Cara Mudah Menghilangkan Bau kaki

0
60
views

befren.com – Meski normalnya setiap orang memiliki bakteri alami yang hidup di kaki, tapi jika jumlahnya berlebihan ini dapat menimbulkan bau yang tidak sedap lho.

Cuaca panas membuat kaki berkeringat lebih banyak dibanding area lain sehingga menyebabkan bau kaki. Bakteri yang menempel pada kulit dan terdapat di dalam sepatu dapat bertahan hidup karena adanya keringat dan menghasilkan produk lain yang sangat bau.

Bau kaki atau dalam istilah medis disebut dengan bromodosis yang biasanya disebabkan oleh pertumbuhan bakteri di kaki.

Berikut beberapa tips mengatasi kaki yang bau.

Tips pakai sepatu untuk menghilangkan bau kaki

Kaus kaki dan sepatu bisa menyebabkan kaki berkeringat, yang bisa memperburuk bau kaki. Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan seseorang untuk mengurangi atau menghilangkan bau kaki yang terkait dengan alas kaki, antara lain.

Sepatu

Sebaiknya gunakan sepatu yang memiliki ruang untuk bernapas atau menyerap keringat. Ini dapat membantu mengurangi timbulnya keringat.

Hindari menggunakan sepatu yang terbuat dari plastik atau jelly, karena membuat kaki mudah berkeringat dan tidak ada ruang untuk menyerap keringat. Sehingga keringat terperangkap di dalam sepatu dan menyebabkan bau kaki.

Kaus kaki

Menggunakan kaus kaki setiap saat dapat memicu bau kaki, karena itu gunakan kaus kaki dengan bahan yang mudah menyerap keringat, sehingga bisa mengurangi bau tidak sedap pada kaki. Pastikan juga Anda mengganti kaus kaki dengan rutin setiap hari.

Menggunakan cuka

Jika ingin membuat kaki menjadi tempat yang tidak ramah bagi bakteri berkembang biak, rendam menggunakan cuka. Cuka berfungsi untuk menjaga kaki agar tetap kering dan tidak mudah berkeringat sehingga bakteri tidak dapat memperoleh makanan dari keringat.

Menggunakan Teh

Kandungan asam pada teh dapat menutup pori-pori, mengurangi keringat pada kaki, juga berfungsi sebagai antibiotik alami yang dapat membunuh bakteri pada kaki.

Tepung jagung

Tidak perlu merogoh terlalu dalam untuk membeli semprotan penghilang bau. Yang Anda butuhkan hanya sejumput tepung jagung untuk menyerap keringat berlebih.

Taburkan tepung jagung pada sepatu yang akan Anda kenakan, tidak perlu menunggu lama, kenakan seperti biasa, bau kaki tidak akan muncul dari dalam sepatu.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here