Cara Untuk Mengetahui Siapa yang Unfollow Instagram Anda

1
173
views

befren.com – Instagram secara sederhana dapat didefinisikan sebagai aplikasi mobile berbasis iOS, Android dan Windows Phone dimana pengguna dapat membidik, meng-edit dan mem-posting foto atau video ke halaman utama Instagram dan jejaring sosial lainnya.

Foto atau video yang dibagikan nantinya akan terpampang di feed pengguna lain yang menjadi follower Anda.

Sistem pertemanan di Instagram menggunakan istilah following dan follower. Following berarti Anda mengikuti pengguna, sedangkan follower berarti pengguna lain yang mengikuti Anda. Selanjutnya setiap pengguna dapat berinteraksi dengan cara memberikan komentar dan memberikan respon suka terhadap foto yang dibagikan.

Instagram awalnya dikembangkan oleh startup bernama Burbn, Inc yang dimotori oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger. Di tangan keduanya Instagram sukses membuat raksasa jejaring sosial. Facebook bersedia membelinya seharga $1 miliar, akuisisi itu terjadi pada 9 April 2012.

Dan saat ini Instagram salah satu sosial media yang saat ini banyak diminati para anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Sudah tahukah bahwa sudah banyak yang menjadi populer seperti artis atau selebritis melalui Instagram ini, yang dikenal dengan istilah Selebgram. Tidak hanya itu saja, Instagram bahkan telah menjadi media untuk menjual produk online. Seperti halnya Kim Kardashian menjadi salah satu artis dengan follower Instagram terbanyak di dunia. Hingga saat ini, laman Instagram istri Kanye West itu sudah diikuti oleh lebih dari 115 juta user lho!

Yang terbaru, publik dihebohkan dengan bocornya tarif endorsement untuk foto yang diunggah dalam akun Instagram miliknya. Dan ternyata, uang yang didapatkan Kim benar-benar fantastis

Adalah sebuah brand obat-obatan bernama Disclegis yang pernah membayar Kim dengan tarif itu hanya untuk satu buah postingan foto. Tentu saja ini menjadi sebuah fakta yang sukses menghebohkan publik dan media.

Tak disangka ternyata bayaran endorsement seorang Kim Kardashian mencapai angka US$ 500 ribu sejak tahun  2015 yang lalu. Nggak kebayang dong ya berapa banyak uang yang didapatkan Kim untuk tahun 2018.

Maka dari itu semakin banyak jumlah follower di Instagram Anda, maka kesempatan untuk meraup uang tentunya akan semakin banyak. Karena, para pebisnis online ini biasanya akan mengincar para pengguna Instagram dengan jumlah follower terbanyak untuk membantu dalam memasarkan produk atau jualannya tersebut. Tidak hanya uang saja yang bisa Anda dapatkan, tapi Anda bisa juga mendapatkan produk dari jualan online tersebut untuk memberikan reviewnya langsung. Asik kan jadi selebgram?

Dengan gambaran di atas sangat menguntungkan bagi yang  mempunyai follower  Instagram terbanyak, akan tetapi pasti ada para follower yang juga unfollow kita. Untuk itu befren.com akan memberikan tips bagaimana cara mengetahui follower yang unfollow kita.

Cara mengetahui followers yang unfollow Instagram

Tiba-tiba pengikut atau followers Instagram Anda berkurang? Pasti Anda bingung kenapa followers aku bisa berkurang, nah sudah pasti followers Anda mengunfollows Anda.  Jika yang unfollows Anda satu atau lima orang tidak masalah. Tetapi jika sampai 100 orang dalam sehari, itu sangat tidak mengenakkan kita.

Salah satu alasan followers Instagram Anda mengunfollows akun Instagram Anda adalah biar akun Instagramnya terlihat tidak banyak memfollows, agar nampak banyak yang follows dia serta mungkin dia tak suka sama Anda.

Bisa jadi seperti model atau artis, banyak followers lalu tidak banyak following. Tapi hal ini bisa juga terjadi, dia melihat Anda tidak mengfollow dirinya, dan mungkin juga dia mengetahui kalau Anda mengunfollow dia. Tapi apakah Anda sering seperti ini dan mengunfollow followers Anda juga?

