Cara Menghubungkan Printer Wireless ke Router Wifi atau Modem

0
116
views

befren.com – Printer Wireless adalah fitur luar biasa yang disediakan oleh banyak printer saat ini. Fungsi ini memungkinkan Anda untuk mencetak dari komputer atau perangkat Printer Wireless yang terhubung ke router Wi-Fi saat printer Anda masuk ke jaringan yang sama dengan perangkat komputasi.

Namun, untuk memanfaatkan fungsi luar biasa dari Printer Wireless ini, Anda harus menghubungkannya ke router Wi-Fi atau modem Anda secara nirkabel. Dalam panduan ini, befren akan memberikan cara menghubungkan Printer Wireless ke router atau modem Wi-Fi Anda secara nirkabel.

Hal yang harus diverifikasi sebelum memulai

  • Sebelum Anda mulai menghubungkan Printer Wireless dengan router Wi-Fi atau modem Anda, Anda harus memeriksa hal-hal berikut.
  • Printer Wireless Anda harus mendukung mode tombol tekan WPS.
    Router / modem Wi-Fi Anda harus memiliki tombol WPS.

Selain itu, ingatlah bahwa Anda tidak memerlukan komputer saat menyambungkan printer ke router atau modem menggunakan WPS. Oleh karena itu, saat menginstal perangkat lunak printer atau saat menghubungkan printer ke router / modem, biasanya komputer meminta untuk memasukkan pin WPS, klik cancel.

Pesan ini berarti bahwa komputer telah mendeteksi fitur Wi-Fi direct printer, tetapi tidak memiliki peran dalam penyiapan WPS sehingga Anda dapat membatalkannya.

Cara Menghubungkan Printer Wireless ke Router Wifi atau Modem

Menghubungkan  Printer Wireless ke router atau modem Wi-Fi sangat gampang sekali. Seluruh proses akan selesai dalam beberapa menit jika Anda mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini sesuai urutannya.

A) Untuk Printer dengan Tombol Wireless saja

  • Tekan dan tahan tombol Wireless Anda selama 3 detik sampai lampu Wireless mulai berkedip.

  • Ini akan memulai proses koneksi.

B) Untuk Printer tanpa Tombol Wireless gunakan kontrol Panel

  • Buka menu ‘Network Settings‘ atau ‘Wireless Settings’.

  • Buka ‘Wi-Fi Protected Setup’.

  • Ketuk ‘Push Button’ atau Anda dapat menggunakan pin jika mengetahui kata sandi WiFi Anda.

  • Kemudian, tekan ‘Start’.

  • Ini akan memulai proses koneksi.

C) Untuk Router Wi-Fi atau Modem

  • Pada router atau modem, tekan dan tahan tombol WPS hingga lampu WPS mulai berkedip.

  • Diperlukan waktu hampir 2-3 menit agar printer Anda terhubung ke router atau modem.

Setelah menghubungkan Wireless printer ke router Wi-Fi atau modem, Anda dapat menginstal perangkat lunak pada perangkat seluler atau komputer dan mulai mencetak secara nirkabel. Pencetakan Wireless adalah fitur luar biasa yang ditawarkan oleh printer saat ini, tetapi untuk menggunakan potensi penuh dari fitur ini, Anda harus menghubungkannya dengan router atau modem Wi-Fi Anda.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here