Anda penggemar berat Game of Thrones? Jangan Lupa berkunjung ke Kota Dubrovnik

0
200
views
Pemandangan sebuah kota di Kroasia. Kota ini terletak di Laut Adriatik

Berjalan di Dubrovnik adalah sebuah pengalaman yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Kota Dubrovnik.  Ada orang yang menjuluki kota ini sebagai “mutiara dari Adriatic” Kota Dubrovnik berdinding unik karena benar-benar utuh, memberi Anda kesempatan untuk berjalan terus sepanjang dinding sampai akhir.

Pandangan mata melihat ke bawah dari atas memberi Anda perspektif kota yang bagus. Melihat ke luar, Anda bisa merasakan betapa kokohnya dinding ini dan lokasinya juga  sangat strategis. Setiap sudut menawarkan pemandangan kota yang berbeda, samudera dan pulau-pulau di sekitarnya.

Jika Anda adalah penggemar berat Game of Thrones, Anda akan menikmati kesempatan untuk berjalan di antara lokasi “Kings Landing” dan sekitarnya. Ada banyak bagian trotoar dinding yang digunakan saat pembuatan film seri.

[artikel number=5 tag=”travel” ]

Untuk memulai perjalanan Anda sepanjang dinding, Anda akan menemukan bahwa ada tiga titik masuk dan keluar di mana Anda bisa masuk. Saya memulai perjalanan saya pertengahan pagi sekitar jam 10 pagi. Kerumunan wisatawan mulai akan berdatangan mulai sekitar jam 10 pagi.

Dubrovnik telah pulih dari kerusakan akibat perang yang dideritanya selama tahun 1990-an, dan para pengunjung telah kembali memadati kota yang tenteram ini.

Kecantikan kota tua ini belum banyak terkuak. Susah membayangkan sebuah kota di pinggir pantai ternyata dikelilingi benteng sepanjang dua kilometer. Padahal di balik benteng itu, terdapat bangunan-bangunan cantik khas abad pertengahan. Kira-kira apa yang lebih cantik dari pada gabungan benteng, kastil, jalanan dari batu-batu kecil, serta pesisir laut biru yang berpantai putih bersih?

Bell Tower punya sebuah lonceng raksasa yang berbunyi tiap jam. Cukup melihat dan mengabadikannya dalam kamera, lalu langkahkan kaki ke arah barat. Sponza Palace akan langsung hinggap di sudut mata. Bangunan bergaya gothik ini adalah satu-satunya yang bertahan dari gempa tahun 1667 silam.

Pastikan untuk membawa kamera Anda karena ada beberapa tempat yang menakjubkan untuk mengabadikan liburan Anda.

Menginjakkan kaki di Kota Tua, Anda pasti bingung bangunan mana yang punya sejarah. Setiap bangunan tampak tua, tampak lama, berdiri megah tanpa terusik zaman. Kastil-kastil seakan bahagia karena masih disinari matahari. Pepohonan rimbun di sekelilingnya juga tampak menikmati hembusan angin pesisir. Sejenak, kecantikan Kota Tua Dubrovnik akan membuat Anda lupa diri.

Fakta Singkat:

Kota Tua Dubrovnik ialah sebuah kota di Kroasia. Kota ini terletak di Laut Adriatik. Sekitar 50.000 jiwa penduduk tinggal di sini pada tahun 2001. Kota lama Dubrovnik dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Nama Italia untuk kota ini adalah Ragusa.    Kota berdinding dibangun antara abad 12 dan 14.  Dinding yang tidak terganggu sepanjang 1940 meter, tingginya 25 meter dengan beberapa dinding yang lebar antara 4 dan 6 meter
Ada empat gerbang kota, lima benteng, 16 menara dan benteng.  Lokasi mitos “Kings Landing” difilmkan di Dubrovnik

Tips:

  • Jika pergi di musim panas, cobalah dan berjalanlah di dinding lebih awal karena cuaca sangat panas karena tidak ada tempat berlindung.
  • Untuk menghindari keramaian, sampai di sana dini hari pada pukul 9.30 pagi (saat dibuka) atau nanti di sore hari (jam 4 sore).
  • Bawa sebotol air bersamamu dan topi di musim panas.
  • Ada kafe di tengah jalan yang menyajikan jus segar dan ada fasilitas toilet yang tersedia.
  • Jangan lupa kamera Anda karena jalan ini membuat beberapa fotografi menakjubkan.
Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here