Keindahan Air Terjun Sumber Maron

0
162
views

befren.com – Untuk berwisata hemat tanpa takut memakan biaya yang menguras dompet, Anda bisa berlibur ke Sumber Maron, tempat tepat untuk liburan hemat bersama keluarga maupun teman dekat.

Meski bisa didapat dengan harga murah, kualitas wisata alam yang dikelola oleh Pemerintah Desa Karangsuko ini tidak kalah dengan lokasi wisata lainnya lho gaes.

Barangkali sebutan surga di tengah sawah sangat cocok untuk menyebut Air Terjun Sumber Maron. Ya, bagaimana tidak, air terjun ini adalah air terjun yang berasal dari sungai irigrasi milik masyarakat Desa Karang Suko, kecamatan Pagelaran, Malang.

Walaupun air terjun ini tidak begitu tinggi, namun pesonanya tetap menarik untuk dinikmati. Oleh sebab itu, air terjun ini mempunyai ketinggian yang rendah, sehingga Anda bisa memanjatnya hingga ke atas air terjun. Tak hanya itu, Anda juga bisa menikmati keindahan air terjun ini dengan menjajal river tubing.

Wisata river tubing di Sumber Maron berbeda dengan wisata lain yang menonjolkan keindahan. Susur sungai di Kabupaten Malang ini menawarkan kegiatan yang menantang adrenalin. Susur sungai di lokasi ini membuat pengunjung menikmati setiap keseruan yang menantang.

River tubing di Sumber Maron dapat dilakukan pada bagian bawah air terjun mininya. Untuk ban khusus river tubing juga tersedia di kawasan wisata ini. Bukan hanya deg-degan, pemandangan alami desa juga bisa dinikmati di sepanjang sungai. Hawa yang sejuk dengan pepohonan yang hijau sudah membuat mata nyaman.

Air sungainya sangat jernih. Panjang lintasan river tubing di sana sekitar 500 meter. Ada air terjun kecil yang semakin mempercantik lokasi wisata, yang tidak akan kalah dengan tempat wisata lainnya. Tersedia ban karet ukuran besar. Ban itu diikat dan pengunjung tinggal berbaring. Rangkaian ban itu akan mengikuti arus sungai.

Untuk menikmati kegiatan River Tubing pengunjung dikenakan pungutan sewa Ban river tubing seharga Rp 10.000,-

Untuk wisatawan yang hanya ingin berenang, tepat di atas sungai terdapat sumber yang cukup luas. Wisatawan juga bisa duduk sambil menikmati air yang mengalir dari atas air terjun setinggi sekitar 10 meter.

Rute Air Terjun Sumber Maron

Jika dari Malang Kota Anda dapat menuju atau mengambil arah Kepanjen. Kemudian dari Kepanjen, ambilah arah Gondanglegi, nah di jalan arah Gondanglegi tersebut dengan mudah dapat Anda temukan Sumber Maron ini. Untuk menuju Sumber Maron pengunjung bisa memilih menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Jika memilih angkutan umum, dari Kota Malang bisa menumpang angkot berkode AG, LG, GL, atau GA menuju Terminal Hamid Rusdi. Setelah itu, dilanjutkan dengan menggunakan angkot menuju Gondanglegi, kemudian diteruskan dengan naik ojek sekitar 10 menit.

Jam Buka Air Terjun Sumber Maron

Tempat wisata Sumber Maron Malang ini buka setiap hari Senin sampai minggu dari mulai pukul 07.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Tiket Air Terjun Sumber Maron

Untuk menikmati keseruan Sumber Maron, pengunjung dikenakan tarif Rp 3.000. Apabila berkunjung menggunakan sepeda motor, tarif parkirnya sebesar Rp 3.000, sedangkan untuk mobil Rp 5.000. Biaya tersebut bisa berubah saat libur panjang atau akhir pekan.

Sementara untuk menikmati river tubing, wisatawan cukup menambah Rp 5.000 untuk sewa ban dalam.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here