Festival Tahunan Dunia yang Menakjubkan

0
85
views

befren.com – Semua orang tentu menantikan waktu di mana mereka bisa pergi berlibur ke suatu negara lain, hanya untuk melihat festival yang ada di negara tersebut, tentunya disetiap negara mempunya ciri khas yang khusus. Kali ini befren akan menyuguhkan Festival Tahunan Dunia yang Menakjubkan.

1. Dia De Los Muertos, Meksiko

Dia de los Muertos atau Hari Kematian adalah festival tahunan yang dirayakan di Meksiko. Meskipun Dia de los Muertos mungkin tampak sep-erti versi Halloween, festival ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan Halloween. Meskipun orang-orang mengenakan kostum seram, festival ini memiliki nuansa yang lebih suram, di mana anggota keluarga dan teman berkumpul untuk mengenang mereka yang telah meninggal.Acara dua hari yang bertepatan dengan hari raya Katolik All Saints Day dan All Souls Day (1 dan 2 November), merupakan perpaduan antara peringatan dan perayaan. Festival yang bersasal dari zaman Aztec, 3.000 tahun yang lalu ini merupakan perpa-duan antara tradisi Kristen dan ritus Hispanik. Orang-orang mengunjungi kuburan keluarga dan membangun altar dengan bekas harta benda dan hidangan favorit almarhum. Pemakaman dirayakan dengan nyanian dan terian yang diiringi band mariachi.

2. La Tomatina, Spanyol

La Tomatina adalah kesempatan Anda untuk membuat pure tomat dalam skala besar. Dirayakan di kota Bunol di Valencia, festival ini melibatkan pertarungan tomat besar-besaran, di mana berton-ton tomat yang terlalu matang dihancurkan dan dilemparkan ke arah para peserta. Festival yang dimulai secara tidak sengaja pada 1945, ketika beberapa teman terlibat pertarungan buah karena kecelakaan kecil di parade, telah berkembang menjadi salah satu ‘pertarungan makanan’ paling populer di dunia. Diadakan pada hari Rabu terakhir bulan Agustus, orang-orang dari seluruh dunia melakukan perjalanan ke Bunol untuk menjadi bagian dari festival unik yang meli-batkan tarian, seluncuran tomat, dan mandi tomat ini.

3. Up Helly Aa, Skotlandia

Salah satu festival paling unik di Skotlandia adalah Up Helly Aa yang diadakan pada hari Selasa terakhir bulan Januari di Lerwick dan bagian lain dari Kepulauan Shetland. Festival ini diadakan untuk merayakan masa lalu Viking Shetland, versi improvisasi dari festival Yule Norse kuno, hingga kelahiran kembali matahari.Diadakan selama lebih dari 24 jam, festival yang disebut-sebut sebagai festival api terbesar di Eropa ini ditandai dengan pawai, seni pertunjukan, dan pawai obor yang berpuncak pada pembakaran replika kapal Viking menggunakan obor dari pawai. Setelah dapur kapal dibakar, para ‘guizers’ menyanyikan lagu tradisional Norse-man dan kemudian memulai malam dengan minum dan menari.

4. Festival Holi, india

Festival Warna biasanya dirayakan oleh umat Hindu di seluruh dunia. Tetapi di tempat asalnya, India, festival ini diadakan dalam skala termegah. Jalanan tampak menjadi penuh warna ketika orang-orang dengan senapan air dan balon air mulai saling menyemprotkan satu sama lain, dan saling melempari warna atau mengoleskan bubuk warna pada te-man dan kerabat. Seperti kebanyakan festival Hindu, Holi menandai kemenangan kebaikan atas kejahatan. Ini juga menandakan akhir musim dingin dan kesuburan tanah. Sehari sebelum perayaan warna, orang-orang berkumpul di sekitar api unggun untuk membakar dosa-dosa mereka bersama setan Holika yang melambangkan api.

5. Festival Lentera Langit pingxi, Taiwan

Jika berjunjung ke desa Pingxi di Taiwan pada hari terakhir Tahun Baru Imlek, Anda akan menyaksikan pemandangan yang begitu indah. Ribuan lentera menerangi langit malam saat lentera kertas, bertuliskan harapan dan keinginan di atasnya, dilepaskan ke langit.Tradisi melepaskan lentera yang menyala ke langit malam dimulai pada pertengahan abad ke-19, ketika desa-desa dikuasai oleh bandit. Lentera di langit malam adalah pesan bahwa orang-orang di desa itu selamat. Saat ini, Pingxi adalah satu-satunya tempat di Taiwan yang mengizinkan lampion langit karena pegunungan dan air yang mengelilingi desa itu mencegah lampion berkeliaran terlalu jauh.

6. Karnaval Rio, Brasil

Dipuji sebagai pesta luar ruangan terbesar di dunia, karnaval Rio de Ja-neiro yang diadakan tepat sebelum Prapaskah dimulai. Karnaval yang berawal pada 1723 itu menarik lebih dari dua juta pengunjung setiap hari. Musik samba yang menjadi andalan karnaval diperkenalkan pada 1917. Karnaval ini ditandai dengan kendaraan hias, pesta pora dan pertunjukan oleh berbagai sekolah samba.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here