Destinasi Wajib Dikunjungi Para Pencinta Pantai

0
950
views

B

agi kamu yang suka bermain-main di daerah pantai, tidak ada salahnya jika kamu kunjungi Kabupaten Sumbawa Barat di Nusa Tenggara Barat adalah destinasi yang wajib dikunjungi para pencinta pantai.

Di sini, wisatawan dapat menjelajahi banyak pantai yang berbeda, termasuk pantai gelombang besar bagi peselancar, pantai tersembunyi untuk bersantai dan pantai dengan pemandangan matahari terbenam yang indah untuk para pengguna yang sering update di Instagram.

Pantai Benete

Pantai Benete

Pantai Benete terletak dekat dengan pelabuhan penambangan global PT Newmont Nusa Tenggara.

Pantai ini terkenal akan matahari terbenamnya yang mempesona, membuatnya cocok untuk para pengguna Instagram yang rajin update.

Di malam hari, fotografer yang bercita-cita dan profesional dapat menangkap keindahan pantai dengan lampu warna-warni dan kapal di latar belakang.

Pantai Lawar

Pantai Lawar adalah pantai tersembunyi

Pantai Lawar adalah pantai tersembunyi yang terletak di distrik Sekongkang Bawah.
Pengunjung pertama kali mungkin mengalami kesulitan untuk menemukannya karena ada papan peringatan yang melarang masuk ke tanah pribadi. Namun, jangan khawatir, karena ada jalan kecil yang mengarah ke pantai.

Terlepas dari lokasinya yang tersembunyi, pantai ini masih sepadan dengan kerumitan, karena menawarkan pasir halus, membuatnya nyaman bagi mereka yang hanya ingin bersantai dan bersantai sambil menghirup udara laut yang segar.

Pantai Maluk

Pantai Maluk

Pantai Maluk sudah tersohor di kalangan para surfer. Gelombang yang tinggi dan menantang membuat Maluk menjadi primadona dan jujugan wisata. Terletak di sebuah teluk yang berada di Desa Maluk Jereweh Sumbawa Barat, pantai ini layak kamu kunjungi.

[artikel number=5 tag=”travel” ]

Secara kasat mata kelebihan Pantai Maluk adalah suasananya yang masih sepi, perairan berwarna biru dan kebersihan yang relatif terjaga. Pasir pantai yang putih dengan tebing yang berada di tepian peraian membuat keindahan Pantai Maluk dikagumi turis lokal maupun mancanegara.

Pantai Tropical

Pantai tropical Sumbawa

Yang sudah coba surfing di Mentawai dan Bali, kayaknya nggak lengkap kalau belum nyoba sensasi surfing di Pantai Tropical. Spot wisata yang lagi rame diperbincangkan surfer ini, memang layak untuk dicoba. Bukan hanya surfer lokal aja yang datang, surfer mancanegara juga rela datang jauh-jauh cuma buat berburu ombak. Wisatawan mancanegara ini biasanya traveling dulu ke Bali, lalu lanjut ke Lombok sebelum akhirnya menginjakkan kaki di pantai ini. Di Pantai Tropical nggak cuma ombak gede aja yang bisa lo nikmatin, lo juga bisa nikmatin pemandangan pantai khas Sumbawa Barat. Pantainya punya pasir putih dengan tekstur halus, dan yang paling disukai turis asing adalah kondisi pantai yang relatif sepi nggak kayak di Bali.

Pantai Rantung

Pemandangan Pantai Rantung

Pantai ini merupakan salah satu pantai terindah di Kab. Sumbawa Barat. Pantai dengan hamparan pasir putih yang landai serta dihiasi oleh 2 buah pulau kecil yang mengapung menambah keunikannya. Dua pulau kecil ini rata-rata memiliki luas 0.5 ha dengan jarak 50 meter dari garis pantai. Jarak antara kedua pulau ini hanya berjarak 100 m, oleh karenanya menjadi lokasi memancing yang sangat ideal untuk daerah tangkapan ikan.

Juga dikenal sebagai Pantai Yoyo, karena ombak berayun seperti yo-yo, pantai adalah tempat yang populer di kalangan peselancar asing dan sering menjadi tuan rumah kompetisi selancar internasional.

 

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here