Cara Mengatasi Printer Offline Menjadi Online

0
120
views

befren.com – Ketika saya mencoba mencetak dari printer Dell 725, printer memberikan indikator sedang offline dan ikonnya juga menjadi abu-abu. befren menggunakan printer ini pada Windows 7. Bagaimana Memperbaiki Masalah Printer Offline?

Printer Offline

Solusinya adalah:

Jika ikon printer Anda bertuliskan “Offline” atau menjadi abu-abu, itu berarti komunikasi dengan printer Anda telah terputus. Pertama, Anda harus memeriksa konektivitas fisik dan kemudian menonaktifkan pengaturan “use printer offline”. Ada banyak alasan di balik masalah offline printer. Ikuti langkah-langkah berikut untuk memperbaiki masalah printer offline.

Bagaimana Memperbaiki Masalah Printer Offline?

Ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini untuk memperbaiki masalah printer offline. Mengembalikan printer menjadi online.

Langkah

  • Pastikan printer sudah dihidupkan.
  • Pastikan kabel USB printer terhubung dengan benar dengan komputer.
  • Sekarang, hapus centang pada tanda centang opsi “use printer offline”. Untuk melakukan ini, klik tombol “Start” dan kemudian klik “Control Panel” lalu klik “Devices & Printers”.
  • Setelah itu halaman printer & perangkat akan dibuka kemudian klik kanan pada printer Anda “Dell 725” dan pilih opsi“see what’s printing”.
  • Jendela status printer baru akan terbuka. Klik pada menu “files” dan hapus centang pada pilihan “use printer offline” jika dicentang kemudian tutup semua jendela yang terbuka.
  • Sekarang buka “my computer” dan buka ini “c: / windows / system32 / spool / printer“, sekarang tolong kosongkan folder “printer”, hapus semua file jika Anda melihat di folder printer. (* jika ada masalah yang dihadapi saat menghapus file, restart komputer sekali kemudian coba hapus)
  • Coba hidupkan ulang komputer dan nyalakan printer printer tersebut.

Ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini. Lihat animasi yang diberikan di bawah ini bagaimana mengembalikan printer Anda online lagi.

FAQ

Q. Bagaimana cara melakukan power cycle pada printer?
A. Cukup cabut semua kabel dari belakang printer dan tahan tombol power selama 20 detik kemudian pasang semua kabel dan mulai.

T. Mengapa printer saya mengatakan offline?
A. Ada banyak alasan untuk itu, pertama karena printer tidak terpasang atau tidak dalam keadaan ON, kedua karena Anda melakukan print out pada saat printer dimatikan. Itulah mengapa dikatakan “use printer offline”.

Q. Ketika saya mencoba untuk mencetak printer keluar offline bagaimana cara saya online?
A. ikuti artikel di atas untuk memperbaiki pesan kesalahan itu.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here