Sayangnya lagi, Instagram ini tidak menampilkan notifikasi mengenai siapa saja akun follower yang sudah meng-unfollow Anda tersebut. Tapi, dengan cara yang befren.com ulas di bawah ini, maka Anda bisa mengetahui dengan mudah siapa yang sudah meng-unfollow akun Instagram Anda tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi Instafollow for Instagram

Cara pertama ini menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga yang bernama Instafollow for Instagram. Aplikasi ini sendiri bisa Anda dapatkan langsung dari halaman Google Play Store secara gratisan. Untuk cara-cara penggunaan dari aplikasi ini sendiri, bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini:

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan di sini adalah dengan menginstall aplikasi InstaFollow for Instagram tersebut di hp Android Anda. Ukuran filenya pun kecil, jadi gak usah khawatir kalau ternyata kapasitas hp Android Anda kecil atau kuota yang tinggal sedikit.
  • Jika aplikasi tersebut sudah selesai Anda install, maka silahkan Anda jalankan aplikasi InstaFollow for Instagram tersebut, kemudian Anda bisa langsung login ke dalam akun Instagram Anda.
  • Setelah Anda berhasil login, maka silahkan Anda tap pada akun profil Instagram Anda tersebut. Nanti di dalam halaman profil tersebut, Anda bisa melihat keseluruhan data dari analisis akun Instagram Anda.

Nah, seperti itulah cara untuk menggunakan aplikasi Instafollow for Instagram. Sedangkan untuk fitur-fitur yang bisa Anda dapatkan dari data analisis aplikasi InstaFollow for Instagram ini, antara lain sebagai berikut :

  • Fitur Engagement : Untuk bisa melihat bagaimana performa akun Instagram Anda.
  • User Insight : Untuk mengetahui seperti apa kebiasaan akun Instagram orang yang muncul di timeline Anda
  • Blockers : Bisa mengetahui siapa saja teman atau followers yang sudah mem-blok Anda.
  • Gained Followers : Merupakan fitur yang bisa memperlihatkan jumlah dan siapa saja followers baru di Instagram Anda.
  • Lost Followers : Inilah fitur yang bisa Anda manfaatkan untuk mengetahui berapa jumlah dan siapa saja yang meng-unfollow Instagram Anda.

Data yang dihasilkan dari aplikasi ini akan semakin akurat jika Anda memang lebih sering atau aktif mmenggunakan Instagram Anda. Bahkan, Anda bisa dengan mudah mengetahui siapa saja followers Anda yang sering memberikan komentar setiap postingan Anda tapi tidak pernah memberikan Love, atau pun sering memberikan love tapi tidak pernah berkomentar. Menarik bukan? Silahkan Anda coba langsung untuk membuktikannya.

[artikel number=4 tag=”tips” ]

Dengan menggunakan aplikasi Unfollowers for Instagram

Cara yang pertama untuk melihat siapa yang tidak memfollow Anda atau yang unfollowers Anda adalah dengan aplikasi pihak ketiga yang bernama Unfollowrs for Instagram. Caranya buka Play Store, cari Unfollowrs for Instagram dan klik pasang.

Bila sudah terpasang di smartphone Anda, buka aplikasinya dan login dengan memasukkan Usname Instagram Anda, dan masukkan password Instagram Anda juga. Klik Sign In.

Tunggu sampai aplikasi Unfollowrs for Instagram ini melakukan pencarian pengguna yang  unfollow Instagram Anda.

Terlihat berapa banyak orang yang Anda follows tetapi mereka tidak follow Anda, atau mereka yang telah unfollow Anda. Tinggal pilih siapa yang akan unfollowback

Aplikasi cek unfollowers di atas terlalu ribet, yaitu banyak iklan nya dan ada batasannya? Anda bisa coba versi premiumnya yang tidak ada iklan, tidak ada batasan, dan bisa unfollows secara massal yaitu per 50 akun.

Bila berminat Anda bisa download aplikasi unfollowers ini di Google Playstore Kalau tidak, Anda bisa bayar aplikasinya di play store nya dengan pulsa kok.

Silahkan Komentar

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here