Destinasi Gunung Parang

0
165
views

befren.com – Gunung Parang memiliki ketinggian 915 meter diatas permukaan laut. Sedangkan dari dasarnya, dinding tebing sebelah utara yang telah banyak dibuka untuk berbagai aktivitas wisata, memiliki tinggi sekira 500 meter. Ketinggian tebingnya tak tertandingi seantero Pulau Jawa.

Untuk dapat mencapai Gunung Parang, berbagai pilihan transportasi dapat digunakan oleh para pengunjung. Jika membawa kendaraan pribadi dari Jakarta, arahkan masuk ke jalan Tol Cipularang. Setelah menyusuri jalan tol, jangan sampai terlewat untuk keluar di pintu tol Ciganea/Jati Luhur.

Dari puncak anda bisa melihat beberapa puncak lain, diantaranya: Gunung Bongkok (970 Mdpl), Gunung Lembu (668 Mdpl), serta Pasir Solasih (605 Mdpl). Selain itu, anda juga bisa menyaksikan genangan Waduk Jatiluhur yang berkilau, memantulkan cahaya matahari, dari puncak posisinya melintang berarah barat-timur. Bermalam sambil menyaksikan permukaan waduk yang berhiaskan gemerlap lampu pada barisan tambak ikan, bisa menjadi pilihan yang menyenangkan.

Daya tarik lain selain view gunung dan panjat tebing, ada satu lagi yang unik di wisata ini. Gunung Parang juga menawarkan aktivitas wisata seru lain seperti tyrolean traverse. Tyrolean traverse merupakan aktivitas menyeberang puncak menggunakan seutas tali. Selain itu, pengunjung juga bisa membentangkan hammock pada tali untuk menikmati suasana alam dari ketinggian.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here