Hotel Bawah Laut Paling Keren

0
105
views

befren.com – Kehidupan bawah laut dan berjalan di terowongan aquarium yang memukau, merupakan bagian dari kemewahan yang ditawarkan Hotel Atlantis The Palm, Palm Jumeirah, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Hotel dan resort yang dibangun di kawasan Palm Jumeirah, Dubai ini tentu saja banyak dikunjungi oleh para wisatawan asing dari beberapa belahan dunia.

Para wisatawan tersebut tentu saja penasaran seperti apakah kamar hotel yang berada di bawah laut serta langsung menghadap ke laut lepas.

Bagi Anda yang ingin menginap di Atlantis The Palm Hotel dengan pilihan kamar bawah laut, maka Anda harus merogoh kocek cukup dalam sebab kamar bawah laut ini memiliki harga sewa sekitar 100 juta per malamnya.

Di bawah lengkungan tersebut, berdiri kubah besar yang merupakan lobi Hotel Atlantis The Palm. Nuansa Arab klasik juga terlihat dari lampu-lampu yang tergantung di setiap sisi tembok. Pilar-pilar besar di lobi hotel juga terinspirasi pohon sawit, dengan aksen arsitektur vernakular tradisional Timur Tengah.

Dari segi desain, Hotel Atlantis The Palm dirancang dengan perpaduan antara arsitektur Arab klasik dengan Eropa, serta Amerika. Hasilnya adalah bentuk bangunan hotel ditopang belasan menara menjulang ke langit dan beberapa kubah.

Di bagian interior, resort ini menampilkan karya dari para desainer interior Jeffrey Beers dari Jeffrey Beers Internasional, dan David Rockwell The Rockwell Group serta Adam D Tihany dari Tihany Desain. Para desainer membuat struktur bangunan Hotel Atlantis The Palm sesuai tema, yakni menjadi ‘benua yang hilang’.

Tak hanya itu, seniman Amerika Dale Chihuly juga menciptakan patung kaca di lobi Hotel Atlantis The Palm. Dengan sentuhan seni yang tinggi dan elemen laut serta dikelilingi kolam dan belasan pancuran, butuh waktu dua tahun untuk menyelesaikan patung ini.

Patung yang menjulang hingga atap kubah lobi Hotel Atlantis The Palm, juga berbentuk seperti rumput laut yang terdiri lebih dari tiga ribu lembar kaca berwarna-warni. Bagian bawah patung didominasi warna biru laut, dan bagian atap kuning api menyala.

Sementara, seniman Spanyol Albino Gonzalez menghasilkan delapan mural yang menakjubkan, yang menghiasi bagian tepi kubah. Mural tersebut menceritakan mitos kuno tentang kisah kota yang hilang pada kalender matahari.

Tak hanya itu, seniman asal mural asal San Francisco, Mark Evans dan Charley Brown juga menggoreskan karyanya di panel tujuh langit-langit kubah yang beberapa di antaranya bernama Menara Bulan, Menara Matahari, dan Taman Laut.

Hotel Atlantis The Palm memang dihiasi ratusan karya seni. Ketika nanti Anda berkesempatan singgah di sana, luangkan waktu untuk menemukan detail dari seni yang luar biasa itu, yang mengubah setiap bagian dari resor menjadi sebuah karya seni.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here