Manfaat Daun Sirih untuk Kewanitaan

0
257
views

befren.com – Semua orang pasti tahu yang namanya daun sirih ternyata mempunyai segudang manfaat. Sirih tumbuh merambat atau bersandar pada batang pohon lain.

Sirih sering dibudidayakan di Sri Lanka, India, Malaysia, Afrika Timur, Filipina, dan Indonesia. Jauh sebelumnya, di India bahkan sudah dimanfaatkan sebagai obat sejak 400 SM. Tanaman merambat ini memiliki rasa yang kuat, menyengat, dan beraroma khas. Bicara soal perawatan dalam menjaga kesehatan organ intim/miss V , sebagian besar kaum Hawa sudah begitu familiar dengan bahan alami daun sirih.

Daun sirih memang selama ini dikenal punya berbagai manfaat bagi organ intim wanita.Kandungan zat antiseptik, antijamur dan antibakteri pada daun sirih mampu membunuh kuman dan bakteri penyebab keputihan dan menghilangkan bau tak sedap pada organ kewanitaan kamu. Berikut ini adalah sejumlah manfaat daun sirih untuk kesehatan khusus untuk organ intim .

Membersihkan organ intim

Kandungan anti jamur pada daun sirih memiliki manfaat untuk membersihkan jamur yang berbahaya, sekaligus menghilangkan mikroba yang dapat merugikan di area sekitar vagina. Gunakan rebusan daun sirih untuk membersihkan daerah organ intim. Caranya yaitu, siapkan 10 lembar daun sirih, lalu cuci sampai bersih. Setalah itu, rebus daun sirih dengan menggunakan 500 ml air bersih sampai mendidih. Kemudian gunakan air rebusan daun sirih tersebut untuk membasuh organ intim.

Tapi perhatikan suhu air rebusan saat ingin membasuh organ intim. Jangan digunakan saat masih panas. Bisa-bisa vagina anda malah luka. Tunggu sampai air rebusan suam-suam kuku atau hangat.

Mengatasi keputihan

Jika mengalami keputihan, sebelum keputihan tersebut parah sangat baik sekali menggunakan godokan daun sirih dengan mengkonsumsinya dan juga sebagai pembersih juga. Lakukan dengan rutin sampai keputihan sembuh.

Menghilangkan gatal gatal pada organ intim

Apakah anda sedang mengalami masalah gatal-gatal pada daerah organ intim? pasti rasanya sangat sangat mengganggu dan tidak nyaman. Rasa gatal pada miss v disebabkan karena adanya bakteri, jamur, kotor dan lembab. Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut anda harus benar-benar menjaga kebersihan daerah ntim anda. Gunakan celana dalam berbahan lembut dan pastikan celana dalam yang anda gunakan itu bersih. Biasakan menyetrika celana dalam agar kuman-kuman yang mungkin masih menempel hilang. Jangan lupa basuh organ intim dengan rebusan daun sirih.

Mengatasi lendir berlebih

Masalah lain pada vagina yang cukup mengganggu adalah lendir berlebih. Lakukanlah perawatan dengan daun sirih, kandungan tanin berfungsi untuk mengurangi cairan alami yang berlebih pada organ intim. Atasi masalah ini dengan rutin membersihkan daerah intim anda dengan air rebusan daun sirih.

Merapatkan organ intim

Rebusan daun sirih ternyata juga dapat merapatkan daerah organ intim dan membuat organ intim menjadi lebih kesat. Agar vagina kesat caranya sama dengan membersihkan organ intim, yaitu mengasuhnya dengan rebusan daun sirih.

Menghilangkan bau pada organ intim

Jika anda memiliki masalah dengan vagina yang berbau kurang sedap, anda dapat menggunakan air rebusan daun sirih sebagai solusi nyata. Caranya yaitu anda hanya cukup meminum air rebusan daun sirih dan membersihkan daerah kewanitaan anda dengan ramuan daun sirih secara rutin dan teratur 2 kali sehari, sampai baunya hilang. Tapi ingat, pisahkan air rebusan untuk membasuh dan air rebusan untuk diminum ya.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here