Cara Mengatasi Facebook yang Dibobol Orang

0
208
views
Cara Mengatasi Facebook yang Dibobol Orang

befren.com – Facebook adalah situs jejaring sosial paling populer. Miliaran orang menggunakan Facebook untuk berbagai keperluan karena hal-hal terkenal juga rentan terhadap kejadian buruk, oleh karena itu pengguna facebook bertemu dengan sejumlah akun yang diretas. Namun, memulihkan akun facebook lebih mudah dan dapat dilakukan dengan beberapa langkah. Namun demikian, Anda harus menyadari bahwa akun Anda telah diretas dan bekerja cepat untuk memulihkannya. Setelah pulih, Anda harus ekstra melindungi akun facebook Anda dan memastikannya diamankan.

Berikut adalah beberapa prosedur yang dapat membantu memulihkan akun Anda yang diretas.

 Jika kata sandi telah berubah:

Jenis peretasan yang paling umum dilakukan dengan mengubah kata sandi akun sehingga pengguna asli tidak dapat mengaksesnya. Faktanya, memulihkan akun semacam itu relatif lebih mudah. Anda perlu mengikuti langkah-langkah ini untuk melakukannya.

  1. Jika hanya kata sandi yang diubah dan Anda masih memiliki akses ke email terkait dari akun tersebut, maka Anda dapat membuka opsi “lupa kata sandi” di halaman login facebook.
  2. Facebook akan membawa Anda ke halaman lain dan akan meminta Anda memasukkan nama pengguna, alamat email, atau nomor telepon Anda. Anda dapat memilih salah satu opsi.
  3. Facebook akan menemukan profil Anda, lihat profil spesifik Anda masukkan alamat email atau nomor ponsel dan klik “lanjutkan”.
  4. Kode pemulihan akan dikirim ke opsi pemulihan yang Anda inginkan. Masukkan kode itu dan klik lanjutkan.
  5. Sekarang atur kata sandi baru Anda dan akun Anda akan siap digunakan lagi.

Jika tidak ada akses ke email:

Jika peretas telah melangkah lebih jauh dengan meretas akun Anda, dan email terkait Anda tidak dapat diakses maka Anda harus mengambil langkah-langkah berikut untuk memulihkannya.

  1. Klik pada opsi lupa kata sandi.
  2. Sekarang biarkan Facebook mencari profil Anda dengan memasukkan nama pengguna atau alamat email Anda
  3. Setelah Anda ditemukan oleh Facebook, klik profil Anda, kotak dialog akan terbuka untuk mengatur ulang kata sandi Anda.
  4. Klik “tidak lagi memiliki akses ke ini” karena Anda tidak memiliki akses ke alamat email terkait.
  5. Kemudian opsi pemulihan yang diperpanjang akan diberikan dan itu tergantung pada usia akun facebook. Akun facebook lama memiliki opsi pertanyaan Keamanan untuk memulihkan akun mereka.
  6. Pengguna Facebook baru dapat menggunakan opsi “kontak tepercaya” untuk mendapatkan kembali akses ke akun mereka. Untuk melakukannya, masukkan alamat email yang Anda miliki aksesnya, dan klik buka kontak tepercaya saya dan masukkan nama salah satunya. Facebook akan menyediakan tautan yang hanya dapat diakses oleh kontak tepercaya Anda. Minta mereka untuk mengklik link dan mendapatkan kode keamanan untuk Anda. Masukkan kode keamanan untuk memulihkan akun Anda.

Jika Kata Sandi dan alamat email berubah:

Jika kata sandi Anda, serta email terkait, telah diubah, maka kemungkinan untuk memulihkan akun agak berkurang. Untuk melewati situasi semacam ini ada dua prosedur yang bisa Anda terapkan. Ini akan meminta Anda untuk memulihkan akun baik dengan nomor ponsel Anda atau alamat email lama.

  • Dengan memulihkan dari nomor ponsel yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke halaman facebook. Klik pada opsi lupa kata sandi. Kemudian masukkan informasi akun Anda seperti nama pengguna atau alamat email, setelah profil Facebook Anda muncul, klik di atasnya dan opsi pemulihan akan muncul. Klik pada opsi nomor ponsel. Masukkan nomor ponsel Anda, Facebook akan mengirimi Anda pesan teks di mana kode keamanan akan diberikan. Masukkan kode pemulihan ke kotak dialog. Sekarang Anda akan dapat mengatur kata sandi baru untuk akun facebook Anda.
  • Cara lain adalah memulihkan dengan pemberitahuan perubahan email. Jika alamat email Anda telah diubah, maka Facebook akan mengirimkan email ke alamat email Anda sebelumnya dan memberi tahu Anda tentang perubahan email tersebut.
  • Jika id email Anda telah diretas, maka akan ada opsi “jika Anda tidak melakukan ini, silakan amankan akun Anda” klik di atasnya. Anda akan diberikan opsi untuk mengamankan akun Anda.
  • Kemudian Facebook akan memberi Anda sejumlah opsi pemulihan sesuai dengan akun dan keamanan. Anda mungkin diminta untuk mengunggah KTP, Facebook akan memverifikasinya dan mengaktifkan kembali akun Anda.
  • Pilihan lainnya adalah memasukkan tanggal lahir Anda untuk memulihkan akun.
  • Pilihan menyenangkan lainnya adalah Facebook akan meminta Anda untuk mengenali teman Anda dengan menunjukkan foto mereka dan menanyakan nama mereka.

