Inilah Negara-negara yang Sulit Dikunjungi Turis

0
291
views

befren.com – Berwisata ke negara lain merupakan hal yang sangat menyenangkan karena kita bisa mengetahui budaya, bahasa negara lain secara langsung, akan tetapi tidak seperti yang kalian ketahui bahwa berkunjung ke negara lain tidak semudah itu karena, ada lho beberapa negara yang terkenal sulit dikunjungi oleh para turis.

Memang sebagian besar negara di dunia menginginkan negerinya dikenal oleh masyarakat luas. Tidak jarang para pemerintahnya pun melakukan tindakan promotif agar negaranya lebih dikenal oleh para wisatawan dan bisa lebih menarik wisatawan mancanegara untuk datang berkunjung.

Namun, ternyata tidak semua negara melakukan hal tersebut. Pasalnya, ada beberapa negara yang lebih memilih untuk menutup diri atau tidak terlalu terbuka dengan kunjungan wisatawan dari negeri luar. Bahkan, ada sebagian dari mereka yang membatasi kunjungan wisatawan asingnya.

Sebelum kalian berencana Traveller boleh nih di simak negara mana saja yang sulit dikunjungi untuk para turis.

01 Kiribati

Kiribati - befren.com
Kiribati

Negara yang masih asing terdengar ini menjadi salah satu daerah yang sulit untuk dikunjungi. Kiribati terletak di tengah laut. Letaknya yang sangat terpencil membuta tak banyak orang berminat mengunjungi. Pun kalau pun tahu juga harus berpikir dengan sedikit lebih waras.

Untuk itu, agar bisa mencapai Kiribati, kalian harus melakukan serangkaian perjuangan yang cukup panjang, seperti melalui beberapa pulau di Pasifik yang sama terpencilnya. Menurut traveller, harus memulai perjalanan dari Fiji, Honolulu, Brisbane, Manila atau Taipei dan melewati sejumlah pulau dengan pesawat. Kiribati juga sulit untuk dimasuki, sebab hanya ada 60 negara yang diizinkan untuk membayar visa pada saat kedatangan, jika tidak, kalian harus mengajukan visa turis di salah satu dari beberapa konsulat asing Kiribati.

02 Tibet

befren.com
Tibet

Tibet memiliki sejuta pesona. Letak daratannya yang berada di atas 4.500 meter di atas permukaan laut menjadikan Tibet sebagai ‘atap dunia’. Daerah otonomi khusus yang berada di pegunungan Himalaya ini berbatasan langsung dengan Nepal, Bhutan dan India serta Xinjiang, Qinghai dan Sichuan di Tiongkok. Selain terkenal dengan Gunung Everest, negara beribu kota Lhasa tersebut juga memiliki beragam destinasi wisata seperti Potala Palace dan Danau Namtso.

Karena Tibet negaranya kecil, mereka sampai menyaring turis yang masuk sebesar 99 persen agar tidak sesak karena kebanyakan orang.

Untuk bulan-bulan tertentu, seperti Februari hingga April, Tibet melarang semua turis berkunjung. Jadi kalau kamu benar-benar ingin ke Tibet, rencanakanlah dengan baik dan pilih waktu yang tepat.

03 Turkmenistan

befren.com
Turkmenistan

Turkmenistan adalah negara yang berada di kawasan Timur Tengah dan berbatasan langsung Uzbekitsan, Iran, Afganistan, dan Laut Kaspia. Dalam setahun negeri ini hanya menerima sekitar 7.000 wisatawan dari berbagai belahan dunia. Para wisatawan ini mau menunggu lama untuk masuk ke Turkmenistan untuk melihat The Door to Hell. Sebuah lubang besar yang di tengahnya dipenuhi api yang menyala.

Satu-satunya cara untuk bisa masuk ke Turkmenistan, kalian harus memiliki Letter of Invitation (LOI) atau surat undangan dan harus terlebih dahulu membayar seorang pemandu. Apabila kalian telah mengantongi visa, kalian harus menentukan destinasi apa saja yang akan didatangi di negara tersebut. Para pemandu akan mengatur rute menuju tempat-tempat itu sebelum kalain tiba di lokasi.

Turkmenistan merupakan salah satu dari negara-negara Asia Tengah yang kurang dikenal dan tak banyak dijangkau traveller. Bagaimana tidak, untuk bisa mengunjungi negara ini, para traveller harus melewati sejumlah prosedur yang rumit, seperti yang telah dijelaskan di atas tak seperti negara pada umumnya.

04 Nauru

befren.com
Nauru

Negara terkecil di dunia ini pernah berada di antara negara terkaya di dunia berkat ekspor fosfat. Tapi hari ini Republik Nauru sedang berjuang, dirusak oleh industri pertambangan dan ternoda oleh pusat penahanan kontroversial Australia.

Ini juga bukan tempat yang paling mudah untuk dikunjungi. Wisatawan harus memperoleh visa pengunjung $ 100 dari konsulat atau kedutaan Nauru tapi hanya ada 10 kantor tersebut di dunia.

Nauru adalah negara kecil yang terletak di mikronesia. Luas negara Nauru hanya 21 km persegi dan dihuni oleh sekitar 10.000 jiwa.

Nauru terletak di tengah laut hingga butuh waktu yang lama untuk tiba di pulau ini. Itulah mengapa dalam setahun hanya ada 200 turis yang datang untuk berkunjung. Mereka tetap datang karena ingin merasakan eksotisme pulau pasifik dan juga ketenangan pulau yang jauh sekali dari modernisasi.

Hotel, restoran dan sewa mobil hampir tidak ada, tidak ada angkutan umum dan sebagian besar pengunjung adalah politisi, diplomat atau pekerja pembangunan.

05 Tuvalu

befren.com
Tuvalu

Sama seperti Kiribati, Tuvalu sangat minim rute pesawat yang dapat diakses para turis. Untuk berkunjung ke Tuvalu atau Kiribati, kalian diharuskan menaiki perahu layar sendiri atau kalian harus terbang via Fiji. Hanya Air Pacific yang beroperasi ke Tuvalu.

Jika tinggi air laut bertambah, Tuvalu adalah negara pertama di dunia yang akan menghilang. Pemerintah setempat saat ini masih mencari tanah untuk dibeli agar dapat memindahkan penduduknya. Kondisi alam negara ini sangat tipikal negara yang berada di Samudera Pasifik, yakni memiliki panta-pantai indah yang dihiasi dengan deretan pohon palem.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here