Begini Tempat Lokasi Syuting Drama Korea, Ternyata Turis Sering Berkunjung ke Sana Lho

0
541
views


Korea Selatan memang menjadi salah satu negara favorit wisatawan internasional. Booming-nya K-Pop dan drama Korea di seluruh dunia membuat banyak orang penasaran dan bersemangat untuk mengunjungi Korea Selatan.


befren.com – Seiring dengan meledaknya budaya K-Pop dan K-Drama di mata dunia beberapa tahun terakhir ini, membuat Korea Selatan begitu populer dan menjadi negara yang ramai dikunjungi turis dari berbagai mancanegara.

Bukan hanya karena ketampanan artis-artis K-POP dan kecanggihan teknologinya saja, ada banyak aspek atau alasan menarik tersendiri kenapa banyak orang menjadikan korea sebagai obyek wisata impian. Alhasil, tempat yang dulunya adalah tempat biasa, berubah menjadi destinasi wisata. Penasaran apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Nami Island

Nami island ini sering sekali dikaitkan dengan drama-drama korea yang sangat populer. Kepopuleran drama korea sama sekali tidak dapat dilepaskan dari pulau yang satu ini. Sebab beberapa drama korea dibuat di pulau yang indah ini. Ada beberapa drama korea seperti winter sonata dibuat di pulau yang indah ini. Keindahannya memang menjadi alasan utama mengapa ketika berkunjung ke korea selatan sebaiknya kalian tidak lupa untuk menikmati kunjungan ke pulau yang sangat dingin ini. Di pulau ini bahkan sampai dibangun patung replika 2 artis yag bermain dalam Winter Sonata yaitu Bae Yong Joon dan Choi Ji Woo. Ada juga galeri yang menunjukkan scene kebersamaan mereka saat di Pulau Nami.

2. Korean Folk Village

Korean Folk Village adalah sebuah taman buatan sekaligus lokasi shooting beberapa drama sejarah Korea Selatan.

Memang, di Korean Folk Village, wisatawan serasa dibawa mundur ke era zaman dinasti Joseon, yakni dinasti kerajaan Korea dari tahun 1392 sampai 1897.

Kuno justru menjadi daya tarik dari Korean Folk Village. Di sini, wisatawan dapat melihat langsung replika rumah, pengadilan, penjara, sampai gazebo tempat para bangsawan menghabiskan hari.

Semua dalam ukuran nyata dan bentuk yang sangat meyakinkan.

Maka tak heran, drama sejarah seperti Jewel In The Palace memilih Korean Folk Village sebagai lokasi syuting.

Reklame bergambar Dae Jang Geum yang diperankan oleh aktris Lee Young Ae menghiasi salah satu halaman rumah yang ditujukan bagi para wisatawan untuk berpose.

Tak hanya replika bangunan, Korean Folk Village juga menyajikan berbagai atraksi di zaman dinasti Joseon.

Misalnya atraksi berkuda dan memanah, penampilan musik dengan alat musik tradisional, upacara pernikahan tradisional, sampai penampilan break dance dengan nuansa zaman Joseon.

Semuanya atraksi diatas ditampilkan tiap hari dengan jadwal jam yang teratur.

3. Jumunjin Breakwater

Area pemecah gelombang ini jadi begitu terkenal setelah menjadi lokasi syuting drama Goblin. Lokasi ini muncul di episode pertama saat Ji Eun Tak bertemu dengan Dokkaebi. Bahkan di lokasi ini sekarang disediakan properti yang mirip dengan adegan dalam drama yaitu syal merah dan buket bunga. Properti ini sengaja disediakan untuk atribut bagi pengunjung yang ingin berfoto mirip dengan scene drama Goblin.

4. Taebaek Hanbo Coal Mine

Area ini sebenarnya adalah bekas tambang batu bara yang disulap menjadi lokasi syuting drama terkenal Descendant of The Sun. Setelah syuting selesai, bangunan ini sempat dihancurkan. Tapi, melihat potensi wisatanya, Korea Tourism Organization akhirnya memutuskan untuk membangunnya kembali sebagai destinasi wisata baru. Lokasi Taebaek Hanbo ini terletak di 140-8 Tong-dong, Taebaek-si, provinsi Gangwon-do.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here