Cara Memperbaiki Whatsapp Error

0
134
views

befren.com – WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan paling populer di dunia dengan lebih dari 10 persen populasi global secara aktif menggunakannya setiap bulan. Mengingat volume penggunaan ini, jelas banyak hal yang mengalami kendala, entah dari sistem dan fitur lainnya, dan befren akan berkonsentrasi pada kendala tersebut. Berikut adalah beberapa masalah WhatsApp paling umum di Android dan cara mengatasinya.

Tidak dapat menginstal WhatsApp

Untuk mengunduh WhatsApp versi terbaru, Anda harus memiliki smart phone yang menjalankan Android versi 2.3.3 atau lebih tinggi. Anda dapat memeriksa versi Android ponsel Anda saat ini di Pengaturan> Tentang Ponsel.

Jika Anda mencoba memasang aplikasi WhatsApp dari situs web WhatsApp, Anda harus mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal di pengaturan Anda. Buka Pengaturan> Aplikasi dan temukan browser seluler Anda. Aktifkan untuk menginstal dari sumber yang tidak dikenal. Tentu saja, ini bukan masalah jika Anda mendapatkannya dari Play Store.

2. Tidak mendapatkan kode aktivasi

Jika penginstalan berjalan lancar, tetapi pesan yang dibuat secara otomatis dengan kode aktivasi Anda tidak pernah muncul, pertama-tama pastikan Anda memasukkan nomor dengan benar. Periksa kembali apakah Anda memilih negara yang benar dari daftar drop-down. Ini adalah negara asal nomor telepon Anda, bukan negara tempat Anda tinggal.

Jika Anda masih tidak menerima kode tersebut, coba minta panggilan suara. Dengan cara ini Anda akan mendapatkan kode yang dibacakan oleh komputer melalui telepon.

Ingat, Anda harus memiliki kartu SIM untuk mendaftar WhatsApp. Selain itu, Anda hanya dapat menggunakan satu perangkat untuk setiap nomor telepon.

Saya tidak dapat terhubung ke WhatsApp, WhatsApp tidak berfungsi, atau WhatsApp sedang tidak aktif

Masalah koneksi WhatsApp biasanya disebabkan oleh Wi-Fi atau koneksi data jaringan Anda. Jika Anda tidak dapat mengirim pesan, berikut beberapa solusinya:

  • Pastikan ponsel Anda dihidupkan
  • Instal aplikasi versi terbaru dari Play Store
  • Periksa koneksi internet Anda, Wi-Fi atau 4G (di Pengaturan> Nirkabel dan Jaringan)
  • Pastikan aplikasi KillerĀ app tidak mempengaruhi WhatsApp
  • Kosongkan cache aplikasi (Pengaturan> Aplikasi> WhatsApp> Hapus Cache)
  • Terakhir, solusi paling ekstrem: hapus instalan aplikasi, lalu instal ulang.

Terkadang, dan bahkan WhatsApp mengalami masalah server. Jika menurut Anda WhatsApp tidak berfungsi karena layanannya down, berkunjunglah ke akun Twitter Status WhatsApp, di mana pembaruan diumumkan di sana.

WhatsApp tidak mengenali kontak

Ada beberapa alasan mengapa WhatsApp tidak mengenali kontak Anda, jadi berikut ini daftar periksa sederhana untuk memastikannya:

  • Pastikan Anda memiliki nomor kontak yang benar (yang mereka gunakan untuk WhatsApp).
  • Pastikan mereka saat ini menggunakan WhatsApp.
  • Pastikan Anda memiliki WhatsApp versi terbaru.
  • Dalam daftar kontak Anda, pastikan semua kontak Anda ‘terlihat’ dan / atau ‘terlihat’.
  • Dalam daftar kontak Anda, pastikan semua grup kontak Anda (teman, keluarga, rekan kerja, dll) disetel ke ‘terlihat’ dan / atau ‘terlihat’.

Saya tidak bisa melihat ‘Last Seen‘ di WhatsApp

Jika Anda tidak dapat melihat waktu Terakhir Dilihat dalam percakapan, itu mungkin karena sejumlah alasan. Jika Anda menonaktifkan waktu Terakhir Dilihat di Pengaturan> Akun> Privasi> Terakhir Dilihat, Anda juga tidak akan dapat melihat waktu Terakhir Dilihat orang lain.

Jika masalahnya hanya pada satu atau beberapa kontak, maka itu mungkin berarti mereka telah menonaktifkan waktu Terlihat Terakhir di pengaturan WhatsApp mereka. Jika mereka masih menerima dan menanggapi pesan Anda, ini adalah masalahnya.

Alasan terakhir adalah kontak telah memblokir Anda. Jika pesan Anda tidak pernah melewati satu centang abu-abu, ini akan membuat Anda lebih yakin bahwa Anda telah diblokir. Jika Anda juga tidak dapat melihat perubahan pada profil kontak, Anda pasti telah diblokir. Maaf sudah memberitahumu.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here