Cara Upload foto atau Video ke Instagram dari PC atau Mac

0
701
views
Foto instagram

M

ungkin sangat sulit untuk meng upload foto atau video dari PC ke instagram. Jika Anda menggunkan Smartphone Anda hal itu sangat mudah sekali untuk meng uploandnya.
Bagaimana jika foto atau video Anda di upload menggunakan PC? Sangat mudah sekali, menggunakan aplikasi yang bernama BlueStacks. Sebenarnya bukan hanya aplikasi BlueStacks yang bisa menjalankan instagram,WhatsApp, Facebook, Twitter dan lain-lain. Masih banyak yang bisa mengoprasikan program-program tersebut lewat aplikasi gratis.

Tapi yang befren.com bahas disini adalah menggunakan aplikasi BlueStacks. BlueStacks didirikan pada tahun 2011 memaksimalkan ekosistem mobile. Lebih dari 85 juta orang di seluruh dunia menggunakan aplikasi ini untuk menjalankan aplikasi mobile dan game dilayar yang lebih besar menggunakan teknologi Layercake.

Saat ini telah hadir BlueStacks 3 telah dalam pengembangan selama beberapa tahun dan kini siap untuk Anda gunakan. Dengan BlueStacks 3, Anda dapat memainkan game Android dengan mouse dan papan ketik sehingga Anda dapat meraih skor yang lebih tinggi atau naik level lebih cepat. Anda dapat memainkannya dalam tampilan definisi tinggi di monitor Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi MANA SAJA dengan BlueStacks 3, tetapi BlueStacks 3 sejak awal dirancang untuk menjalankan game dengan lebih cepat dan lebih baik dibandingkan Emulator Android lainnya.

Kembali ke topik untuk mengupload foto yang  Anda butuhkan hanyalah akun Google dan program gratis bernama BlueStacks App Player yang telah di bahas di atas.

1. Download BlueStacks App Player

BlueStacks App Player gratis untuk diunduh dan digunakan, serta tersedia untuk PC dan Mac


Aplikasi Instagram untuk Android luar biasa, dan Anda dapat menjalankannya di desktop menggunakan emulator Android gratis BlueStacks App Player, memungkinkan Anda untuk mengunggah foto ke Instagram dari PC atau Mac.

Unduh dan instal BlueStacks, lalu tunggu beberapa menit. Tutup tutorial menggunakan tanda silang di kanan atas, pastikan bahasa yang benar dipilih dan ketuk tombol panah.

2. Masuk ke akun Google Anda

Setelah menginstal BlueStacks App Player, Anda harus masuk menggunakan akun Google Anda


Klik ‘continue’, lalu masuk menggunakan akun Google Anda. Tinjau persyaratan layanan dan, jika Anda setuju, klik ‘OK’.

[artikel number=5 tag=”tips” ]

Kotak centang berikutnya sepenuhnya opsional; jika Anda hanya menggunakan BlueStacks untuk mengunggah ke Instagram, jangan ragu untuk menghapus centang semuanya. Klik panah Berikutnya, lalu masukkan nama Anda (itu hanya akan digunakan untuk mempersonalisasi beberapa aplikasi).

3. Pasang aplikasi Instagram

Setelah Anda mengatur BlueStacks App Player dan masuk, Anda siap memasang aplikasi seluler Instagram


Sekarang Anda akan melihat versi Google Play Store. Cari Instagram (pencarian ada di kanan atas), pilih aplikasi resmi ketika muncul dan klik Instal. Aplikasi ini akan meminta akses ke informasi termasuk kontak dan lokasi Anda. Jika Anda setuju, klik ‘Terima’.

Setelah beberapa saat, ikon Instagram akan muncul di bawah tab Aplikasi. Klik sekali untuk meluncurkannya.

4. Unggah, terapkan filter, dan bagikan

Proses mengunggah foto dan video ke Instagram menggunakan BlueStacks App Player di PC atau Mac Anda identik dengan menggunakan smartphone atau tablet


BlueStacks akan berubah ke ukuran dan bentuk dari smartphone yang berorientasi vertikal. Masuk ke akun Instagram Anda dengan detail biasa Anda (tautan masuk di bagian bawah). Instagram Anda akan muncul seperti pada telepon.

Klik ikon plus di bagian bawah, lalu pilih ‘Galeri’. Klik menu tarik-turun ‘Galeri’ di kiri atas dan pilih ‘Lainnya’, lalu klik ‘Pilih dari Windows’. Temukan foto yang ingin Anda unggah, pilih dan klik ‘Buka’.

Anda sekarang dapat mengedit gambar, menambahkan filter dan keterangan, serta  membagikannya dengan pengikut Anda melalui semua jaringan sosial.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here