjau, dan pasukan pemboman angkatan laut yang disediakan terutama oleh Angkatan Laut Amerika Serikat dan Penjaga Pantai, dengan kontribusi dari Angkatan Laut Inggris, Kanada, dan Prancis.

Di bagian paling barat dari lima pantai pendaratan, Utah berada di Semenanjung Cotentin, sebelah barat muara sungai Douve dan Vire. Pendaratan amfibi di Utah dilakukan oleh pasukan Angkatan Darat Amerika Serikat, dengan transportasi laut, penyapuan ranjau, dan pasukan pemboman angkatan laut yang disediakan oleh Angkatan Laut Amerika Serikat dan Penjaga Pantai serta unsur-unsur dari Inggris, Kanada, Belanda, dan AL Sekutu lainnya.

Pemakaman dan Memorial Amerika Normandia adalah pemakaman Perang Dunia II dan peringatan di Colleville-sur-Mer, Normandia, Perancis, yang menghormati pasukan Amerika yang meninggal di Eropa selama Perang Dunia II.

[artikel number=5 tag=”travel” ]

Setiap tahun lebih dari satu juta pengunjung mengunjungi kuburan untuk memberi penghormatan.

Le Havre

Di mulut Seine, pelabuhan utama Le Havre adalah model kemegahan beton. Diporak-porandakan dalam Perang Dunia II, dengan keberanian rekonstruksi, itu telah dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Jangan lewatkan museum seni tepi laut Le Havre yang indah, atau kesenangan pantai di marina dan pantai kerikil yang panjang. Dan ingat Le Havre adalah pelabuhan feri lintas-Channel yang penting.

Les Bains Des Docks adalah Pusat Akuatik di kota Le Havre, Prancis. Ini dirancang oleh perusahaan arsitektur pemenang penghargaan Ateliers Jean Nouvel sebagai bagian dari upaya Le Havre untuk merevitalisasi dermaga dan distrik pergudangannya.

Artis Impresionis besar Claude Monet melukis gambar kesan matahari terbit melalui cerobong asap industri Le Havre, pada tahun 1872. Seorang kritikus seni yang tidak terkesan oleh kanvas ini, berjudul ‘Impression, Sunrise’.

Cite de la Mer adalah museum maritim di Cherbourg, Prancis. Museum ini berada di terminal kapal pesiar Cherbourg. Monumen ini dibangun pada 1933; ini adalah salah satu monumen art-deco yang lebih besar saat ini.

Airborne Museum didedikasikan untuk pasukan terjun payung Amerika yang berada di urutan 82 dan 101 Airborne. Empat bangunan menyajikan keseluruhan Operasi: seorang peluncur, sebuah pesawat berada di dua bangunan pertama dengan peralatan dan senjata. Operasi Neptunus adalah bangunan ketiga dengan pemandangan yang imersif.

Bayeux, dengan jalan-jalannya yang terbuat dari batu, banyak restoran dan museum juga merupakan rumah bagi Permadani Bayeux yang terkenal di dunia yang terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Pada tahun 1944, kota ini menjadi ibu kota sementara Prancis. Bayeux adalah salah satu kota Prancis pertama yang dibebaskan dari pendudukan Jerman.

Terletak di tebing Arromanches, bioskop Arromanches 360 Circular mendominasi sisa salah satu dari dua pelabuhan Mulberry buatan yang didirikan oleh Sekutu. Gambar membombardir Anda dari semua sisi di bioskop sirkular ini dibuka untuk ulang tahun ke-50 pendaratan D-Day. Klip-klip itu membawa Anda melewati 100 hari Pertempuran Normandia untuk membebaskan wilayah itu sebelum Sekutu pindah untuk membebaskan seluruh Eropa dari pendudukan Nazi.

Giverny adalah desa yang menyenangkan, khas Norman Seine-side. Itu terletak di sebelah kanan, atau utara, tepian sungai terbesar Normandia, dekat kota Vernon. Kalau bukan karena kedatangan tuan Impresionis Claude Monet pada tahun 1883, desa itu mungkin tetap menjadi daerah terpencil di provinsi yang tenang. Tahun-tahun panjang yang dihabiskan Monet di sini akan mengubahnya menjadi tempat ziarah seni, bahkan di masa hidupnya. Dia menetap di Giverny bersama temannya, Alice Hoschede. Mereka berdua telah menjanda dan anak-anak mereka masing-masing datang untuk tinggal bersama mereka.

Rouen, membentang di samping Seine, adalah ibu kota Normandia yang berbudaya, bersejarah, gastronomi, dan bersemangat. Lukisan-lukisan Monet di katedral membuatnya menjadi bangunan yang paling disukai di kota, tetapi banyak kemegahan lain yang menonjol, termasuk museum-museum indah dan gereja.

Cabourg adalah sebuah resor tepi pantai yang cantik, dibuat dari nol di pertengahan abad ke-19 dan terletak tidak jauh di sebelah timur pantai pendaratan Caen dan D-Day. Resor desir ini memamerkan pasir yang luas, tempat berjalan yang luas dan udara yang lembut. Unsur-unsur seperti itu menggoda novelis Prancis terkenal, Marcel Proust. Dia menikmati tinggal di Grand Hotel yang megah, dari mana, hingga saat ini, Anda dapat merenungkan berbagai kenikmatan pantai modern di Cabourg.

Honfleur adalah pelabuhan komersial dan kesenangan yang menawan dengan arsitektur tradisional Norman. Museum Eugene Boudin menampilkan banyak lukisan Honfleur dan muara pada abad ke-19 dan ke-20 oleh seniman terkenal seperti Monet, Boudin, Cals, Dubourg, Dufy.

Alam telah mengukir bentuk luar biasa dari tebing putih di Etretat. Situs luar biasa menarik banyak pelukis Impresionis. Resor indah ini juga dipilih sebagai latar untuk cerita karakter anak-anak Prancis favorit, pria pencuri Arsene Lupin. Daya tarik lain yang mengejutkan adalah lapangan golf di puncak tebing. Pengunjung datang dari jauh untuk mengagumi tebing yang spektakuler di Etretat di Alabaster Coast, desa nelayan yang dulunya terpencil. Keindahannya  telah menginspirasi seniman terbesar termasuk Monet, Boudin, Flaubert dan Maupassant.

Dengan lebih dari 150 toko di pusat kota dan pasar pada hari Rabu pagi, Le Neubourg adalah kota sibuk dengan situs warisan otentik. Reruntuhan kastil tua, alun-alun Dupont de l’Eure, gereja, museum Ecorches Anatomy, Chateau du Champ-de-Bataille adalah bagian dari atraksi untuk dijelajahi. Sama seperti banyak kota Norman, Le Neubourg menyambut beberapa kepala yang dimahkotai: Henry Beauclerc, Stephen of Blois, Margaret dari Prancis, dll. Dan tokoh-tokoh terkenal: Corneille, Dupont de l’Eure, dll.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here