Liburan Musim Dingin Terbaik di Karibia

0
170
views

befren.com – Masih ingat  film layar ‘Pirates of the Caribbean‘? Film bajak laut yang dibintangi Johnny Depp ini membuat nama Karibia terkenal. Dulu dihuni bajak laut, sekarang jadi tempat favorit liburan dan sangat cocok untuk liburan dimusim dingin.

Bajak laut alias perompak di Laut Karibia terkenal gahar dan sadis. Waktu itu sekitar abad ke-16, saat perompak dari Eropa Barat dan Amerika Utara bertemu di laut tersebut kemudian mulai bertengkar.

Untunglah masa-masa kelam itu telah lewat. Mulai abad ke-19, Karibia menjadi tempat yang jarang didatangi wisatawan. Berikut beberapa tempat yang mungkin kalian tertarik mengunjunginya.

Saint Barthélemy

Saint-Barthélemy

Menawarkan beberapa pantai terbaik di dunia, serta berbagai spa, restoran mewah dan resor mewah, Saint-Barthélemy merupakan sebuah pulau yang termasuk dalam Kepulauan Leeward di kawasan Karibia. Pulau ini secara administratif merupakan sebuah jajahan seberang laut Perancis.

Saint Martin

Saint Martin

Sebuah pulau terbagi, bagian utara Saint Martin adalah wilayah Perancis, sedangkan bagian selatan adalah Belanda. French Saint Martin terkenal dengan resor mewah dan perbelanjaan, sedangkan Dutch Saint. Maarten terkenal dengan kehidupan malamnya.

Curacao

Curacao

Sebuah pulau di Laut Karibia sebelah selatan, dekat pesisir Venezuela. Negara Curaçao, yang mencakup pulau utama dan pulau Klein Curaçao yang kecil dan tidak berpenghuni, merupakan salah satu negara konstituen Kerajaan Belanda. Ibu kotanya adalah Willemstad, banyak pelancong musim dingin ke Curacao di Antilles Belanda. Terumbu karang di pulau ini populer di kalangan para perenang snorkel.

Tortolla

Tortolla

Yang terbesar dari Kepulauan Virgin Britania Raya, Tortolla adalah tujuan populer bagi para pelancong musim dingin. Pengunjung menikmati hiking dan melihat situs bersejarah pulau vulkanik. Tapi Tortolla terkenal karena pantainya di sepanjang pantai utara.

Grand Cayman

Grand Cayman

Panjang dua puluh dua mil dan delapan mil di titik terlebar, Grand Cayman adalah rumah bagi beragam satwa liar, pantai yang indah, dan banyak kegiatan resor, terutama di sepanjang Pantai Seven Mile, daerah wisata paling aktif.

Barbados

Barbados

Atlantik selatan atau Karibia timur, Barbados terus menjadi salah satu tujuan pulau musim dingin yang paling dicari. Selain pantai, wisatawan dapat menikmati golf, kebun raya, dan mengunjungi perkebunan bersejarah.

Jamaika

Jamaika

Jamaika adalah salah satu negara penghasil bauksit terbesar di dunia. Dalam urutan dunia lainnya negara ini masih tergolong pada kelas menengah ke bawah. Jamaika berada pada urutan pulau terbesar setelah Kuba dan Hispaniola di Laut Karibia, Amerika Tengah. Jamaika juga tempat kelahiran reggae dan rumah bagi Festival Jazz dan Blues tahunan Januari. Berbagai kegiatan seni lainnya termasuk tarian dan museum juga tersedia.

Saint Lucia

Saint Lucia

Fitur alami yang paling menonjol dari pulau vulkanik di Karibia timur ini adalah Piton, dua puncak gunung yang curam di pantai baratnya. Terkenal karena resor mewah dan pantai murni, para petualang juga dapat mendaki jalan setapak di hutan hujan pedalaman Saint Lucia.

Bonaire

Bonaire

Bonaire, pulau Belanda di lepas pantai Venezuela, secara luas dianggap sebagai tujuan penyelaman utama. Terumbu karangnya dilindungi oleh taman nasional dan pulau ini memiliki 54 lokasi penyelaman pantai.

Belize

Belize

Terletak di pantai timur Amerika Tengah, Belize menawarkan pantai Karibia di sebelah timur dan hutan hujan di sebelah barat. Petualang dapat menjelajahi reruntuhan Maya, melakukan perjalanan melalui hutan atau menyelam di Barrier Reef Belize.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here