Tips Atasi Bau Badan Secara Alami

0
247
views

befren.com – Bau badan atau badan tidak sedap membuat orang tidak percaya diri. Untuk mengatasinya, selain menggunakan deodoran yang banyak dijual di pasaran Anda bisa mengatasinya dengan deodoran dari bahan alami.

Selain mengurangi iritasi kulit ketiak, penggunaan deodoran alami juga dapat menghemat pengeluaran isi dompet Anda. Nah, jika Anda gemar menggunakan cara alami, maka tips ini sangat tepat buat Anda. Berikut ini merupakan cara alami untuk mengatasi bau badan yang membandel.

Minyak kelapa

Minyak kelapa juga bisa dijadikan sebagai bahan deodoran alami. Minyak kelapa mengandung zat antibakteri dan zat antivirus bernama asam laurat.

Asam laura dapat membantu membasmi bakteri yang hidup di area tubuh yang hangat dan lembap serta memproduksi bau badan tidak sedap.

Penggunaan deodoran alami memang dapat mengurangi risiko munculnya iritasi pada kulit ketiak. Meski demikian, Anda jangan terlalu berharap bahwa keefektivitasan menggunakan deodoran alami sama dengan produk deodoran pada umumnya yang dijual di pasaran.

Ini karena mungkin dibutuhkan beberapa hari atau minggu bagi ketiak Anda untuk melakukan penyesuaian terhadap bahan-bahan alami yang digunakan. Dengan demikian, keefektivitasan penggunaan deodoran dari bahan alami untuk mengatasi bau badan mungkin tidak akan secepat menggunakan produk deodoran.

Cuka apel

Jika baking soda dan tea tree oil tidak dapat berfungsi dengan baik sebagai deodoran alami, Anda dapat menggunakan cuka apel. Cuka apel dapat membantu membunuh bakteri penyebab bau keringat.

Caranya, Anda cukup mencampurkan cuka apel dan air. Lalu, masukkan ke dalam botol semprot kecil dan semprotkan ke area ketiak.

Namun, perlu diingat agar menggunakan cuka apel secara hati-hati. Pasalnya, bahan alami ini dapat menyebabkan luka bakar dan dermatitis pada kulit.

Tea tree oil

Oleskan campuran 2 tetes tea tree oil dengan 2 sendok makan air. Ini karena tea tree oil mengandung antiseptik dan antibakteri alami. Selain itu, minyak ini juga menawarkan aroma yang segar sehingga sangat sesuai sebagai deodoran alami.

Baking soda

Baking soda efektif menghilangkan bau badan karena mampu membunuh bakteri sekaligus menyerap kelembapan. Ketika digunakan bersama dengan lemon, maka dapat berfungsi sebagai deodoran alami dan menyegarkan tubuh.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here