Merendam Telur Mentah Seharian Ternyata Hasilnya sangat Fantastik, Padahal dari “Rempah Dapur”

1
4926
views

befren.com – Apakah makanan favorit kamu telur? Sebenarnya hampir semua jenis telur dapat dimakan lho, tetapi hanya beberapa jenis telur saja yang lazim dimakan, baik sebagai sebagai obat dan pasti untuk lauk-pauk serta berbagai bahan macam makanan yang khususnya membutuhkan telur. Telur yang biasa dikonsumsi antara lain telur yang berasal dari unggas seperti ayam, bebek, angsa dan beberapa jenis burung seperti burung unta dan burung puyuh. Sebagai bahan makanan telur mempunyai kandungan gizi yang cukup lengkap, meliputi karbohidrat, protein dan delapan macam asam amino sehingga berguna bagi tubuh, terutama bagi anak-anak yang masih berada dalam masa pertumbuhan. Mungkin yang kamu ketahui telur itu hanya itu-itu saja tidak ada yang menarik melalui segi tampilan, ternyata ada  seseorang yang melakukan eksperimen dengan merendam telur seharian, tujuannya untuk apa? Dengan catatan telur ini jangan dimakan karena bau terkena cuka. Disini ditegaskan hanya untuk eksperimen saja, hasilnya sangat fantastik bisa kamu lihat langkah-langkahnya di bawah ini

Merendam telur menggunakan cuka (sumber foto: youtube)

Ini dia hasil yang sudah direndam. Telur yang cangkangnya keras dan berwarna cokelat, jadi berwarna putih dan kenyal lho.

Saat disenterin, dalamnya juga jadi kelihatan begini!

Hasil dari telur yang direndam tersebut (sumber foto: youtube)

Untuk menghasilkan seperti di atas ini, ada beberapa cara yang harus kamu lakukan untuk menghasilkan secara maksimal

Pertama adalah merendam telur dengan cuka! dan siapkan beberapa butir telur untuk melakukan eksperimen ini, lalu menaruh satu butir telur di sebuah gelas kecil, dan butir telur yang lainnya di sebuah wadah lain ya.

Saat cuka dituangkan, mulai terlihat gelembung-gelembung udara di cangkang telur. Hal yang sama terjadi juga pada  butir telur di wadah yang lain.

Reaksi gelembung sudah mulai terlihat (sumber foto: youtube)

Beberapa jam kemudian, warna coklat pada telur mulai terkikis. Cangkang telurnya berubah menjadi putih sobat befren.com

Setelah dibiarkan selama 24 jam. Beginilah transformasi telur-telur itu! Telurnya membesar, dan cangkangnya berubah menjadi sangat lunak!

(sumber foto: youtube)

Coba diperhatikan masih kelihatan kuning telurnya di dalam lho. Cangkang telur tersebut telah menjadi elastis dan bisa dibuat mainan

(sumber foto: youtube)

Saat kalian penasaran dengan telur tersebut, pasti ingin mengetahui dalamnya seperti apa. Dan jika dipecahkan telur tersebut sama seperti telur biasanya, hanya saja jangan coba-coba memakannya pasti kamu tahu sendiri alasannya, yaitu baunya yang sangat menyengat. Ingat jangan di makan.

(sumber foto: youtube)

Hanya itu yang dapat befren.com share hari ini ya. Untuk mengetahui lebih banyak tentang tips atau trik, bisa kamu mengikuti/follow di befren.com, pastinya akan menuangkan konten-konten menarik dan populer. Semoga bermanfaat dan berbagi kreatif.

Silahkan Komentar

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here