Apakah Tempat Ini Hanya Sekedar Mitos atau Fakta? Salah Satunya Gerbang Neraka

0
441
views

A

da banyak tempat indah dan menarik di dunia ini yang terkait erat dengan mitos dan legenda kuno atau karya fiksi modern. Dari misteri kota Atlantis yang hilang dan teka-teki Segitiga Bermuda hingga kisah-kisah kesayangan prajurit legendaris King Arthur dan puteri tidur, befren.com mencari lokasi-lokasi yang penuh dengan kisah-kisah yang pasti akan menangkap imajinasi Anda.

Harry Potter’s Hogwarts Express

Kereta uap yang menjadi bahan peledak untuk Sekolah Sihir dan Ilmu Sihir Hogwarts di JK Rowling adalah nyata. Papan penumpang di Fort William dan Mallaig dan naik kereta api (disebut The Jacobite di dunia muggle) melalui 84 mil pedesaan megah Skotlandia.

Viaduct 100-kaki yang menakjubkan dalam film-film Harry Potter juga bukan tipuan CGI yang cerdik. Sulit membayangkan pengaturan alam yang lebih indah untuk Glenfinnan Viaduct yang meliuk daripada Loch Shiel dan perbukitan hijau dataran tinggi Skotlandia.

[artikel number=5 tag=”travel” ]

Gunung malapetaka

Mount Doom

Menjulang tinggi di J.R.R. Tolkien Middle Earth adalah gunung malapetaka, gunung berapi di mana Cincin ditempa dan akhirnya hancur. Gunung Ngauruhoe, di pulau utara Selandia Baru, menggambarkan tentang trilogi The Lord of the Rings.

Gunung Ngauruhoe adalah gunung berapi strata yang aktif (meskipun belum meletus sejak 1795) yang dapat dieksplorasi dari Tongariro Crossing satu hari yang terkenal. Kawah 7.500 kaki adalah titik tertinggi di Taman Nasional Tongariro dan hiking di lanskap vulkanik yang kasar.

Dunia yang hilang

Novel Sir Arthur Conan Doyle tahun 1912 The Lost World mengimajinasikan dataran  sepi di Amerika Selatan di mana dinosaurus dan kera menjelajah. Gunung Roraima adalah gunung datar mistis yang dikatakan sebagai inspirasi untuk karyanya.

Puncak Gunung Roraima sering diselimuti awan dan suku-suku asli setempat pernah percaya itu adalah rumah bagi ibu dewi. Di Venezuela, dekat perbatasan dengan Brasil, gunung terpencil dapat dijelajahi dalam perjalanan seminggu penuh dengan seorang pemandu.

Gerbang neraka

Jurang yang mengaum yang dikenal sebagai ‘Pintu Neraka’ atau ‘Gerbang Neraka’ telah terbakar selama lebih dari 40 tahun di Turkmenistan utara. Pengunjung dapat berjalan sampai ke tepi untuk mengintip ke dalam jurang yang berapi-api.

Perdebatan mengamuk tentang bagaimana lubang terbakar di gurun tandus ini dibuat, tetapi itu pasti fenomena buatan manusia, mungkin ke bawah ke rig pengeboran yang runtuh di ladang gas alam.

Kastil puteri tidur

Ludwig II, Raja Bavaria, membayangkan Kastil Neuschwanstein “menghirup udara surga”. Bertengger tinggi di Pegunungan Alpen Jerman, Romanesque Neuschwanstein adalah kastil dongeng yang fantastis.

Kastil di dalam hutan

Neuschwanstein adalah inspirasi bagi menara puteri tidur  Walt Disney yang menjulang. Pengunjung dapat menjelajahi kamar-kamar luas dengan hiasan dinding hiasan dan lampu gantung mewah.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here