Cara Memperbaiki Play Store “Aplikasi ini tidak kompatibel dengan Perangkat Anda”

0
346
views

befren.com – Kesalahan yang menjengkelkan yang dapat Anda temui saat menginstal aplikasi dari Play Store. Kesalahan ini juga muncul sebagai “Perangkat Anda tidak kompatibel dengan aplikasi ini”. Kesalahan apa pun yang Anda hadapi dari kedua hal ini, befren akan mencoba memperbaikinya.

Sebelumnya hari ini, befren mencoba untuk menginstal Aplikasi pada Galaxy A50 untuk membuat tes kecepatan 10 Galaxy A51 vs Galaxy A50 Android. Saat mencoba memasang aplikasi, ternyata timbul kesalahan “Aplikasi tidak kompatibel dengan perangkat Anda”. Awalnya, mencoba menginstal Instagram. Setelah upaya gagal, dilanjutkan dengan menginstal WhatsApp dan mendapatkan kesalahan yang sama. Pada titik ini, ada sesuatu yang salah dengan Play Store dan bukan telepon. Karena belum sepenuhnya mengatur telepon, jadi kita mencoba untuk menginstal Google Apps penting, tetapi pemasangan aplikasi tersebut gagal juga. Rasa penasaran mulai muncul dan mencari tahu di internet tentang permasalahan tersebut, terdapat sejumlah solusi dengan beberapa pengaturan dasar dan beberapa menjadi sangat kompleks termasuk root. Sebagai pengguna Android biasa, Anda ingin menggunakan fitur dasar dan itulah yang ingin kita cari tahu karena sudah memiliki gagasan tentang postingan ini untuk berbagi informasi dalam memecahkan masalah.

Singkat cerita, akhirnya memperbaiki kesalahan “Aplikasi tidak kompatibel dengan perangkat Anda” dan dalam beberapa menit,semua aplikasi berjalan di Galaxy A50 dengan lancar.

Cara memperbaiki Play Store “Aplikasi ini tidak kompatibel dengan perangkat Anda

  • Cari menu Settings di Android Anda.
  • Pilih  Apps atau Application Manager > cari logo Play Store.
  • Buka Play Store’s settings di App Manager dan click pada Storage.
  • Kemudian click Clear Data.
  • Restart phone  Anda sekarang.
  • Jalankan Play Store dan install apps, yang Anda inginkan.

Jangan khawatir, Anda tidak akan kehilangan data Play Store Anda. Metode ini bahkan tidak akan mengeluarkan Anda dari Play Store. Kesalahan ini pada dasarnya terjadi karena beberapa kesalahan konfigurasi antara Akun Google Anda dan Play Store. Jadi, ketika Anda menghapus data, Play Store mengkonfigurasi ulang sendiri dengan Akun Google Anda dan mengambil kompatibilitas.

Untuk pertanyaan / pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami menggunakan bagian komentar di bawah ini. Saya akan mencoba memberikan yang terbaik kepada Anda.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here