Cara Mengusir Tikus Tanpa Diracun dan Aman

0
646
views

befren.com – Banyak cara untuk mengusir tikus, mulai dari cara yang sederhana hingga ada yang bisa mengakibatkan bagi si pengusir tikus tersebut terkena dampaknya, yaitu kematian. Bagaimana tidak, jika melakukan perangkap tikus dengan aliran listrik dan tidak tahu prosedurnya, teledor, maka akan berakibat fatal baik manusianya dan si tikus juga.

Ada banyak alasan mengapa hama tikus sulit dikendalikan. Selain lihai dalam bersembunyi, mereka adalah hama yang sangat lincah sehingga mampu untuk masuk ke dalam bangunan apapun dengan atau lewat banyak cara. Tikus juga tidak akan ragu untuk bermain “petak umpet” dengan manusia yang mencoba untuk menangkapnya. Lantas, bagaimana cara mengusir tikus tanpa diracun?

Cengkeh

Aroma harum dari cengkeh ternyata tidak disukai oleh tikus. Jadi, ini bisa kamu gunakan untuk mengusir tikus.

Tapi ingat, cengkehnya harus yang sudah kering ya. Cengkeh juga harus dilapisi dengan bungkusan kain kasa.

Lada Bubuk

Cara mengusir tikus yang pertama yaitu dengan lada bubuk. Taruh lada bubuk di tempat yang sering didatangi atau lokasi persembunyian tikus. Senyawa piperin yang terkandung pada lada sangat menyengat dan akan membuat tikus merasa terganggu dan pergi.

Irisan Bawang

Bawang bawang ternyata dianggap tikus sangat menjijikkan. Tikus sama sekali tak menyukai aroma tersebut. Irisan bawang sangat efektif untuk mengusir tikus pergi.

Letakkan irisan bawang di tempat persembunyian atau yang sering didatangi tikus. Tikus tak akan betah berlama-lama di tempat yang telah diletakkan irisan bawang tersebut.

Kulit Telur

Kulit telur yang biasanya hanya dibuang ternyata ampuh untuk mengusir tikus. Caranya dengan menghaluskan kulit telur menjadi bubuk. Kemudian taburkan bubuk kulit telur tersebut di tempat yang kerap dilewati tikus.

Kulit Durian

Selain kulit telur, kulit durian pun ampuh untuk mengusir tikus. Caranya yaitu dengan memotong kulit durian. Kemudian letakkan kulit tersebut di tempat-tempat yang sering didatangi oleh tikus. Aroma durian yang tajam dan menyengat ampuh untuk mengusir tikus-tikus yang mengganggu di rumah.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here