Manfaat Pasta Gigi yang Tersembunyi

0
619
views

befren.com – Pasta gigi rupanya tidak hanya berguna untuk menjaga gigi tetap sehat tapi juga bisa dimanfaatkan dalam berbagai kegiatan rumah tangga. Misalnya saja membersihkan rumah dari debu dan kotoran yang menempel di furnitur.

Banyak manfaat pasta gigi yang bisa Bunda dapatkan dalam mengurus rumah tangga. Bahkan mungkin sebelumnya tak pernah pikirkan.

1.Menghilangkan bercak hitam

Banyak orang yang menghadapi masalah jerawat dan bekas jerawat yang menimbulkan bercak hitam. Anda bisa menghilangkan bercak hitam tersebut dalam semalam dengan pasta gigi. Caranya, campurkan dua sendok teh pasta gigi dengan dua sendok teh gel lidah buaya. Oleskan pasta kental ini ke wajah Anda dengan cotton pad. Lakukan perawatan ini sebelum tidur setiap hari dan bilas dengan air biasa.

2. Penghilang Bau

Ketika memasak, tak dapat dihindari bau bawang, amis, dan lainnya membuat tangan beraroma tidak sedap. Meski sudah dicuci dengan sabun, terkadang bau tersebut masih menempel hingga harus berulang kali mencucinya. Untuk mengatasinya dengan cepat, dan tidak boros pemakaian sabun, Anda dapat menambah sedikit pasta gigi saat mencuci tangan. Tak hanya menghilangkan bau, pasta gigi ini dapat berguna sebagai pelembab seperti lotion.

3. Pembersih Perhiasan

Dari waktu ke waktu, warna perhiasan akan tampak kusam karena keseringan dipakai dan terkena keringat. Untuk membuatnya berkilau lagi, Anda tak perlu membawanya ke toko perhiasan untuk memolesnya dan cara tersebut membutuhkan kocek yang tak sedikit. Oleh karenanya, jika kondisi keuangan tak menunjang, Anda dapat mengembalikannya kilaunya hanya dengan pasta gigi. Caranya ialah gosokkan pasta gigi menggunakan lap kering pada perhiasan Anda seperti, tali jam tangan logam, cincin, juga gelang. Namun, yang perlu Anda catat ialah jangan gunakan cara ini untuk membersihkan mutiara, karena hal itu justru akan merusaknnya.

4. Pembersih Karet Lemari Es

Selain dapat membersikan karet sol sepatu, pasta gigi juga dapat digunakan untuk membersihkan karet yang menempel pada bagian pinggir lemari es. Gunakan sikat gigi bekas yang sudah tidak terpakai, lalu beri sedikit pasta gigi dan gosoklah pada karet kulkas itu. Maka karet lemari es akan kembali bersih.

5. Pembersih Cermin

Mungkin akan menjadi hal yang aneh ketika Anda mulai mengolesi pasta gigi pada cermin, tetapi ternyata hal itu bekerja dengan baik. Caranya, hanya dengan mengolesi sedikit pasta gigi pada cermin dan lalu lap kaca dengan kain. Selain membuat kaca kembali mengkilap, efek lain dari proses tersebut, ialah mengurangi uap pada kaca saat Anda mandi.

6.Pembersih Sepatu

Debu yang menempel pada sol sepatu semakin hari membuatnya berubah warna menjadi kekuningan. Hal ini yang kemudian membuat penampilan Anda kurang maksimal dan tidak percaya diri karena sepatu yang tak bersih. Untuk mengatasi masalah tersebut, pasta gigi pun dapat diandalkan untuk memngembalikan warna sol sepatu seperti sedia kala. Caranya, ialah dengan menggunakan semir sepatu dan sedikit pasta gigi, maka noda yang menempel pada sepatu akan memudar. Cara ini pun tidak hanya berguna untuk sepatu kets karet, tetapi juga sepatu kulit yang berwarna putih.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here