Jika tidak ada metode yang berhasil untuk memulihkan akun facebook Anda, berikut adalah metode baru yang diperbarui untuk Anda. Facebook baru saja menerbitkan pembaruan keamanan baru yang memungkinkan Anda mengatur ulang kata sandi tanpa verifikasi (dalam beberapa kasus) hanya jika Anda mencoba mengatur ulang kata sandi dari perangkat yang kebanyakan Anda gunakan untuk masuk ke Facebook. Artinya jika facebook Anda diretas, dan jika Anda mencoba banyak metode dan tidak berhasil, coba metode di bawah ini;

  • Buka perangkat yang sering Anda gunakan untuk Facebook seperti masuk, keluar, atau aktivitas apa pun yang sering Anda lakukan.
  • Sebagai contoh; iPhone Anda menggunakannya selama 2 tahun untuk Facebook juga.
  • Coba pulihkan / setel ulang kata sandi Anda dari perangkat itu.
  • Jika Facebook mengenali perangkat Anda, Anda akan dapat mengatur ulang kata sandi Anda tanpa verifikasi apa pun.
  • Untuk meningkatkan peluang Anda, jika memungkinkan, saat mencoba mengatur ulang kata sandi Facebook Anda, gunakan Wi-Fi / Jaringan yang Anda gunakan untuk Facebook terutama seperti Wi-Fi Rumah Anda, dll.

Ini mungkin tidak berhasil pada kasus Anda, tetapi Anda harus mencobanya. Jika Anda masih belum bisa mencapainya, tulis saja komentar Anda di bawah ini agar kami dapat memberikan beberapa saran untuk kasus Anda.

Facebook saat ini meluncurkan / memperluas layanan yang disebut: Verifikasi Identitas. Dengan fitur ini, Anda dapat mengonfirmasi identitas Anda dengan mengirimkan KTP. Setelah mengirim ID Anda, Facebook akan merespons Anda dalam 1-3 hari dan akan membantu Anda mendapatkan kembali akun Anda dengan mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka: https://en-gb.facebook.com/help/contact/183000765122339
  2. Isi formulir, lampirkan ID yang dikeluarkan pemerintah Anda.
  3. Kirim formulir ke Facebook dan tunggu beberapa hari.
  4. Kemudian Facebook akan mengirimi Anda email tentang pemulihan.

Baca juga : Cara Membuka Akun Facebook yang Dinonaktifkan Terbaru
: Cara Membuka Akun Facebook yang Dinonaktifkan Sementara
: Penyebab Akun Facebook Diblokir dan Cara Mengatasinya

Kesimpulan

Ini adalah cara untuk memulihkan akun yang diretas. Meskipun akun Anda diretas, tetapi pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa hal itu terjadi? Anda harus mencoba membuat akun Facebook Anda aman dan terjamin. Untuk melakukannya, satu hal yang harus Anda jelaskan adalah jangan pernah menggunakan kata sandi facebook untuk akun lain yang Anda miliki. Ini akan membantu mengamankan profil Facebook Anda jika ada akun lain milik Anda yang diretas.

Facebook juga memiliki versi verifikasi dua langkah, untuk mengaktifkannya, buka pengaturan keamanan Anda dan klik “Persetujuan Masuk”. Dengan melakukan ini, Anda akan selalu dimintai kode keamanan yang diberikan ke nomor ponsel Anda setiap kali akun Anda masuk ke perangkat baru.

Di AS, Facebook juga menyediakan kata sandi satu kali yang sangat membantu untuk masuk ke akun publik. Untuk mendapatkan kata sandi itu, pesan otp ke 32665 dari nomor ponsel Anda. Kiat-kiat ini akan membantu Anda membuat akun Anda aman. Semoga langkah-langkah ini bermanfaat dan membantu Anda keluar dari situasi ini. Diretas di facebook sama seperti mimpi buruk, yang Anda harap hal itu tidak pernah terjadi. Karena setelah akun Anda diretas, semua detail pribadi Anda dipertaruhkan dan peretas dapat menggunakannya dengan cara yang tidak tepat.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here