Lima Tips untuk membersihkan TV dengan Benar

0
128
views
foto: dreamsitime

befren.com – Apakah Anda melakukan kesalahan ini saat membersihkan TV? TV Anda perlu dibersihkan sesekali untuk menghindari banyak debu, dan bekas jari berminyak menempel di TV. Anda mungkin berpikir bahwa ini adalah pekerjaan sederhana – hanya masalah menyeka dengan kain lembab, dan Anda selesai. Sayangnya, Anda masih bisa melakukan kesalahan ketika membersihkan TV. Cobalah untuk menghindari kelima kesalahan ini mulai sekarang.

1. Menggunakan kain serbet

Apakah Anda menggunakan serbet standar untuk membersihkan TV? Jika demikian, lebih baik menukarnya dengan kain mikrofiber. Tisu ini dirancang khusus untuk membersihkan kotoran dari kaca, layar, ponsel, dan lensa kamera. Keuntungan terbesar dari kain mikrofiber adalah tidak meninggalkan garis-garis atau goresan di layar kaca.

2. Cairan

Cairan dapat menyebabkan kerusakan serius pada layar LCD, LED dan plasma, terutama jika cairan tersebut mengandung amonia, alkohol atau aseton. Yang terbaik adalah membersihkan layar dengan kain microfiber kering. Gosok bekas jari berminyak makan noda akan menghilang. Jika noda tetap ada, maka gunakan zat pembersih khusus yang dibuat untuk membersihkan layar kaca seperti TV, ponsel, dan monitor komputer.

3. Penyemprotan

Apakah Anda seseorang yang menyemprotkan pembersih langsung ke layar? Maka Anda sebaiknya segera menyingkirkan kebiasaan ini. Televisi kuno sering dapat menahan sedikit air, karena mereka memiliki lapisan kaca. Namun, jangan pernah menyemprotkan deterjen langsung ke layar. Alih-alih, semprotkan pada kain mikrofiber lalu usap ke atas layar. Saat Anda menyemprotkan cairan langsung ke layar, ada kemungkinan cairan akan menetes ke TV, yang dapat menyebabkan kerusakan serius.

4. Remote control

Remote control juga layak dibersihkan setiap saat. Banyak bakteri dapat masuk ke kontrol. Gunakan tisu pembersih disinfektan, tetapi lepaskan dulu baterai, karena kelembaban di tisu juga dapat memengaruhi.

5. Speaker

Sebagian besar TV saat ini memiliki speaker built-in. tentu saja, juga disertakan saat membersihkan TV Anda. Jangan membersihkannya dengan kain basah karena cairan bisa bocor dan menyebabkan kerusakan. Gunakan kain lap atau penghisap debu supaya mudah menghilangkan semua debu dan kotoran lain dari speaker.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here