Cara Mencegah Agar Kita Tidak Dimasukkan ke Grup WhatsApp Oleh Orang yang Tidak Dikenal

0
554
views

befren.com – Meskipun amat jarang, akan tetapi beberapa kalangan pernah mengalami dimana mereka dimasukkan ke dalam sebuah grup WhatsApp tanpa pemberitahuan atau persetujuan sebelumnya?

Di samping menyebalkan, hal ini merupakan masalah privasi yang ada di WhatsApp sejak lama.

Untungnya, WhatsApp akan segera memberikan solusi berupa pembatasan siapa saja yang bisa mengundang pengguna ke dalam sebuah grup.

Tentu kejadian seperti ini cukup mengkhawatirkan, dimana kita masih belum mengetahui grup apakah itu, langsung dimasukkan saja.

Akan tetapi berkenaan dengan permasalahan privasi dimana pengguna lain bisa seenaknya saja dimasukkan ke dalam grup oleh orang tertentu, maka pihak pengembang kini telah menghadirkan fitur dimana kejadian seperti itu dapat dicegah, kita dapat menentukan siapa saja yang dapat mengundang ke dalam sebuah grup.

Dengan begitu, nantinya admin WhatsApp sekalipun yang biasanya secara sembarangan memasukkan siapa saja ke dalam grup, akan dimintai konfirmasi terhadap kontak berkaitan apakah dirinya bersedia dimasukkan atau tidak terlebih dahulu.

Untuk cara mengaktifkan fitur ini sendiri sangat gampang dimana pengguna hanya perlu menuju ke menu Settings>> Account>> Privacy>> Groups. Ketika kalian sudah sampai di menu Groups WhatsApp, nantinya akan ada 3 opsi yang bisa dipilih, diantaranya yakni Everyone (semua orang), My Contacts (hanya yang ada di kontak kalian), Nobody (tidak ada sama sekali).

Venture Beat

Jadi, admin grup WhatsApp ketika ingin memasukkan kontak yang membatasi untuk dimasukkan ke dalam grup ini harus terlebih dahulu mengirimkan link undangan ke kontak terkait.

Dengan begitu Individu pengguna yang diundang masuk ke grup tadi lantas bisa menimbang-nimbang apakah akan ikut bergabung dengan meng-klik tautan undangan atau tidak.

Sebagaimana yang dilansir dari laman Venture Beat, untuk sekarang ini pengembang WhatsApp tengah menggulirkan fitur terbarunya itu secara bertahap mulai kemarin.

Untuk itu, bagi kalian yang ingin lebih menjaga privasi bisa langsung mendapatkan aplikasi pesan instant terpopuler di Dunia ini melalui Google Play Store bagi pengguna perangkat berbasis Android atau App Store untuk pengguna perangkat berbasis iOS.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here