Tips Mempercepat Koneksi Internet Pada Android

0
284
views

befren.com – Membahas masalah internet memang tidak diragukan lagi dengan kecanggihannya memberikan informasi secara luas. Dan kebutuhan manusia akan internet semakin meningkat, oleh karena itu setiap perangkat pasti didukung dengan teknologi internet. Namun seperti yang kita ketahui bahwa untuk mengakses jaringan internet kita membutuhkan jaringan wifi atau kuota internet. Dengan menggunakan salah satu jaringan tersebut kita dapat mengakses internet, baik media sosial, game online, streaming dan lain-lain. Dalam penggunaan internet, pasti tidak sedikit yang mengalami gangguan yaitu ‘lola’ alias loading lama, ada banyak problem yang menyebabkan jaringan internet tersebut tidak lancar yang seperti kita inginkan, contohnya waktu kita streaming atau main game online tiba-tiba jaringan internet menjadi down, bermasalah, dan membuat kita kesal. Tapi, tenang saja tips dan trik saya akan berbagi pengalaman yang telah terbukti. Berikut tips dan trik cara mempercepat koneksi internet pada android. 

1. Gunakan Browser tercepat

Salah satu problem pada jaringan internet yang super duper lelet adalah browser yang kita gunakan. Hal ini memang sering mengabaikannya. Termasuk dengan menggunakan android.setelah kami uji coba akses internet salah satu browser yang paling cepat untuk android ialah opera mini,uc browser dengan browser tersebut anda akan menemukan kecepatan jaringan internet dengan nyaman. 

2.Non aktifkan auto sync berserta data latar belakang 

Permasalahan ini juga terkadang di sepelehkan bagi sebagian penguna android.catatan bahwa banyak aplikasi yang runing mengakses internet pada latar belakang.salah satu contohnya adalah aplikasi bbm,wa,facebok,messager.untuk mematikan layanan sync silahkan anda masuk ke pengaturan kemudian klik akun lalu pilih nonaktifkan auto sync. 

[artikel number=5 tag=”tips” ]

3.pakai jaringan 4G atau 3G 

Cara ini termasuk cara yang tepat buat anda yang ingin meningkatkan jaringan internet GPRS,EDGE,3G,HSPA,dan 4G.dari semua itu memeliki kecepatan masing-masing yang berbeda,namun untuk saat ini jaringan internet yang paling cepat adalah CDMA atau HSPA dan itu tergantung pada lokasi anda. 

4.Hp android yang digunakan 

Tips yang terakhir ini adalah faktor internal yakni pada hp android yang anda gunakan apakah telah mendukung layanan WCDMA,HSPA,3G,dan 4G.jika anda mengandalkan jaringan edge,kemungkinan untuk mempercepat koneksi jaringan internet sangatlha tipis di banding dengan mengunakan android yang mendukung jaringan yang telah kami jelaskan di atas.demikian tips dan trik dari saya semoga bermanfaat.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here