Cara Membuat Warna Cat Rambut Menjadi Tahan Lama

0
1463
views

befren.com – Sekarang sudah menjadi trendnya mewarnai rambut, baik artis maupaun anak muda yang ingin penampilannya lebih eksentrik. Dengan mengganti warna rambut, penampilan kamu bukan saja menjadi lebih oke, tapi wajah kamu juga bisa terlihat lebih muda dan cerah. Untuk mendapatkan warna rambut yang sempurna, kita biasanya tak sungkan untuk melakukan upaya lebih. Pasalnya, rambut merupakan “mahkota” dari penampilan setiap hari. Untuk yang memilih untuk melakukan proses pewarnaan sendiri, penting untuk mengetahui cara mewarnai rambut agar tahan lama dan yang dapat menghasilkan warna tampak berkilau yang terlihat sempurna.

Tak perlu membayar mahal di salon, selama tahu cara yang benar untuk melakukannya. Untuk itu, perhatikan tiga cara mewarnai rambut agar tahan lama berikut ini.

Jika kamu termasuk salah satu yang suka menggonta ganti warna rambut, maka pastikan juga kamu merawatnya dengan benar, agar rambutmu tak cepat rusak. Ini tips yang dapat kamu lakukan.

Jangan lupa gunakan pelindung rambut

Sinar matahari juga menjadi salah satu hal yang bisa merusak rambut dan membuat warna rambutmu cepat pudar. Untuk itu, selalu gunakan pelindung rambut ketika akan beraktifitas di bawah matahari. Misalnya gunakan hair cap saat berenang, topi saat berolahraga, dan kamu juga bisa menggunakan hair protector dalam bentuk spray agar lebih simpel.

Agar rambutmu tetap sehat dan tidak cepat pudar warnanya, gunakanlah sampo khusus untuk rambut yang diwarnai. Tipsnya, batasi cuci rambutmu jadi 3 kali seminggu.

Kondisioner

Rambut diwarnai identik dengan rambut yang kering dan kasar, sehingga bisa membuat rambut terlihat kusam. Untuk mengatasinya, jangan pernah melewatkan penggunaan kondisioner setelah keramas. Dengan selalu menggunakan kondisioner, dijamin warna rambutmu akan lebih tahan lama.

Touch up tiga bulan sekali

Untuk menjaga agar warna rambutmu tetap terjaga kamu bisa melakukan touch up setiap tiga bulan sekali. Kamu cukup beri polesan di bagian-bagian yang mulai pudar warnanya. Dengan cara ini, maka rambutmu akan selalu terlihat seperti baru diwarnai.

Hindari penggunaan air hangat

Ketika mencuci rambut, sebisa mungkin hindari penggunaan air hangat. Air hangat tidak saja membuat rambut menjadi kering, tapi juga akan melunturkan warna cat rambutmu. Jadi, lebih baik gunakan air dingin dalam mencuci rambut.

Silahkan Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here