Cara Menghilangkan Kutu Beras dengan Cepat

0
3972
views

befren.com – Tidak hanya rambut yang ada kutunya, makanan yang kita makan sehari-hari juga bisa terdapat kutu, salah satunya beras yang merupakan makanan pokok. Kadang kita menyimpan beras tiba-tiba tidak sampai satu bulan sudah dikerumuni oleh kutu. Lantas bagaimana cara menghilangkan kutu beras?

Berikut yang dapat kalian lakukan di rumah.

Cara menghilangkan kutu beras

Kutu beras bisa hidup setidaknya hingga 5 bulan. Selama periode itu, kutu beras betina bisa menghasilkan 400 telur. Biasanya, kutu beras hidup dalam kelompok dan bisa ditemukan banyak sekali dalam tempat penyimpanan beras.Lalu, bagaimana cara menghilangkan kutu beras?

1.Menghilangkan Kutu Beras dengan Bawang Putih

Cara menghilangkan kutu beras yang terakhir memang cukup berisiko. Menghilangkan kutu beras dengan menggunakan bawang putih dapat mengubah rasa dan teksturnya. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba. Cukup siapkan irisan bawang putih, lalu letakkan di permukaan beras yang sudah dihamparkan di tampah atau wadah lainnya.

2.Menghilangkan Kutu Beras dengan Menuangkan Air Panas

Cara menghilangkan kutu beras yang juga efektif adalah menuangkan air panas ke dalam beras. Air panas akan membunuh seluruh kutu beras dan telur mereka. Barulah perlahan kutu beras yang sudah mati akan mengapung ke permukaan air dan lebih mudah membuangnya

3. Menghilangkan Kutu Beras dengan Cabai

Aroma pedas dan panasnya ternyata mampu mengusir kutu yang membandel. Pilihlah yang sudah kering dan simpan di tempat menyimpan beras. Pastikan cabai tidak ikut termasak jika tidak ingin menambah rasa pedas yang tidak perlu.

4. Menghilangkan Kutu Beras dengan Sinar Matahari

Salah satu mencegah kutu berkembang biak adalah dengan memaparkan beras ke sinar matahari. Hal ini baik untuk mencegah kelembapan ekstra yang membuat kutu nyaman berkembang biak.

5.Menghilangkan Kutu Beras dengan Daun Jeruk Nipis

Selain dengan daun salam, cara menghilangkan kutu beras lainnya dengan menggunakan daun jeruk nipis. Hal ini dikarenakan daun jeruk nipis memiliki aroma yang cukup kuat. Aroma tersebut tidak disukai oleh kutu yang ada di beras.

Dengan begitu, kamu bisa menghilangkan kutu beras menggunakan daun jeruk nipis. Cara menghilangkan kutu beras dengan jeruk nipis adalah meletakkan beberapa lembar daun jeruk nipis pada wadah penyimpanan beras. Kemudian tunggu beberapa jam hingga kutu pergi dari wadah penyimpanan beras tersebut.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here